10 Drama Korea yang 'Aman' Ditonton Saat Puasa, Minim Adegan Romantis

R Chairini Putong - wolipop Sabtu, 10 Apr 2021 14:30 WIB
Rekomendasi drama Korea aman ditonton saat puasa. Foto: Dok. Netflix Rekomendasi drama Korea 'aman' ditonton saat puasa. Foto: Dok. Netflix
Jakarta -

Belakangan, jagat Twitter diramaikan dengan rekomendasi drama Korea yang 'aman' untuk ditonton saat bulan puasa. Drakor 'aman' yang dimaksud adalah minim adegan romantis dan tidak menampilkan adegan dewasa.

Drama Korea yang 'aman' dapat dijadikan teman saat menunggu buka puasa. Deretan drakor ini pun dibintangi sejumlah pemain ternama yang sudah tak asing bagi penggemar drama Korea. Seperti Kim Hyun Soo yang populer di The Penthouse 2 dan Song Kang yang membintangi Love Alarm.

Berikut rekomendasi 10 drama Korea yang 'aman' ditonton saat bulan puasa:

1. Hello, Me!

Pemain: Choi Gang Hee, Kim Young Kwang, Lee Re, Eum Moon Suk.
Jumlah episode: 16 episode.

Drama Korea 'Hello, Me!'Drama Korea 'Hello, Me!' Foto: dok. KBS2

Drama Korea 'Hello, Me!' diadaptasi dari novel 'Fantastic Girl' yang ditulis Kim Hye Jung dan dirilis pada 2011. Drakor yang 'aman' ditonton saat bulan puasa ini pun belum lama menayangkan episode terakhirnya, Kamis (8/4/2021).

'Hello, Me!' mengisahkan kehidupan Ban Ha Ni (pemain Choi Gang Hee), wanita lajang yang berusia 37 tahun. Dia termasuk orang yang penurut dan pemalu.

Kehidupannya pun berubah setelah versi muda dirinya, yang berumur 17 tahun menghampirinya. Ia benar-benar berbeda dengan dirinya yang sekarang, dan lebih optimis menjalani hidup.

2. The Uncanny Counter

Pemain: Joe Byeong Gyu, Yu Jun Sang, Kim Se Jeong, Yum Hye Ran.
Jumlah episode: 16 episode.

Drama Korea 'The Uncanny Counter'Drama Korea 'The Uncanny Counter' Foto: dok. OCN

Drama Korea The Uncanny Counter mengisahkan kehidupan So Mun (pemain Jo Byung Gyu), siswa SMA yang lumpuh dan 'terpilih' sebagai bagian dari "Counter", kelompok pemburu roh jahat. Masing-masing anggota memiliki kemampuan khusus dan menyamar sebagai karyawan di restoran mi.

Drakor yang 'aman' ditonton saat bulan puasa ini diadaptasi dari webtoon Amazing Rumor, yang dirilis pada 2018. Menyusul kesuksesannya, OCN dikabarkan akan menggarap season kedua The Uncanny Counter.

3. Hot Stove League

Pemain: Namkoong Min, Park Eun Bin, Oh Jung Se, Joe Byeong Gyu.
Jumlah episode: 16 episode.

Drama Korea 'Hot Stove League'Drama Korea 'Hot Stove League' Foto: dok. SBS

Drama Korea Hot Stove League mengisahkan kehidupan Baek Seung Soo (pemain Namkoong Min) yang baru direkrut sebagai General Manager tim baseball 'Dreams'. Tim baseball itu telah berada pada peringkat terendah dalam liga selama empat musim terakhir.

Baek Seung Soo dipercaya untuk mengelola 'Dreams' karena sebelumnya mengelola sejumlah tim olahraga pemenang kejuaraan. Sementara itu, Lee Se Young (pemain Park Eun Bin) adalah manajer operasional 'Dreams' yang menyayangi timnya dan pantang menyerah.

4. Beautiful World

Pemain: Choo Ja Hyun, Park Hee Soon, Nam Da Reum.
Jumlah episode: 16 episode.

Drama Korea 'Beautiful World'Drama Korea 'Beautiful World' Foto: dok. JTBC

Beautiful Word termasuk dalam deretan drakor yang 'aman' ditonton saat bulan puasa. Drakor ini mengisahkan keluarga Park Moo Jin (pemain Park Hee Soon) dan Kang In Ha (pemain Choo Ja Hyun). Park Moo Jin bekerja sebagai guru SMA, sementara Kang In Ha menjalankan bisnis toko roti.

Kehidupan keluarga bahagia ini mulai berubah setelah putra mereka menjadi korban perundungan di sekolah. Park Sun Ho (pemain Nam Da Reum), siswa kelas 3 SMP, terluka parah hingga harus dirawat di rumah sakit. Keluarganya pun berupaya mengungkap kebenaran dan memperjuangkan keadilan untuk Sun Ho.

5. Solomon's Perjury

Pemain: Kim Hyun Soo, Jang Dong Yoon, Seo Ji Hoon, Seo Young Joo.
Jumlah episode: 12 episode.

Drama Korea 'Solomon's Perjury'Drama Korea 'Solomon's Perjury' Foto: dok. JTBC

Drakor yang 'aman' ditonton saat bulan puasa ini diadaptasi dari novel Jepang 'Solomon no Gisho' karya Miyuki Miyabe. Solomon's Perjury mengisahkan seorang siswa SMA elit yang meninggal secara misterius di Hari Natal.

Sebelum polisi dan sekolah mengumumkan kematiannya sebagai aksi bunuh diri, seorang siswa mengaku telah menyaksikan pembunuhannya. Setelah membuat pengakuan, siswa itu mengalami kecelakaan mobil dan meninggal.

Sementara itu, para siswa SMA gelisah karena dikejar oleh media. Mereka memutuskan untuk mengadakan sidang tertutup, untuk mengungkap kebenaran di balik kematian sang siswa.

TaecYeon dan Seo Ye Ji dipasangkan dalam drama Korea yang 'aman' ditonton saat bulan puasa. KLIK HALAMAN SELANJUTNYA untuk membaca sinopsisnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2