Arti Moots dan Istilah-istilah Populer di Twitter

R Chairini Putong - wolipop Senin, 29 Mar 2021 17:01 WIB
One woman portrait holding phone at home Artis moots dan istilah Twitter populer lainnya. Foto: Getty Images/iStockphoto/tommaso79
Jakarta -

Saat ini, media sosial Twitter ramai digunakan oleh kaum milenial. Berbeda dengan media sosial lain, banyak istilah populer yang sering digunakan penggunanya. Seperti istilah moots yang artinya bikin penasaran. Sebenarnya apa arti moots di dunia Twitter?

Media sosial Twitter dapat digunakan dengan berbagai keperluan. Penggunanya dapat membuat fan account yang dikhususkan untuk mencari kabar terbaru idolanya. Istilah moots pun kerap digunakan saat mencari teman baru dengan ketertarikan yang sama.

Berikut arti dari istilah-istilah Twitter yang kerap digunakan warga Twitterland:

1. CMIIW

CMIIW merupakan istilah yang kerap digunakan pengguna Twitter saat menyampaikan suatu hal, namun belum mengetahui pasti apakah hal itu benar. CMIIW merupakan singkatan dari kata "Correct Me If I'm Wrong" yang berarti "Koreksi aku jika aku salah."

2. OOT

OOT merupakan istilah yang kerap digunakan pengguna Twitter saat menyampaikan sesuatu yang 'melenceng' dari topik. OOT merupakan singkatan dari kata 'Out of Topic' yang berarti "di luar topik."

3. Moots

Moots artinya merupakan kata lain dari 'mutual' dan berarti dua akun yang saling mengikuti satu sama lain.

4. Flop

Saat mengunggah sesuatu, pengguna Twitter seringkali mengharapkan balasan atau tanggapan dari pengguna lain. Istilah 'flop' yang digunakan pengguna Twitter berarti 'gagal'. Dalam artian, saat tweet tersebut sepi dari tanggapan maka termasuk flop.

5. Hyung

Istilah Hyung dipopulerkan oleh seorang selebtwit bernama Willy (@cursedkidd). Istilah ini berarti 'abang' dalam bahasa Korea. Berbeda dengan oppa, hyung digunakan sebagai sapaan dari laki-laki kepada laki-laki yang lebih tua darinya.

6. RL

RL merupakan singkatan dari kata 'Real Life' yang berarti kehidupan nyata. Istilah ini kerap digunakan oleh pengguna Twitter saat membandingkan perilaku seseorang di kehidupan nyata dan sosial media.

7. Rep

Istilah Rep kerap digunakan Twitter saat mengharapkan balasan seseorang. Rep sendiri merupakan singkatan dari kata 'Reply' yang berarti balas.

8. Salty

Saat mengunggah sesuatu, pengguna Twitter berharap pengguna lain tidak memberi kritik yang menjatuhkan. Istilah Salty berarti 'garam' dalam bahasa Inggris, dapat berarti kesal atau nyinyir di Twitter.

9. Pap

Istilah Pap lebih dulu dipopulerkan pengguna media sosial Ask.fm. Pap merupakan singkatan dari 'Post a Picture' yang berarti "Unggah sebuah foto". Istilah ini kerap digunakan saat pengguna Twitter mengharapkan sebuah foto dari pengguna lain.

10. Menfess

Menfess merupakan singkatan dari 'Mention confess'. Istilah ini kerap digunakan pengguna Twitter saat mengirimkan sebuah pesan tanpa mengungkap identitas pengirim.

11. SJW

Istilah SJW merupakan singkatan dari kata 'Social Justice Warrior' yang berarti "pejuang keadaan sosial." Pengguna Twitter kerap menggunakan istilah ini untuk menggambarkan seseorang yang kerap membicarakan hal berbau sosial politik.

12. OOMF

OOMF merupakan singkatan dari 'One of My Followers' yang berarti "salah satu dari pengikutku." Pengguna Twitter menggunakan istilah ini saat membicarakan seorang mutual atau pengikut tanpa menyebutkan namanya.

13. Opfoll

Istilah Opfoll yang digunakan pengguna Twitter merupakan singkatan dari 'Open Follow'. Opfoll kerap digunakan oleh akun auto base, yang memfasilitasi pengguna Twitter untuk mengirimkan tweet secara anonim. Sebelum mendapat akses tersebut, pengguna Twitter harus mendapat follow back dari auto base saat sedang opfoll.

14. Spill

Spill berarti "tumpahan" dalam bahasa Inggris. Istilah ini kerap digunakan pengguna Twitter saat mengharapkan seseorang membocorkan suatu hal.

15. Sambat

Saat ini, media sosial Twitter banyak digunakan sebagai 'media' sambat. Istilah sambat yang digunakan oleh pengguna Twitter berasal dari bahasa Jawa dan berarti mengeluh.

16. Misuh

Istilah misuh merupakan kata dari bahasa Jawa yang berarti berkata kasar. Pengguna Twitter kerap menggunakan istilah ini untuk orang yang sering marah-marah lewat tweet-nya.

Itulah sejumlah istilah populer yang digunakan pengguna Twitter. Seperti kata moots yang artinya mutual, atau dua akun yang saling mengikuti di Twitter. Istilah mana yang paling sering kamu lihat?



Simak Video "Temuan Kepolisian soal Skandal yang Jerat Kris Wu"
[Gambas:Video 20detik]
(rcp/rcp)