Cucu Ratu Elizabeth II Melahirkan Anak Ke-3 di Lantai Kamar Mandi

Hestianingsih - wolipop Kamis, 25 Mar 2021 18:33 WIB
Zara Tindall & Mike Tindall Zara Tindall. Foto: Getty Images
Jakarta -

Zara Tindall, cucu pertama Ratu Elizabeth II, melahirkan anak ketiganya pada Minggu (21/3/2021). Ada kejadian unik dalam proses kelahiran Lucas Philip Tindall.

Alih-alih di rumah sakit, ia melahirkan Lucas di rumahnya. Persalinan terpaksa dilakukan di kamar mandi setelah Zara dan suaminya, Mike Tindall, gagal sampai di rumah sakit tepat waktu.

Beruntung, Lucas yang kini berada di garis ke-22 pewaris takhta Kerajaan Inggris berhasil lahir ke dunia dalam kondisi sehat dengan berat 3,8 kg. Mike Tindall mengungkapkan bahwa kelahiran putranya tersebut lebih cepat dari perkiraan sehingga mereka tak sempat melakukan persiapan dengan matang.

HERTFORD, ENGLAND - MAY 08:  Mike Tindall and Zara Phillips at the ISPS Handa Mike Tindall 3rd annual celebrity golf classic at The Grove Hotel on May 8, 2015 in Hertford, England.  (Photo by Eamonn M. McCormack/Getty Images)Mike Tindall dan Zara Phillips Tindall. Foto:Eamonn M. McCormack/Getty Images

Dia bahkan harus menggelar matras fitnes untuk tempat bersalin sang istri di lantai kamar mandi. "Yah, saya lari ke gym, ambil matras, ke kamar mandi, menggelar matras di lantai, ambil handuk, bersiap, bersiap, bersiap," kata Mike, dalam siaran podcast The Good, The Bad & The Rugby, seperti dilansir abc.net.au.

Persalinan Zara Tindall dibantu oleh salah satu teman mereka, Dolly. Menariknya, Dolly juga hadir saat dua anak mereka sebelumnya, Mia dan Lena, lahir.

"Dia hadir di sana dan sadar kalau kami tidak akan sampai rumah sakit tepat waktu. Untungnya bidan yang akan bertemu kami di rumah sakit posisinya berada tak jauh dari rumah jadi dia bisa langsung datang," terang mantan atlet rugby ini.

HERTFORD, ENGLAND - MAY 08:  Mike Tindall and Zara Phillips at the ISPS Handa Mike Tindall 3rd annual celebrity golf classic at The Grove Hotel on May 8, 2015 in Hertford, England.  (Photo by Eamonn M. McCormack/Getty Images)Mike Tindall and Zara Phillips Tindall. Foto: Eamonn M. McCormack/Getty Images

Tak lama bidan kedua pun datang. Tepat setelah bidan utama tiba di rumah. Mike dan Zara pun mengambil hikmah dari peristiwa persalinan kali ini.

"Hal terbaik bersalin di rumah, setelah dia lahir dan dibungkus selimut, bersentuhan dengan ibunya, (saya langsung) bisa turun ke bawah. Ke ruang TV. Nonton golf. Itu yang kami lakukan," pungkasnya.

(hst/hst)