Sinopsis Dark Tide, Dibintangi Halle Berry

Daniel Ngantung - wolipop Minggu, 21 Mar 2021 17:00 WIB
Film Dark Tide Sinopsis 'Dark Tide' (Foto: Dok. Alliance Cinema via IMDb)
Jakarta -

Film Dark Tide hadir di Bioskop Trans TV hari ini, Minggu (29/11/2020). Film yang dibintangi Halle Berry ini tayang pada pukul 23.30 WIB.

Dirilis pada 2012, Dark Tide merupakan film garapan John Stockwell. Sebelumnya, ia pernah menyutradarai Into the Blue (2005) dan Blue Crush (2002).

Selain Halle Berry, film ini juga menampilkan aktor Prancis Olivier Martinez. Berkat film ini, keduanya cinta lokasi dan akhirnya menikah pada 2013.


Tampil pula aktor Mark Elderkin, Ralph Brown dan Luke Taylor. Tidak ketinggalan Sizwe Msutu dan Henrik Vos.

Sinopsis Dark Tide


Seperti dilansir dari detikHOT, Halle Berry berperan sebagai seorang ahli ikan hiu bernama Kate Mathieson. Begitu ahlinya, ia mendapat julukan sebagai si pembisik hiu. Namun, sebuah momen saat dirinya berinteraksi dengan makhluk tersebut, Kate mengalami insiden yang tak terlupakan.

Namun dengan tagihan yang kian menumpuk dan mengancam kapalnya akan disita, mantan pacar Kate, Jeff (Olivier Martinez) , memberinya kesempatan yang menguntungkan untuk memimpin pengusaha jutawan yang mencari sensasi dalam penyelaman hiu berbahaya di luar kandang.

Melawan keraguan diri dan ketakutannya, Kate menerima pekerjaan itu dan menentukan kawasan hiu paling mematikan di dunia, Shark Alley. Yang tak diketahui Kate, hiu-hiu itu sama ganasnya sebagai makhluk karnivora.

Dark TideHalle Berry di film 'Dark Tide' (Foto: Dok. Alliance Cinema via IMDb)

Film ini sempat melibatkan hiu putih raksasa sungguhan di pembuatan filmnya yang dilakukan di kawasan False Bay, Afrika Selatan. Selain itu, Dark Tide juga sempat melakukan proses pengambilan gambar di Inggris.

Kabarnya, proses produksi film ini menelan biaya hingga US$ 25 juta. Namun, pemasukan yang diraup hanya mencapai US$ 1,1 juta. Dari segi rating, IMDb memberi skor 4.3 bintang.

Jangan lewatkan Dark Tide hanya di Bioskop Trans TV hari ini pukul 23.30 WIB.

(dtg/dtg)