Profil 4 Pemain Run On, Drama Korea Romantis Tayang di Netflix

R Chairini Putong - wolipop Senin, 08 Feb 2021 17:00 WIB
Pemain drakor Run On Drama Korea Run On tayang di Netflix. Foto: Dok. JTBC
Jakarta -

Drama Korea romantis Run On belum lama menayangkan episode terakhirnya pada Kamis (4/2/2021). Selain menyajikan alur cerita yang menarik, drakor Run On juga mencuri perhatian netizen dengan visual pemainnya. Penasaran dengan drama Korea Run On?

Drama Korea Run On mengisahkan dua pasangan yang bertemu secara tak sengaja. Ada Ki Seon Gyeom (pemain Im Si Wan), mantan atlet lari dari tim nasional yang beralih profesi jadi agen olahraga. Ia bertemu Mi Joo (pemain Shin Se Kyung), penulis terjemahan film yang merasa keduanya ditakdirkan untuk bertemu.

Ada pula Seo Dan A (pemain Sooyoung), CEO sebuah agensi olahraga yang merupakan anak tunggal pendiri Grup Seomyung. Ia memperjuangkan haknya untuk menjadi penerus grup pendirian sang ayah. Suatu hari, Dan A bertemu seorang mahasiswa jurusan seni bernama Lee Young Hwa (pemain Kang Tae Oh) yang mengubah hidupnya.

Drama Korea Run On.Drama Korea Run On. Foto: Dok. JTBC

Drama Korea Run On tayang perdana Desember 2020, setiap Rabu dan Kamis pukul 21.00 KST di JTBC. Dengan jumlah 16 episode, penonton Indonesia dapat menonton drakor Run On dengan subtitle Bahasa Indonesia di Netflix.

Berikut profil para pemain drama Korea Run On yang tengah hangat diperbincangkan:

1. Im Si Wan

Aktor yang berperan sebagai Ki Seon Gyeom di drakor Run On ini, mengawali kariernya sebagai member grup ZE:A. Ia lahir pada 1 Desember 1988 dengan nama Im Woong Jae, dan mengganti namanya secara resmi sebelum debut.

Im Si Wan merupakan lulusan University of East Broadcasting Arts dan tengah melanjutkan studinya di Woosong Information College. Debut aktingnya bermula lewat drama Korea Moon Embracing the Sun pada tahun 2012.

Pemain drakor Run OnPemain drama Korea Run On Foto: Dok. JTBC

Namanya melambung sejak membintangi drama Korea yang diadaptasi dari webtoon, Misaeng: Incomplete Life. Berkat aktingnya yang luar biasa, Im Si Wan memenangkan penghargaan Best New Actor dari Baeksang Arts Awards. Drama Korea lain yang dibintanginya antara lain Strangers From Hell, The King in Love, dan My Catman.

2. Shin Se Kyung

Shin Se Kyung bukan wajah baru di dunia hiburan Korea. Ia telah membintangi sejumlah judul drama Korea seperti A Girl Who Sees Smells, The Bride of Habaek, dan Rookie Historian Goo Hae Ryung.

Pemeran Mi Joo di drakor Run On ini lahir pada 29 Juli 1990. Ia mengawali kariernya pada 2004 lewat film The Little Bride dan mulai banyak dikenal setelah membintangi sitcom High Kick! Season 2.

Pemain drakor Run OnPemain drakor Run On Foto: Dok. JTBC

Pada tahun 2014, Shin Se Kyung ditunjuk sebagai Goodwill Ambassador oleh Komite UNESCO Korea. Penghargaan ini merupakan pengakuan atas kontribusinya dalam mempromosikan budaya dan pendidikan Korea saat membintangi drakor Deep Rooted Tree.

3. Sooyoung

Aktris Sooyoung lebih dulu dikenal publik sebagai member grup Girls' Generation. Pemeran Seo Dan A di drakor Run On ini debut sebagai Idol KPop pada 2007 dengan nama Sooyoung.

Pemain drakor Run OnPemain drama Korea Run On Foto: Dok. JTBC

Sooyoung lahir pada 10 Februari 1990. Ia memulai debut akting dalam sitcom Unstoppable Marriage dan sejak itu membintangi sejumlah judul drama Korea. Seperti My Spring Days, Man in The Kitchen, dan Tell Me What You Saw.

Pada 2016, Sooyoung mengambil studi film di Chung-Ang University dan menerima penghargaan lifetime achievement saat kelulusannya. Ia berpacaran dengan aktor Jung Kyung Ho, yang populer di drakor Hospital Playlist sejak 2013.

4. Kang Tae Oh

Kang Tae Oh lahir pada 20 Juni 1994. Ia merupakan member dari 5urprise, grup aktor pertama Korea dan debut pada 2013 bersama Seo Kang Joon, Gong Myung, Yoo Il, dan Lee Tae Hwan.

Pemain drakor Run OnPemain drakor Run On Foto: Dok. JTBC

Pemeran Lee Young Hwa di drakor Run On ini memulai debut akting lewat web series After School: Lucky or Not. Ia meraih popularitas di Vietnam setelah membintangi drama kolaborasi Korea-Vietnam, Forever Young dan menyabet penghargaan Impressive Actor dari VTV Awards.

Penampilan Kang Tae Oh sebagai Pangeran Neungyang di drama Korea The Tale of Nokdu kembali mencuri perhatian netizen Korea. Ia memenangkan penghargaan Best New Actor dari KBS Drama Awards pada 2019.

Siapa dari empat pemain Run On tersebut yang paling kamu idolakan?



Simak Video "Saat Politisi hingga Pemerintah Korea Selatan Soroti Drakor D.P."
[Gambas:Video 20detik]
(rcp/eny)