Bridgerton Trending di Netflix, Ini 5 Fakta Aktris Utamanya Phoebe Dynevor

Hestianingsih - wolipop Senin, 11 Jan 2021 12:03 WIB
Phoebe Dynevor Phoebe Dynevor, pemeran Daphne Bridgerton. Foto: Instagram/@phoebedynevor
Jakarta -

Drama Bridgerton sukses menghipnotis para penggemar kisah romantis sejak ditayangkan di Netflix pada 25 Desember 2020. Percintaan antara Duke of Hastings dan Daphne Bridgerton pun menjadi sorotan dari drama seri sepanjang 8 episode ini.

Bintang utama wanitanya juga ikut jadi perhatian publik. Adalah Phoebe Dynevor, sang pemeran Daphne Bridgerton, wanita cantik dari keluarga kaya raya dan ningrat yang jatuh cinta pada seorang Duke dengan masa lalu kelam.

Tampil brilian sebagai Daphne hingga jadi perbincangan di antara penonton, informasi mengenai wanita 25 tahun ini pun banyak dicari penggemar. Ini fakta-fakta tentang Phoebe Dynevor, wanita cantik nan ningrat di Bridgerton.

1. Debut pada 2009

Phoebe DynevorPhoebe Dynevor, pemeran Daphne Bridgerton. Foto: Instagram/@phoebedynevor

Phoebe Dynevor mengawali kariernya sebagai aktris cilik dengan bermain di serial 'Waterloo Road'. Ia memerankan karakter Siobhan Mailey sebanyak 20 episode dari tahun 2009-2010.

Serial yang ditayangkan BBC Three ini pernah menang beberapa penghargaan seperti Best Family Drama, Most Popular Drama Series dan Best Continuing Drama.

2. Berasal dari Keluarga Seniman

Phoebe DynevorPhoebe Dynevor. Foto: Instagram/@phoebedynevor

Dunia pertelevisian sudah dicicipi Phoebe Dynevor sejak kecil. Ayahnya, Tim Dynevor, merupakan penulis skrip serial TV seperti 'Emmerdle Farm' dan The Drowning.

Sementara ibunya adalah Sally Dynevor aktris dan bintang opera sabun. Sally dikenal lewat perannya sebagai Sally Webster di 'Coronation Street' sejak 1986 dan telah bermain di lebih dari 3.300 episode.

3. Terkenal Sebagai Bintang TV

Regé-Jean Page dan Phoebe DynevorRegé-Jean Page dan Phoebe Dynevor. Foto: Istimewa

Karier akting wanita kelahiran Manchester, Inggris ini masih seputar di layar kaca. Sejak berkarier di 2009, ia telah membintangi 10 judul serial TV.

'Bridgerton' merupakan proyek kedua di mana dia menjadi pemeran utamanya. Sebelumnya, Phoebe juga dipercaya memegang peran utama dalam serial 'Snatch'. Ia berperan sebagai Lottie Mott sebanyak 20 episode.

4. Latihan Dansa Demi Bangun Chemistry dengan Lawan Main di Bridgerton

Phoebe DynevorPhoebe Dynevor. Foto: Instagram/@phoebedynevor

Phoebe Dynevor dan Rege-Jean Page (pemeran Duke of Hastings) mendapat pujian karena chemistry mereka yang kuat di Bridgerton. Ternyata perlu waktu berbulan-bulan untuk membangun kedekatan emosional tersebut, salah satunya dengan latihan dansa.

"Phoebe dan saya janjian di akhir pekan, setelah seminggu latihan, untuk latihan dansa. Kami akan berputar-putar dan saling menginjak kaki satu sama lain selama dua jam. Tapi itulah cara yang bagus untuk lebih mengenal dan mempercayai seseorang karena dia harus menangkapmu ketika kamu jatuh," tutur Rege-Jean Page seperti dikutip dari Popsugar.

5. Sangat Dekat dengan Keluarga

Phoebe DynevorPhoebe Dynevor dan keluarganya. Foto: Instagram/@phoebedynevor

Phoebe Dynevor dikenal sangat dekat dengan keluarganya. Anak pertama dari tiga bersaudara ini bahkan mengatakan kalau kedekatan dengan ayah, ibu dan dua adiknya hampir mirip dengan keakraban keluarga Bridgerton yang diperankannya.

"Keluarga Bridgerton sangat sangat dekat dan keluargaku di rumah juga sama. Aku sangat dekat dengan orangtua dan keluarga, mereka membentuk aku jadi seperti sekarang. Mereka adalah support system yang mengagumkan," kata wanita dengan tinggi 165 cm ini kepada Cosmopolitan.

(hst/hst)