kaleidoskop 2020

7 Sosok yang Pernah Viral di 2020, Ada Bu Tejo Hingga Dimas Ahmad

Vina Oktiani - wolipop Kamis, 31 Des 2020 17:00 WIB
Dimas Ramadhan Dimas Ramadhan. Foto: Pingkan Anggraini
Jakarta -

Tak terasa tahun 2020 sebentar lagi akan berakhir. Di tahun ini banyak hal-hal yang telah terjadi, salah satunya adalah pandemi Corona. Namun tak hanya itu saja, nyatanya beberapa orang juga memperoleh peruntungannya di tahun 2020. Tak sedikit sosok yang mendadak menjadi viral dan menghebohkan publik.

Berkat keviralannya itu, sosok-sosok tersebut jadi mengalami perubahan yang signifikan dalam hidupnya. Mereka jadi banyak diundang untuk datang ke berbagai acara televisi dan berkesempatan untuk bertemu dengan para artis. Siapa saja? Berikut ini 7 sosok yang pernah viral di tahun 2020.

1. Bu Tejo

Tentang Bu Tejo, Gosip, dan Bahasa PerempuanTentang Bu Tejo, Gosip, dan Bahasa Perempuan Foto: detik

Nama Bu Tejo sempat menjadi viral di tahun 2020. Namanya menjadi popular setelah dirinya menjadi pemeran utama di dalam film pendek berjudul Tilik. Sebenarnya nama asli pemeran Bu Tejo adalah Siti Fauziah Saekhoni. Dalam film itu tokoh Bu Tejo dianggap mewakili karakter ibu-ibu di kampung yang senang bergosip. Setelah namanya melambung, pemeran Bu Tejo pun sering diundang ke berbagai acara TV dan dipercaya untuk membintangi beberapa judul film.

2. Risa Culametan

Risa Culametan bocah viral di media sosialRisa Culametan bocah viral di media sosial Foto: 20Detik

Risa Culametan mulai terkenal setelah video dirinya menjadi viral di internet. Dalam video itu terlihat seorang remaja SMP yang tengah menyanyikan lagu dalam bahasa Sunda 'Culametan Met Met'. Sejak videonya viral, terutama di TikTok, Risa mulai mendapatkan undangan-undangan untuk menghadiri sejumlah acara televisi.

3. Alwiansyah

AlwiansyahAlwiansyah Foto: Instagram/@alwiansyah29

Sosok Alwiansyah sempat menjadi viral di tahun 2020 karena ekspresi kocaknya saat bernyanyi. Ekspresi-ekspresi yang ditunjukannya saat bernyanyi itu mampu mencuri perhatian dan membuat publik merasa terhibur. Namun tak hanya tingkahnya yang lucu, ternyata Alwiansyah juga memiliki suara yang cukup merdu. Setelah video-video dirinya yang tengah bernyanyi menjadi viral, Alwiansyah langsung mendapat banyak tawaran untuk menjadi bintang tamu di berbagai acara TV.

4. Sarah Keihl

Sarah KeihlSarah Keihl Foto: Instagram @sarahkeihl

Sarah Keihl sempat menjadi perbincangan hangat di tahun 2020 karena kontroversi yang dibuatnya. Pada waktu itu Sarah Keihl mengunggah sebuah postingan di media sosialnya mengenai lelang keperawanan. Dirinya mengatakan bahwa dia akan melelang keperawanannya mulai dari Rp 2 miliar. Unggahannya tersebut sontak memicu pro dan kontra dari para warganet. Tak sedikit yang mengecamnya karena dianggap tidak menghargai sosok wanita. Namun kabarnya hal itu hanyalah hoaks. Setelah banjir hujatan netizen, Sarah lalu meminta maaf atas perbuatannya tersebut.

5. Ade Londok

Ini 5 Jajanan Enak Rekomendasi Ade LondokAde Londok Foto: Instagram @m.adelondok

Nama Ade Londok viral di tahun 2020 setelah videonya mempromosikan makanan 'Odading Mang Oleh' berhasil mencuri perhatian. Gaya khas promosinya yang ngegas mampu membuat banyak orang jadi penasaran. Berkat video viralnya itu, usaha makanannya sampai sempat diserbu pembeli. Tak hanya itu saja, dirinya juga diundang oleh beberapa stasiun TV.

6. Denise Chariesta

Selebgram viral Denise ChariestaSelebgram viral Denise Chariesta Foto: Instagram @denisechariesta

Mendapatkan banyak hujatan karena video viralnya di TikTok nyatanya justru semakin melambungkan nama Denise Chariesta. Saat itu Denise dan teman-temannya membuat sebuah video yang dianggap meremehkan orang-orang yang makan di pinggiran. Hal itu jelas langsung menuai banyak hujatan. Namun ternyata Denise tidak kapok dan justru semakin bangga akan apa yang dilakukannya itu. Berkat hujatan netizen itu, Denise kini sering diundang acara TV.

7. Dimas Ahmad

Dimas RamadhanDimas Ramadhan Foto: Pingkan Anggraini

Pemilik nama asli Dimas Ramadhan mendadak menjadi viral di tahun 2020 karena disebut-sebut netizen memiliki kemiripan dengan Raffi Ahmad. Sosok Dimas pertama kali terlihat dari salah satu konten TikTok milik warganet yang hendak membeli bakso ikan jualannya. Tak disangka video tersebut pun viral dan Dimas mendapat kesempatan langsung untuk bertemu dengan Raffi Ahmad. Bahkan saat ini Dimas telah bergabung dalam manajemen milik Raffi Ahmad, Rans Entertainment.

(vio/vio)