YouTube Rewind 2020 Trending, Ada Sosok YouTuber Wanita Ini di Baliknya

Rahmi Anjani - wolipop Selasa, 29 Des 2020 18:00 WIB
nessi judge Foto: Instagram @nessijudge
Jakarta -

YouTube Rewind 2020 Indonesia baru saja dirilis semalam. Video yang telah menjadi tradisi para YouTuber tersebut menampilkan rangkuman kejadian dan sosok yang viral selama setahun belakangan. Tahun ini video Rewind Indonesia 2020 kembali disutradarai oleh Chandra Liow dan Aulion. Selain mereka, ada pula satu sosok YouTuber wanita di balik kesuksesan YouTube Rewind 2020 yakni Nessi Judge.

Nessi Judge menjadi salah satu content creator yang terlibat di balik pembuatan YouTube Rewind 2020. Wanita yang dikenal sering mengunggah video bertema misteri tersebut pun ikut dipuji atas hasil keren dari video kilas balik yang sedang jadi trending ini. Kamu yang belum familiar dengan sosok Nessi Judge, simak berikut ini beberapa fakta mengenai wanita 27 tahun tersebut.

[Gambas:Youtube]

Sutradara YouTube Rewind 2020


Nessie Judge merupakan salah satu dari lima YouTuber yang menjadi inisiator YouTube Rewind 2020 atau Rewind Indonesia 2020. Nessie pun menjelaskan bawah tahun ini nama Rewind Indonesia 2020 dipilih karena kontennya bukan hanya berasal dari YouTube. Video berdurasi 14 menit tersebut juga mengeksplor semua tren yang viral di Indonesia sepanjang 2020.

YouTube Rewind 2020YouTube Rewind 2020 Foto: YouTube

Selain Nessie, YouTuber lain yang terlibat sebagai sutradara tahun ini adalah Chandra Liow, Aulion, dan Andovi serta Jovial da Lopez. Video yang dimeriahkan oleh para content creator kenamaan di Indonesia ini merangkum berbagai tema, mulai dari game, tutorial makeup, TikTok, podcast, tutorial masak, Lathi Challenge, Among Us, kuliah online, dan tentunya COVID-19. Banyak orang menyebut video itu menghibur dan mengharukan.

Sering Unggah Video Nerror

nessi judgenessie judge Foto: Instagram @nessijudge

Di Youtube, Nessie Judge sendiri dikenal dengan segmen Nerror-nya. Dalam segmen tersebut, Nessie memaparkan kisah-kisah berbau horor hingga kasus-kasus pembunuhan. Cara Nessie dalam membawakan segmen Nerror itu juga cukup khas sehingga mampu membawa penonton ikut bergidik ketika diceritakan kembali olehnya.

Berani Bersuara

nessi judgenessi judge Foto: Instagram @nessijudge

Nessie Judge yang memulai kontennya sejak 2012 tersebut awalnya dikenal sering membahas hal-hal berani. Wanita itu kerap mengampanyekan soal sexual consent hingga anti-bullying. Tak hanya soal video-video seram, Nessie juga menyajikan beragam konten yang membuatnya sukses mengumpulkan 7,3 juta subscriber.

Lulus S2 di Finlandia

nessi judgenessi judge Foto: Instagram @nessijudge

Nessie yang kelahiran Surakarta ini menempuh pendidikan S2 di Udencia Business School, Finlandia. Tak heran jika bahasa Inggris wanita keturunan Pakistan, Belanda, dan Tionghoa ini terdengar begitu fasih.

Pacar Nessie Judge

[Gambas:Instagram]



Meski jarang terlihat mengumbar kemesraan, Nessie telah lima tahun menjalin hubungan dengan pria bernama Sandika Panji Bramantyo. Pria itu sendiri diketahui adalah bagian dari timnya. Keduanya dikabarkan saling kenal saat kuliah S1 di kampus yang sama dan pernah ikut program pertukaran pelajar ke Prancis saat S2. Dalam akunYouTube BRAM X NESSIE, keduanya menampilkan bagaimana kehidupan mereka saat di Prancis.

Itulah beberapa fakta menarik Nessie Judge, salah satu kreator YouTube Rewind 2020.

(ami/ami)