Sinopsis The Hateful Eight, Disutradarai Quentin Tarantino

Daniel Ngantung - wolipop Sabtu, 26 Des 2020 16:30 WIB
The Hateful Eight Sinopsis The Hateful Eight. (Foto: Dok. Visiona Romantica via IMDb)
Jakarta -

Film The Hateful Eight akan menemani pemirsa Bioskop Trans TV di tengah suasana libur Natal ini. Film bergenre drama-aksi ini tayang pada Sabtu (26/12/2020), tepatnya pukul 22.00 WIB.

Dirilis pada 2015, The Hateful Eight merupakan film arahan Quentin Tarantino. Tak cuma menyutradarai, Quentin Tarantino yang telah memenangkan dua piala Oscar semasa kariernya, juga menulis skenario film ini.

Tampil sebagai bintang utama, aktor Samuel L. Jackson. Ini menjadi film keenam kolaborasi Quentin bersama Samuel setelah Pulp Fiction, True Romance, Kill Bill Vol.2, Django Unchained dan Jackie Brown.

Bintang Hollywood lain yang terlibat di The Hateful Eight antaranya Kurt Russell, Tim Roth, Jennifer Lason Leigh dan Walton Goggins. Quentin Tarantino yang juga dikenal sebagai aktor turut ambil bagian sebagai narator.

Sinopsis The Hateful Eight

Seperti dilansir dari detikHOT, film ini menyoroti kehidupan seorang pria yang dikenal dengan sebutan Major Warren (Samuel L Jackson).

Ia adalah seorang pembunuh bayaran yang hendak pergi ke sebuah tempat bernama Red Rock. Dalam perjalanan, ia bertemu dengan seorang pemburu lainnya, yakni John Ruth (Kurt Russel).

Kehadiran Warren sempat dicurigai oleh Ruth yang tengah membawa seorang perempuan bernama Daisy Domergue (Jennifer Lason Leigh). Ia adalah seorang buronan berhadiah sepuluh ribu dolar. Tapi John Ruth akhirnya yakin Warren tak seperti yang ia duga sebelumnya.

Sama-sama menuju Red Rock, mereka di tengah jalan memutuskan menginap di sebuah pondok untuk menghindari datangnya badai.

The Hateful EightSinopsis The Hateful Eight (Foto: Dok. Visiona Romantica via IMDb)

Di dalam pondok tersebut sudah ada beberapa orang yang lebih dulu datang sebelum Warren, Ruth dan Daisy. Semua terlihat wajar, sampai akhirnya hal yang tak pernah mereka duga terjadi.

Secara komersial, film yang menelan biaya produksi US$ 44 juta ini berhasil mencetak keuntungan hingga US$ 155 juta dari penjualan tiket di seluruh dunia.

Penilaian dari kritikus film pun tak mengecewakan. IMDb bahkan memberi skor 7.8 bintang untuk film berdurasi 168 menit ini.

Tak hanya itu, tiga nominasi Oscar di Academy Awards 2016 pun didapatnya. Komposer film Ennio Morricone yang belum lama ini meninggal menyumbangkan kemenangan dari kategori Best Original Score. Adapun Jennifer Lason Leigh masuk nominasi Actress in a Supporting Role.

Saksikan The Hateful Eight di Bioskop Trans TV hari ini pada pukul 22.00 WIB.

(dtg/dtg)