Sinopsis Jobs, Dibintangi Ashton Kutcher Sebagai Sang Pendiri Apple

Daniel Ngantung - wolipop Sabtu, 19 Des 2020 16:54 WIB
_DSC2183.NEF Sinopsis Jobs (Foto: Dok. Open Road Films via IMDb)
Jakarta -

Film Jobs akan menjadi sajian spesial di Bioskop Trans TV hari ini, Sabtu (19/12/2020). Film biografi tentang Steve Jobs ini tayang perdana di layar kaca Tanah Air pada pukul 22.00 WIB.

Dirilis pada 2013, Jobs merupakan film garapan Joshua Michael Stern. Karya terdahulunya antara lain Neverwas (2005) dan Swing Vote (2008).

Film ini menghadirkan Ashton Kutcher sebagai bintang utamanya. Ia memerankan tokoh pendiri Apple tersebut.

Jobs juga dibintangi oleh Dermot Mulroney, Josh Gad dan Lukas Haas. Tidak ketinggalan J.K. Simmons dan Lesley Ann Warren.

Sinopsis Jobs

Steve Jobs (Ashton Kutcher) adalah seorang remaja yang putus sekolah. Ia memutuskan putus sekolah karena mahalnya biaya. Namun ia masih menghadiri kelas atas persetujuan Dekan Jack Dudman yang membawanya.

Steve Jobs sempat menghabiskan waktu di India bersama temannya. Dua tahun berikutnya, Jobs kembali ke Los Altos dan tinggal bersama orang tua angkatnya, Paul dan Clara.

Steve Jobs bekerja untuk Atari lalu membangun kedekatan dengan Steve Wozniak setelah sebelumnya ia melihat Wozniak membangun komputer pribadi Apple I.

_DSC2183.NEFAshton Kutcher sebagai Steve Jobs di film Jobs. (Foto: Dok. Open Road Films via IMDb)

Akhirnya mereka berdua memberikan nama perusahaannya dengan Apple Computer. Wozniak mendemonstrasikan Apple I di Homebrew Computer Club.

Mereka sadar tidak memiliki studio, Jobs pun meyakinkan ayahnya untuk mengizinkan mereka dengan memanfaatkan garasi keluarga untuk membangun studio perusahaannya.

Jobs merekrut Daniel Kottke, Chris Espinosa, dan Bill Fernandez karena menyadari bahwa ia tidak mampu membangun perusahaan itu sendirian. Kecewa dengan hasil Apple I, motivasi Steve Jobs dalam mengembangkan komputer Apple II pun dimulai.

Setelah banyak kegagalan, Steve Jobs bersama Mike Markkula yang juga bergabung bersama Apple, merilis Apple II di West Coast Computer Faire 1977.

Akibat dari keberhasilannya, Steve Jobs menjauhkan diri dari teman-temannya dan juga kekasihnya.

Bagaimana kelanjutan Steve Jobs dalam membangun Apple Inc, perusahaan multinasional yang terkenal di dunia hingga kini?

Jangan lewatkan Jobs di Bioskop Trans TV hari ini pada pukul 22.00 WIB.

(dtg/dtg)