Ogah Tambah Anak Lagi, Ronan Keating akan Operasi Putus Saluran Sperma

Hestianingsih - wolipop Rabu, 25 Nov 2020 15:15 WIB
Ronan Keating Ronan Keating. Foto: Ronan Keating
Jakarta -

Lima anak cukup bagi Ronan Keating. Penyanyi asal Irlandia ini tak berencana menambah momongan lagi dan memutuskan menjalani vasektomi.

Keputusan itu diambil setelah sang istri, Storm, melahirkan anak bungsunya di tengah pandemi virus Corona. Tepatnya pada Maret 2020.

Vasektomi merupakan metode kontrasepsi jangka panjang berupa operasi pemotongan vas deferens, yakni saluran berbentuk lubang tabung kecil, dalam skrotum yang membawa sperma dari testis menuju penis. Dengan diputusnya saluran tersebut maka akses sperma menuju air mani jadi tertutup sehingga mencegah pembuahan.

Ronan Keating dan putranyaRonan Keating dan putranya. Foto: Instagram

Vasektomi bukanlah proses kebiri, sehingga pria masih bisa merasakan ereksi dan tak mempengaruhi kejantanan pria saat berhubungan seksual. Metode ini juga pilihan sebagian pria karena dinilai sebagai prosedur yang aman, efektif dan hasilnya permanen.

"Saya akan potong (melakukan vasektomi). Keluar dari pintu, selesai, tugasnya (penis) sudah dilakukan dengan baik," tutur Ronan Keating dalam salah satu episode Podcast 'Sweat, Snot & Tears', seperti dilansir Ace Showbiz.

Ronan Keating memiliki lima anak dari dua pernikahan. Tiga anaknya, Missy, Jack dan Ali merupakan hasil dari pernikahan Ronan sebelumnya dengan Yvonne Connolly.

Sementara dua anak Cooper dan Coco lahir dari pernikahan keduanya bersama Storm Keating. Ronan Keating dan Storm sendiri menikah pada 2015.

(hst/hst)