Mantan Pramugari Ungkap Kelakuan Buruk Artis K-Pop Saat Naik Pesawat

Hestianingsih - wolipop Senin, 23 Nov 2020 15:31 WIB
Kim Sudal, mantan pramugari ungkap kelakuan buruk artis K-Pop. Kim Sudal, mantan pramugari ungkap kelakuan buruk artis K-Pop. Foto: Tangkapan layar YouTube
Jakarta -

Seorang mantan pramugari mengungkap kelakuan buruk para artis K-Pop ketika berada di pesawat. Tanpa menyebut nama atau keterangan secara spesifik, ia membeberkan perangai beberapa idol dan penyanyi Korea Selatan yang tak terpuji.

Kim Sudal, nama mantan pramugari tersebut, mengungkapkannya lewat channel YouTube miliknya. Selama menjadi pramugari dia banyak bersinggungan dengan artis dan selebriti Korea Selatan. Beberapa di antara mereka sangat baik tapi ada pula yang berkelakuan buruk.

Suatu ketika Kim Sudal pernah mengalami kejadian tak mengenakkan saat seorang penyanyi senior membuat seisi pesawat harus menunggunya. Alhasil, penerbangan jadi delay.

Kim mengatakan bahwa penyanyi tersebut seorang perokok berat. Saat semua penumpang sudah boarding dan pesawat siap lepas landas, ia belum juga masuk, dan ternyata didapati sedang asyik merokok.

"Dia tetap saja merokok di ruang merokok dan pesawat tidak bisa lepas landas karena kami menunggunya," kata Kim, seperti dikutip dari Koreaboo.

Seluruh kru pesawat pun keluar mencarinya agar pintu bisa ditutup. Kim pun menemukannya sedang merokok dan ia segera memintanya untuk boarding. Tapi respons dia sangat kasar.

"Dia bilang dengan nada terganggu, 'Kamu lagi datang bulan ya? Kenapa cerewet sekali?'" cerita Kim.

Pengalaman buruk dengan idol K-Pop juga beberapa kali dialami Kim Sudal. Menurutnya, beberapa grup K-Pop terbiasa datang terlambat dan menyebabkan ketidaknyamanan pada penumpang lain. Bahkan ada pula yang bermain ludah saat check-in bagasi.

"Saya pernah meminta sebuah grup vokal pria untuk menaruh kopernya di carousel (belt conveyor) dan mereka bilang, 'Aku? Kamu mau aku melakukannya? Kamu saja yang angkat.' Setelah saya bilang penumpang lah yang harus melakukannya, dia malah menyuruh salah satu kru wanitanya," tutur Kim Sudal.

Ada pula beberapa idol yang makan permen karet dan menempelkannya di koridor pesawat. Mereka juga mengemut kacang dan melepehkannya ke orang yang duduk di depan.

Namun dari pengalaman Kim Sudal, tidak semua artis K-Pop berkelakuan buruk. Beberapa nama terkenal seperti EXO, TVXQ, Girls' Generation hingga Super Junior justru berlaku sopan dan baik.

"Mereka sopan, tidak pernah telat sampai ke bandara dan para anggota stafnya juga sangat baik," ucapnya.

TVXQ juga disebut Kim Sudal punya sikap yang baik. Mereka mau melipat sendiri selimut yang sebelumnya dipakai.

"Mereka sangat terkenal bahkan di kalangan petugas pesawat karena mereka mau melipat sendiri selimut bekas pakai sebelum turun," pungkasnya.

(hst/hst)