Curhat Artis Korea yang Kehilangan Popularitas karena Pacarnya Hamil

Rahmi Anjani - wolipop Minggu, 08 Nov 2020 20:00 WIB
Kim Seung Hyun Foto: Internet
Jakarta -

Artis Korea Kim Seung Hyun belakangan mulai terkenal lagi di dunia hiburan. Sebelumnya aktor tersebut sempat menghilang dari layar kaca setelah kedapatan menghamili kekasihnya. Beberapa waktu lalu artis itu pun bercerita bagaimana ia kehilangan popularitas karena punya anak di puncak karier.

Popularitas seorang artis tentu akan sangat mempengaruhi kariernya dalam dunia hiburan. Para selebriti harus pintar-pintar mempertahankan namanya agar tetap populer, salah satunya dengan menjaga imej. Dalam industri hiburan Korea, umumnya para aktor dan idol menghindari 'skandal' percintaan apalagi menikah di usia muda. Karena itu, Kim Seung Hyun sempat kehilangan pekerjaan saat terungkap akan jadi ayah muda.

Kim Seung HyunKim Seung Hyun Foto: Internet

Di tahun 2000an, Kim Seung Hyun bisa dibilang termasuk bintang remaja yang mulai naik daun. Ketika itu, Seung Hyun diberi tahu bahwa pacarnya hamil saat ia masuk kuliah. Pria 39 tahun itu pun sempat menggelar konferensi pers mengenai hal tersebut. Setelah banyak orang tahu bahwa Kim Seung Hyun akan segera punya anak, ia tidak lagi mendapatkan tawaran siaran.

"Sejak konferensi pers, semua pekerjaan syuting berhenti. Aku dulu menerima banyak atensi sebagai bintang remaja tapi aku tidak lagi cocok untuk program-program yang disukai remaja karena aku adalah ayah dari seorang anak," ujarnya.

Setelah itu, Kim Seung Hyun tidak terlalu aktif lagi dari dunia hiburan. Selama 15 tahun, ia mengaku banyak orang yang memandangnya sebelah mata karena keadaan tersebut. Meski disayangkan Seung Hyun sendiri tidak menyesalinya karena bertanggung jawab terhadap sang anak lebih penting.

Kim Seung HyunKim Seung Hyun dan Anak Foto: Internet

"Kegiatanku di dunia hiburan memang penting tapi bertanggung jawab untuk anakku juga penting jadi aku melakukan apa yang aku bisa. Aku pikir, 'Apa yang bisa aku lakukan untuk Soobin jika aku tampil di acara ini?" kata Kim Seung Hyun.

"Aku tidak menyesal. Karena keputusan itu, anakku bisa tumbuh dengan dengan baik," lanjut pemain drama Bad Papa dan Phoenix 2020 itu.

Untungnya sekitar tiga tahun lalu, Kim Seung Hyun kembali mendapat tawaran untuk mengisi acara tv. Bersama anaknya yang beranjak remaja, ayah satu anak tersebut tampil dalam reality show 'Mr. House Husband'. Mendapat respon positif, ia bahkan mendapat penghargaan dalam KBS Entertainment Awards Ceremony 2018.

(ami/ami)