17 Ucapan Maulid Nabi Muhammad 2020 yang Populer

Puti Yasmin - wolipop Selasa, 20 Okt 2020 18:30 WIB
Traditional ornamental arabic lantern with a burning candle in desert after sunset during blue hour. Festivel greeting card for Ramadan Kareem and Ramadan Mubarak. Dubai, UAE. Foto: iStock/17 Ucapan Maulid Nabi Muhammad 2020 yang Populer
Jakarta -

Maulid Nabi 2020 tepat jatuh pada Kamis (29/10) mendatang. Ada banyak hal yang bisa dilakukan untuk merayakannya, misalnya seperti membuat ucapan Maulid Nabi Muhammad di media sosial (medsos).

Dikutip dari buku 'Dakwah Kreatif' karya Drs Hj Udji Asiyah perayaan Maulid Nabi di Indonesia sendiri telah dilakukan sejak zaman Wali Songo atau sekitar 1404 masehi. Perayaan tersebut menjadi salah satu sarana mengajak masyarakat untuk memeluk Islam.

Dalam Al Quran surat Al A'raf ayat 157, Allah SWT berfirman mengenai keutamaan memuliakan dan mengekspresikan cinta kepada Nabi Muhammad SAW.

Arab: اَلَّذِيْنَ يَتَّبِعُوْنَ الرَّسُوْلَ النَّبِيَّ الْاُمِّيَّ الَّذِيْ يَجِدُوْنَهٗ مَكْتُوْبًا عِنْدَهُمْ فِى التَّوْرٰىةِ وَالْاِنْجِيْلِ يَأْمُرُهُمْ بِالْمَعْرُوْفِ وَيَنْهٰىهُمْ عَنِ الْمُنْكَرِ وَيُحِلُّ لَهُمُ الطَّيِّبٰتِ وَيُحَرِّمُ عَلَيْهِمُ الْخَبٰۤىِٕثَ وَيَضَعُ عَنْهُمْ اِصْرَهُمْ وَالْاَغْلٰلَ الَّتِيْ كَانَتْ عَلَيْهِمْۗ فَالَّذِيْنَ اٰمَنُوْا بِهٖ وَعَزَّرُوْهُ وَنَصَرُوْهُ وَاتَّبَعُوا النُّوْرَ الَّذِيْٓ اُنْزِلَ مَعَهٗٓ ۙاُولٰۤىِٕكَ هُمُ الْمُفْلِحُوْنَ

Latin: allażīna yattabi'ụnar-rasụlan-nabiyyal-ummiyyallażī yajidụnahụ maktụban 'indahum fit-taurāti wal-injīli ya`muruhum bil-ma'rụfi wa yan-hāhum 'anil-mungkari wa yuḥillu lahumuṭ-ṭayyibāti wa yuḥarrimu 'alaihimul-khabā`iṡa wa yaḍa'u 'an-hum iṣrahum wal-aglālallatī kānat 'alaihim, fallażīna āmanụ bihī wa 'azzarụhu wa naṣarụhu wattaba'un-nụrallażī unzila ma'ahū ulā`ika humul-mufliḥụn

Artinya: (Yaitu) orang-orang yang mengikuti Rasul, Nabi yang ummi (tidak bisa baca tulis) yang (namanya) mereka dapati tertulis di dalam Taurat dan Injil yang ada pada mereka, yang menyuruh mereka berbuat yang makruf dan mencegah dari yang mungkar, dan yang menghalalkan segala yang baik bagi mereka dan mengharamkan segala yang buruk bagi mereka, dan membebaskan beban-beban dan belenggu-belenggu yang ada pada mereka. Adapun orang-orang yang beriman kepadanya, memuliakannya, menolongnya dan mengikuti cahaya yang terang yang diturunkan kepadanya (Al-Qur'an), mereka itulah orang-orang beruntung.

Berikut ucapan Maulid Nabi Muhammad 2020 lengkap:

1. 12 Rabiul Awal merupakan tanggal kelahiran Nabi Muhammad SAW. Tak ada cara untuk merayakannya, kecuali bersholawat kepadamu.

2. Tak perlu ditunjukkan, rasa cintaku kepada Nabi Muhammad telah menyatu dalam hidupku. InsyaAllah hari kelahirannya menjadi refleksi hidup untuk selalu melaksanakan sunnahnya.

3. Bagiku, idola sesungguhnya adalah Rasulullah SAW. Tak ada manusia yang pantas diidolakan keculi Sang suri tauladan yang memiliki akhlak mulia.

4. Allahumma shalli 'ald Muhammadin wa 'ala alihi wa sallim. Ya Allah limpahkan lah kesejahteraan, dan keselamatan atas Nabi Muhammad dan keluarganya.

5. Selamat hari Maulid Nabi 2020, tiada manusia yang menjadi rahmat bagi alam semesta atas izin Allah SWT selain Engkau. Semoga kami selalu di jalan yang lurus.

6. Bimbing lah kami, beri lah kami syafaatmu, wahai Nabi Muhammad SAW. Engkau merupakan pelita hidup yang memberikan sunnah dan menegakkan kebajikan. Selamat Maulid Nabi 2020.

7. Semoga perayaan Maulid Nabi 2020 bisa membuat dunia semakin damai dan bebas dari bencana penyakit saat ini. Aamiin ya Rabb.

8. Mari bersama-sama mengingat kebesaran Nabi Muhammad. Mari sama-sama mencintainya dalam ucapan sholawat. Selamat memperingati Maulid Nabi 2020

9. Hari yang indah tentu akan datang, seperti saat kelahiran Nabi Muhammad. Selamat hari Maulid Nabi 2020 semoga semua masalah dan bencana tahun ini cepat berlalu.

10. Jangan lupa perbanyak ibadah, perbanyak melakukan kebaikan. Cari lah berkah dari mana pun, gunakan kesempatan Maulid Nabi sebagai ladang pahalamu.

11. Merayakan Maulid Nabi menjadi ladang kebaikan yang bisa dilakukan. Mari kita bersama-sama menjalankan kewajiban dan sunnah dengan baik.

12. Selamat tanggal kelahiran Nabi Muhammad SAW. Semoga momen ini bisa menambah kecintaan kita kepada Rasulullah dan agama Islam.

13. Selamat Maulid Nabi 2020! Jangan jadikan ini sebagai sekadar perayaan tetapi bentuk rasa cinta dan rindu kepada Sang suri tauladan.

14. Terima kasih telah menerangi dunia dengan Islam. Terima kasih ya Allah telah memberikan rahmat kepada kami melalui Nabi Muhammad SAW.

15. Hidup ini cuma sementara, mari kita sama-sama menjalin silahturahmi dengan merayakan Maulid Nabi 2020 bersama dan gapai pahala.

16. Mencintai nabi artinya mengikuti semua ajaran serta sunnahnya. Ayo semangat menjalankan semua perintahnya untuk mendapat ridho Allah SWT.

17. Nabi Muhammad adalah cerminan manusia yang sempurna. Siapa yang tidak ingin mengikutinya menuju surga Allah SWT? Mari kita gapai syafaatnya dengan membaca sholawat.

Nah, jangan lupa pakai ucapan Maulid Nabi Muhammad 2020 di atas untuk status medsos kamu ya!

(pay/erd)