7 Fakta Barron Trump, Putra ABG Donald Trump yang Juga Kena Corona

Hestianingsih - wolipop Kamis, 15 Okt 2020 12:07 WIB
President Donald Trump, first lady Melania Trump and Barron Trump board Air Force One at Morristown Municipal Airport in Morristown, N.J., Sunday, Aug. 18, 2019, en route to Andrews Air Force Base, Md. (AP Photo/Patrick Semansky) Donald Trump, Melania Trump dan Barron Trump. Foto: AP Photo/Patrick Semansky
Jakarta -

Barron Trump, anak bungsu Presiden AS Donald Trump positif virus Corona. Remaja 14 tahun ini mengalami nasib yang sama seperti ayah dan ibunya.

Kabar Barron Trump terinfeksi COVID-19 diumumkan langsung oleh Melania Trump dalam pernyataan resmi yang dirilis Gedung Putih. Ia dinyatakan juga positif virus Corona setelah kedua orangtuanya tertular.

Melania mengatakan kalau Barron Trump tidak mengalami gejala-gejala sakit alias OTG. Kini baik Melania dan Barron Trump sudah dinyatakan negatif.

"Untungnya dia remaja yang kuat dan tidak menampakkan gejala," tutur Ibu Negara seperti dilansir Reuters.

Ini fakta-fakta Barron Trump dan COVID-19 yang dialaminya:

1. Sempat Dinyatakan Negatif

Dalam tulisan essay yang dipublikasikan di situs resmi Gedung Putih, Melania Trump menceritakan pengalamannya selama melawan COVID-19 sampai akhirnya sembuh dan dinyatakan negatif. Wanita berdarah Slovenia ini mengaku terpapar virus Corona selama 2 minggu dan mengalami gejala ringan seperti batuk, sakit kepala dan keletihan.

Pada kesempatan itu Melania Trump juga mengungkapkan kalau Barron Trump juga ikut tertular virus Corona. Sebelumnya sang putra dinyatakan negatif.

"Secara naluriah yang langsung terpikirkan oleh saya adalah anak kami. Lega setelah hasil tesnya negatif, tapi lagi-lagi, selayaknya para orangtua yang selalu mengkhawatirkan anaknya selama beberapa bulan terakhir ini, saya tidak bisa mengabaikan 'Bagaimana (dengan hasil tes) besok atau lusa?' Ketakutan saya terjadi ketika (Barron) dites lagi dan hasilnya positif," tulis Melania panjang lebar, seperti dikutip dari Your Tango.

WASHINGTON, DC - NOVEMBER 26: U.S. President Donald Trump, first lady Melania Trump and their son Barron Trump walk across the South Lawn before leaving the White House on board Marine One November 26, 2019 in Washington, DC. Trump is traveling to Florida for a campaign rally and is scheduled to spend the Thanksgiving holiday at his private Mar-a-Lago Club. (Photo by Chip Somodevilla/Getty Images)Donald Trump, Melania Trump dan Barron Trump. Foto: Chip Somodevilla/Getty Images

2. Punya Aksen Slovenia yang Kental

Lahir dan besar di Amerika Serikat, Barron Trump ternyata bicara dengan aksen Slovenia yang kental seperti ibunya. Hal itu terungkap lewat rekaman video yang diputar saat Melania dan Donald Trump jadi bintang tamu dalam talkshow Larry King Live pada 2010. Saat itu usianya masih 4 tahun.

Melania mengatakan putra semata wayangnya itu punya aksen Slovenia yang kental karena sehari-harinya dia lebih banyak menghabiskan waktu dengan ibu ketimbang ayah. Barron Trump juga diketahui bisa berbicara dengan tiga bahasa, salah satunya Slovenia.

3. Barron Trump Paling Dekat dengan Tiffany Trump

Di antara keempat kakak tirinya, Barron Trump diketahui paling dekat dengan Tiffany Trump. Saat berulang tahun ke-14, remaja berambut cokelat keemasan ini mendapat ucapan selamat dari Tiffany lewat Instagram.

"Selamat ulang tahun yang ke-14 untuk adik kecilku yang paling baik! Kamu sangat berarti bagiku, Barron, semoga kebahagiaan selalu ada untukmu di dunia ini! Aku sayang kamu!" tulisnya pada caption foto.

Tiffany Trump merupakan anak dari pernikahan kedua Donald Trump dengan Marla Maples. Berbeda dari ketiga kakaknya Donald Jr., Ivanka dan Eric, wanita 27 tahun ini memilih menjauh dari dunia politik.

4. Anak Laki-laki Pertama yang Tinggal di Gedung Putih Dalam 50 Tahun

Barron Trump mencetak sejarah saat dirinya dan Melania Trump pindah dari apartemen mewahnya di Trump Tower, New York City, ke Gedung Putih 2017 lalu. Dia menjadi anak lelaki pertama yang tinggal di gedung Putih setelah John F. Kennedy Jr., 50 tahun lebih lalu.

Melania dan Barron resmi menghuni Gedung Putih di Washington, D.C., pada 11 Juni 2017. Kala itu Barron Trump masih berusia 11 tahun dan menjadi pria termuda era modern yang pernah tinggal di Gedung Putih.

President Donald Trump, first lady Melania Trump and Barron Trump board Air Force One at Morristown Municipal Airport in Morristown, N.J., Sunday, Aug. 18, 2019, en route to Andrews Air Force Base, Md. (AP Photo/Patrick Semansky)Donald Trump, Melania Trump dan Barron Trump. Foto: AP Photo/Patrick Semansky

5. Punya Tinggi Badan di Atas Rata-rata

Tinggi badan Barron Trump jauh di atas rata-rata anak seusianya. Masih 14 tahun, tubuhnya sudah melebihi sang ayah Donald Trump yang diketahui memiliki tinggi antara 187 cm sampai 189 cm.

Saat jalan berdampingan dengan sang ayah, Barron Trump diyakini lebih tinggi 60 - 90 cm. Jadi bisa diperkirakan kalau saat ini tubuhnya sudah menjulang hingga 198 cm!

6. Pakai Produk Kecantikan Mahal Ibunya

Dalam sebuah wawancara Melania Trump mengungkapkan kalau Barron Trump suka memakai produk perawatan kulit miliknya. Salah satunya pelembap yang mengandung caviar.

"Aromanya sangat, sangat segar. Saya memakaikannya dari kepala sampai kaki. Dia menyukainya!" tutur Melania.

HOLLYWOOD, CA - JANIUARY 16:  Donald Trump (L) , wife Melania (C) and son Baron attend the ceremony honoring him with a star on the Hollywood Walk of Fame on January 16, 2006 in Hollywood, California. (Photo by Vince Bucci/Getty Images)Barron Trump dan Melania Trump. Foto: Vince Bucci/Getty Images) Foto: Getty Images

7. Barron Trump Dilarang Main Football

Barron Trump menyukai olahraga seperti sepakbola dan football. Donald Trump pun mendukung hobi anaknya tapi dengan pengecualian, asalkan bukan football.

Padahal football merupakan olahraga favorit sebagian besar warga Amerika Serikat. Tapi menurutnya permainan itu terlalu kasar untuk anaknya.

"Saya tidak suka dengan banyaknya berita yang berhubungan dengan football. Maksud saya, itu olahraga berbahaya dan sangat kasar," ujarnya saat wawancara dalam talkshow Face the Nation yang ditayangkan CBS pada Februari 2019.

(hst/hst)