Viral Peringatan Seram di Kosan Putri yang Bikin Netizen Merinding

Rahmi Anjani - wolipop Senin, 05 Okt 2020 09:34 WIB
Peringatan di Kos Putri Foto: Twitter
Jakarta -

Berbagi tempat tinggal dengan orang lain memang tidak mudah. Perbedaan kebiasaan sering kali membuat sesama penghuni kos merasa jengkel bahkan bisa bertengkar. Karena itu, dalam sebuah rumah kos umumnya ditemukan tulisan-tulisan berisi peringatan untuk menjaga kebersihan atau kerapihan. Viral di media sosial, beberapa peringatan ini bikin merinding netizen saking seramnya.

Pengguna Twitter @howtodresvvell mengunggah beberapa gambar yang jadi viral. Meski hanya berupa tulisan, foto-foto tersebut sukses membuat pembacanya merinding. Postingan yang diberi judul 'cursed kosan putri' itu menunjukkan peringatan-peringatan yang ditempel di bagian-bagian rumah kos wanita.



Bisa dilihat jika peringatan tersebut lebih mirip seperti ancaman terlebih sebagian besar ditulis oleh sesama penghuni kos yang kesal. Misalnya saja pada tulisan 'Abis pake dapur, piring dicuci, dapur diberesin. Lo pikir lagi di rumah nenek?'

Ada juga peringatan yang di mana para penghuni kos putri saling menyindir dalam bentuk tulisan yang ditaruh di depan pintu kamar. 'Kalau mau tenang nggak berisik tinggal di hutan aja kak. Emang lo doang yang ngekos di sini?' 'Di sini bukan cuma lo yang bayar kos. Gue juga. Ribet u kayak gak pernah berisik aja!'

Contoh peringatan lain pun bikin para netizen tertawa, 'Mbak, jangan ambil makanan yang bukan hak milik Anda! Kasihan malaikat Roqib dan Atid capek nulis dosamu. Jangan saaihin aku kalau aku nyumpahin kamu setiap detik. Tertanda, Annisa yang coklatnya kamu ambil dua kali!'

Hingga berita dibuat, postingan tersebut telah mendapat lebih dari 8 ribu retweet hingga 38 ribu like. Mereka yang pernah ngekos pun ikut saling berbagi pengalaman.

"Wkwkwk naroh teh pucuk dikulkas ilang mulu, pdhl niat gue naroh dikulkas biar balek kuliah tinggal glekglekglek ae, pas ditegur malah bilang "yaelah cuma teh pucuk" mau cuma teh pucuk atau apapun, u maling," tulis @maharaniyuliana.






(ami/ami)