5 Grup K-Pop Paling Populer di Indonesia Versi Twitter

Hestianingsih - wolipop Jumat, 25 Sep 2020 11:56 WIB
LOS ANGELES, CA - NOVEMBER 19:  BTS poses in the press room during the 2017 American Music Awards at Microsoft Theater on November 19, 2017 in Los Angeles, California.  (Photo by Alberto E. Rodriguez/Getty Images) BTS. Foto: Getty Images/Alberto E. Rodriguez
Jakarta -

Twitter baru saja merilis daftar negara dengan cuitan terbanyak tentang K-Pop. Daftar tersebut memperlihatkan Indonesia di urutan ketiga setelah Thailand dan Korea Selatan.

Media sosial berbasis microblogging ini juga menampilkan artis K-Pop yang paling banyak di-mention. Data didapat setelah Twitter menganalisa hashtag dan mention dari periode 1 Juli 2019 - 30 Juni 2020.

Lalu, siapa saja artis K-Pop yang paling populer di Indonesia berdasarkan data Twitter? Ini dia lima di antaranya.

1. BTS

BTSBTS. Foto: Big Hit Entertainment

Boyband di bawah asuhan Big Hit Entertainment ini sudah tak perlu diragukan lagi popularitasnya. Tak hanya di kawasan Asia, nama BTS juga berjaya di Eropa hingga Amerika Serikat.

2. EXO

EXO saat bertemu dengan Donald Trump.EXO. Foto: Dok. Twitter

EXO merupakan salah satu boyband dengan reputasi baik di industri K-Pop. Popularitas mereka juga tidak pernah meredup sejak debut pada 2012 sampai sekarang. Setiap kali mengunjungi Indonesia, mereka selalu mendapat sambutan hangat dari para fans.

3. TXT

TXTTXT Foto: Big Hit Entertainment

TXT baru debut tahun lalu, tepatnya pada 4 Maret 2019. Tapi eksistensinya sudah cukup diperhitungkan di industri K-Pop. Grup dengan lima personel ini juga berada di bawah asuhan Big Hit Entertainment, seperti senior mereka BTS.

4. NCT 127

NCT 127NCT 127. Foto: Instagram

NCT 127 disukai fans dari berbagai negara termasuk Indonesia. Mereka bahkan menerima penghargaan khusus di Indonesia Television Awards 2019 pada 24 September 2019.

5. Stray Kids

Video klip baru Stray Kids bertajuk 'Side Effect'.Video klip baru Stray Kids bertajuk 'Side Effect'. Foto: Dok. YouTube/jypentertainment

Berada di bawah manajemen JYP Entertainment, Stray Kids dibentuk pada 2017 dengan delapan personel. Mereka menjadi salah satu boyband K-Pop yang diramalkan akan bersinar dalam waktu lama.

(hst/hst)