Madame Tussauds Singkirkan Patung Lilin One Direction Setelah 7 Tahun

Hestianingsih - wolipop Rabu, 09 Sep 2020 19:07 WIB
Patung One Direction diperkenalkan di museum Madame Tussauds, London, Inggris, pada 2013. Peresmian patung dihadiri para personel aslinya. Patung One Direction diperkenalkan di museum Madame Tussauds, London, Inggris, pada 2013. Foto: Getty Images/Handout
London -

Madame Tussauds menyingkirkan patung lilin One Direction dari museumnya di London, Inggris. Patung lilin Harry Styles, Liam Payne, Niall Horan, Zayn Malik dan Louis Tomlinson tak lagi ditampilkan untuk publik setelah tujuh tahun.

Patung boy band yang terbentuk pada 2010 lewat ajang 'The X Factor' tersebut sudah jadi bagian dari museum sejak 2013. Kini satu dekade setelah terbentuknya One Direction, Madame Tussauds memutuskan memindahkannya.

One Direction sendiri vakum sejak 2016. Usai tak lagi bersama kelima personelnya mengejar karier sebagai penyanyi solo. Salah satu mantan anggotanya, Harry Styles, juga menjajal dunia akting lewat film 'Dunkirk'.

Patung One Direction diperkenalkan di museum Madame Tussauds, London, Inggris, pada 2013. Peresmian patung dihadiri para personel aslinya.Patung One Direction diperkenalkan di museum Madame Tussauds, London, Inggris, pada 2013. Peresmian patung dihadiri para personel aslinya. Foto: Getty Images/Handout

Meskipun setiap personel sukses dengan solo karier, Madame Tussauds belum berencana membuatkan patung lilin masing-masing dari mereka. Pihak Madame Tussauds London menjelaskan, keputusan memindahkan patung mereka dibuat setelah perayaan 10 tahun One Direction berakhir musim panas ini.

One Direction pernah jadi salah satu boy band terbesar di generasinya. Dibentuk pada 2010, grup vokal asal Inggris ini telah menjual lebih dari 70 juta rekaman. Mereka juga jadi selebriti berpenghasilan tertinggi keempat versi Forbes pada 2015.

Namun di tengah kejayaan mereka, di 2015 Zayn Malik memutuskan hengkang dari grup yang membesarkan namanya itu. Setelah kepergian Zayn, One Direction mengumumkan hiatus untuk waktu yang tidak ditentukan.



Simak Video "Tak Lagi Jadi Keluarga Kerajaan, Patung Lilin Meghan-Harry Dipindah"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)