Sinopsis Kung Fu Hustle, Tayang di Bioskop Trans TV Hari Ini

Daniel Ngantung - wolipop Minggu, 06 Sep 2020 17:00 WIB
Film Kung Fu Hustle Sinopsis Kung Fu Hustle (Foto: Dok. Columbia Pictures via IMDb)
Jakarta -

Untuk kesekian kalinya, film Kung Fu Hustle akan menemani pemirsa Bioskop Trans TV hari ini. Film bergenre laga ini tayang pada pukul 19.00 WIB, Minggu (6/9/2020).

Dilansir dari detikHOT, Kung Fu Hustle merupakan film garapan Stephen Chow. Selain menyutradarai, ia juga memproduksi dan menulis naskah film tersebut. Tak hanya, ia pun menjadi salah satu pemerannya.

Aktor lainnya yang turut terlibat di film ini antara lain Xiaogang Feng, Wah Yuen, Zhihua Dong, dan Danny Kwok-Kwan Chan.

Sinopsis Kung Fu Hustle

Kung Fu HustleSalah satu adegan di film Kung Fu Hustle yang tayang di Bioskop Trans TV hari ini. (Foto: Dok. Columbia Pictures via IMDb)


Kung Fu Hustle berlatar tentang China di tahun 1940-an di mana hukum yang berjalan dengan tidak adil. Selalu terjadi keributan antar gang, sampai akhirnya muncullah satu gang yang paling kuat bernama Geng Axe (Geng Kampak) yang diketuai oleh Sam (Kwok Kwan Chan).

Namun kekerasan dan kekejaman Gang Axe tidak berlaku di Pig Sty Alley, sebuah pemukiman kumuh yang merupakan milik sepasang suami istri yang diam-diam memiliki kemampuan bela diri kung fu.

Kung Fu Hustle menampilkan adegan perkelahian bela diri keras dalam cerita. Film ini juga memadukan unsur animasi di dalamnya.

Dirilis di tahun 2004, Kung Fu Hustle berhasil mendapat tempat di hati penonton sekaligus insan perfilman Hollywood. Film ini dirilis ulang dalam format 3D di Asia dan Amerika pada 2014.

Dalam sebuah wawancara, Stephen Chow mengatakan ia terinspirasi membuat Kung Fu Hustle dari film-film bela diri yang ia tonton saat masih anak-anak. Ditambah keinginannya untuk menjadi ahli bela diri di saat dewasa.

Digarap dengan budget $20 juta, Kung Fu Hustle juga sukses meraup keuntungan dan menjadi film terlaris di sepanjang sejarah perfilman Hong Kong.

Kung Fu Hustle menuai sejumlah penghargaan di ajang penghargaan Hong Kong Film Awards di tahun 2005. Film ini berhasil membawa pulang penghargaan dari nominasi aktor pendukung, sinematografi, editing, desain suara dan spesial efek terbaik.

Kung Fu Hustle bahkan berhasil mengantongi satu nominasi Golden Globe Awards 2006 untuk kategori film berbahasa asing terbaik.

Jangan lewatkan Kung Fu Hustle di Bioskop Trans TV hari ini pada pukul 19.00 WIB.

(dtg/dtg)