Sinopsis Film Elysium, Hadirkan Matt Damon dan Jodie Foster

Daniel Ngantung - wolipop Sabtu, 05 Sep 2020 16:00 WIB
Film Elysium Sinopsis Elysium (Foto: Dok. Columbia Pictures via IMDb)
Jakarta -

Bioskop Trans TV hari ini menayangkan kembali film Elysium. Film keluaran tahun 2013 ini akan tayang pada Sabtu (5/9/2020), pukul 19.00 WIB.

Elysium merupakan film kedua dari sutradara Neill Blomkamp. Sebelumnya, ia menyutradarai film District 9 (2009) yang mencetak kesuksesan dengan empat nominasi Academy Awards Neill sendiri dinominasikan di kategori penulisan skenario terbaik.

Elysium mempertemukan dua bintang Hollywood ternama, Matt Damon dan Jodie Foster. Keduanya sama-sama peraih piala Oscar.

Film produksi TriStar Pictures ini juga diperkuat oleh kehadiran aktor dan aktris lainnya. Sebut saja Sharlto Copley, Alice Braga, Diego Luna, William Fichtner dan Wagner Moura.

Sinopsis Elysium

Film ElysiumJodie Foster di film Elysium. Foto: Dok. Columbia Pictures via IMDb

Elysium mengambil latar tahun 2154, ketika kekacauan melanda bumi. Penuh polusi dan kelaparan terjadi di mana-mana.

Bumi bukan lagi planet yang layak dihuni karena kesengsaraan yang merajalela. Karena itu, dibuatlah Elysium sebagai rumah baru umat manusia.

Namun, hanya kalangan tertentu yang boleh tinggal di Elysium. 'Surga' baru itu hanya terbuka bagi kaum elite yang notabenenya berduit.

Perselisihan antara masyarakat Bumi dan Elysium pun tak dapat terelakkan. Muncul sosok Max, seorang penghuni bumi yang bekerja untuk pendiri Elysium.

Suatu ketika, Max terpapar radiasi dan hanya bisa disembuhkan di Elysium. Segala cara ia lakukan demi bisa mencapai tempat tersebut.

Perjuangan untuk sembuh juga menjadi upayanya mencari keadilan bagi umat manusia di Bumi.

Film berdurasi 97 menit ini mendapat skor 6.6 bintang dari IMDb. Proses produksinya memakan biaya hingga US$ 115 juta, menjadikan film kedua termahal yang pernah dibuat TriStar setelah The Mask of Zorro.

Pada pekan pertama diputar di bioskop-bioskop AS, Elysium mencetak keuntungan US$ 93 juta. Dari pemutaran global, keuntungan bersihnya mencapai US$ 286 juta.

Jangan lewatkan Elysium di Bioskop Trans TV 5 September pada pukul 19.00 WIB.

(dtg/dtg)