Ini 7 Drama Korea Tayang Bulan September 2020, Ada Drakor Park Bo Gum

Lukita Wardani - wolipop Rabu, 02 Sep 2020 11:18 WIB
Park Bo Gum - Park So Dam Drama Korea Park Bo Gum tayang September 2020. Foto: Adegan di drama Korea Record Of Youth (dok. tvN)
Jakarta -

Buat kamu pecinta drama Korea sepertinya di bulan September ini wajib menyiapkan camilan yang banyak sebab dibanjiri dengan tontonan menarik. Berikut rekomendasi drama Korea tayang bulan September 2020 yang menarik untuk ditonton:

1. Record Of Youth

Recrod of Youth diperankan oleh Park Bo Gum (Sa Hyejun) yang baru saja menjalankan wajib militer dan Byeon Wooseok (Won Haehyo). Sinopsis Record of Youth menceritakan tentang teman masa kecil yang sama-sama menjadi model.

Saat bekerja, mereka bertemu Park Sodam (An Jeongha) yang merupakan penata rias pemula. Berasal dari latar belakang yang berbeda mereka bertiga masing-masing memiliki cobaan berat dan situasi keluarga yang kontras. Konflik dari film ini ialah ketiga pemeran menghadapi masalah cinta dan persahabatan saat masa muda mereka.

Drama Korea Record of YouthDrama Korea Record of Youth Foto: tvN

Yang membedakan Record of Youth dari drama romansa lainnya ialah soundtracknya yang bagus, Drama Korea Record of Youth ini akan tayang perdana di tvN pada tanggal 7 September, setiap hari Senin dan Selasa.

2. More Than Friends

Dibintangi aktris baru Shin Yeeun dan mantan anggota Wanna One, Ong Seongwoo menambah daya tarik agar tidak melewatkan drama Korea More Than Friends. Sinopsis More Than Friends, dikisahkan Lee Soo (Ong Seongwu) dan Kyung Wooyeon (Shin Yeeun) saling menyukai selama lebih dari 10 tahun karena sebuah kesalahpahaman.

Drama Korea September 2020Drama Korea September 2020, More Than Friends. Foto: Dok. Instagram

Wooyeon sebagai seorang penulis kaligrafi tidak dapat menjalin hubungan dengan orang lain karena dirinya belum bisa melupakan cinta pertamanya yang bertepuk sebelah tangan. Hingga suatu hari Lee Soo, yang menjadi fotografer muncul kembali dalam hidupnya bersama dengan Oh Junsoo (Kim Dongjun) yang merupakan CEO dari sebuah perusahan penerbitan dan ia terlihat sempurna dalam segala aspek. Drama Korea ini tayang di JTBC pada 4 September setiap Jumat dan Sabtu.

3. The School Nurse Files

Ahn Eunyoung diperankan oleh Jung Yumi adalah perawat sekolah dengan kekuatan khusus sehingga bisa melihat hal supernatural yang tidak terlihat oleh orang lain. Dia melawan Jeli di sekolah seorang diri hanya dengan rambutnya. Untungnya, dia menemukan cara lain dengan berpegangan tangan bersama Hong Inpyo (Nam Joohyuk), guru Tiongkok klasik yang juga pewaris sekolah. Dia dapat mengisi kembali energinya sehingga dapat melawan Jeli dengan lebih baik. Keduanya menjadi tidak terpisahkan dalam hubungan khusus ini saat mereka bersatu untuk mempertahankan sekolah.

Drama Korea September 2020Drama Korea September 2020 Foto: Dok. Instagram

Drama Korea tayang bulan September 2020 ini adalah serial fantasi unik yang disutradarai oleh Lee Kyoungmi dari Crush and Blush dan The Truth Beneath. The School Nurse Files ditulis oleh Chung Serang yang menulis novel pemenang penghargaan asli yang menjadi dasar serial ini.

Ketegangan lucu antara dua karakter canggung yang ditunjukan bersama oleh keadaan ini akan membuat The School Nurse Files sangat menyenangkan untuk ditonton. Selain itu, kapan lagi menonton Jung Yumi menangkis Jeli berwarna-warni dengan pedang pelangi dan senapan BB? The School Nurse Files tayang di Netflix pada 25 September, setiap seminggu sekali.

4. Privates Lives

K-Drama lain yang sangat dinantikan adalah Private Lives karena dibintangi aktris dan aktor besar. Sinopsis Private Lives bercerita sekelompok penipu yang memobilisasi semua teknik mereka untuk mengungkapkan "private lives" utama bangsa.

Cha Jooeun (Seohyun Girls 'Generation's ), adalah salah satu penipu yang menipu orang dengan penampilannya yang manis dan polos untuk bertahan dalam hidup. Di sisi lain, Jung Bokgi (Kim Hyojin) adalah penipu profesional yang duduk di satu persen teratas di antara semua penipu dan sepenuhnya mampu menipu orang dengan perdagangannya. Untuk pemeran pria ada Lee Junghwan (Go Kyungpyo), manajer tim misterius di sebuah perusahaan besar, sementara Kim Jaewook (Kim Youngmin) adalah penipu ambisius lainnya yang juga merupakan mitra bisnis Jung Bokgi.

Drama Korea September 2020Drama Korea September 2020 Foto: Dok. Instagram

Serial ini adalah proyek pertama aktor Go Kyung Pyo setelah keluar dari wajib militer dan kembalinya Kim Hyojin ke layar kaca setelah delapan tahun. Untuk Seohyun Girls 'Generation, serial ini mungkin menjadi titik yang menentukan dalam kariernya sebagai seorang aktris. Meskipun ada banyak karier aktingnya sebelum ini, karakter Cha Jooeun berada di level lain, menantang dan mampu memperkuat statusnya sebagai aktris jika dia berhasil melakukannya dengan baik.

Privates Lives juga mendapatkan banyak publisitas dan komentar tentang chemistry dari para pemeran utama. Satu poin penting terakhir dari drama Korea Private Lives adalah bagaimana karakter wanita yang tidak seperti biasanya digambarkan dalam teaser K-Drama pada umumnya. Privates Lives tayang di JTBC pada 16 September setiap Rabu dan Kamis.

5. ALICE

Drama Korea Agustus 2020Drama Korea September 2020, Alice Foto: Dok. Instagram

Drama Korea Alice menandai kembalinya aktor Joo Won sejak keluar dari wajib militer pada Februari 2019. Sinopsis Alice bercerita tentang seorang detektif yang sabar bernama Park Jingyeom (Joo Won) yang mengetahui tentang keberadaan penjelajah waktu. Dia datang dari masa depan melalui perangkat bernama "Alice" dalam upayanya untuk mengungkap identitas pembunuh ibunya. Namun, ia juga menemukan fisikawan jenius bernama Yoon Taeyi yang terlihat persis seperti ibunya yang sudah meninggal (Kim Heesun) dalam penyelidikan. Drama Alice tayang akhir Agustus di SBS setiap hari Jumat dan Sabtu.

6. 18 Again

Drama Korea 18 Again didasarkan pada film klasik Amerika 17 Again pada 2009 yang dibintangi oleh Zac Efron. Sinopsis 18 Again, kisah tentang seorang pria bernama Hong Dae Young yang diperankan oleh Yoon Sanghyun. Dia berada di ambang perceraian saat menemukan dirinya kembali ke tubuhnya ketika dia berada di puncak hidupnya 18 tahun yang lalu. Dia kemudian mengubah namanya menjadi Go Wooyoung (Lee Dohyun) dan siap menjalani kehidupan barunya. Sementara itu, istrinya Jung Dajung (Kim Haneul) bergabung dengan dunia kerja sebagai pembawa berita setelah mendedikasikan tahun-tahun sebelumnya untuk membesarkan anak kembar mereka yang berusia 18 tahun.

Drama Korea September 2020Drama Korea September 2020, 18 Again. Foto: Dok. Instagram

Daeyoung menyadari bahwa dia tidak benar-benar ingin bercerai dan berusaha untuk mendapatkan kembali kasih sayang Dajung. Drama 18 Again akan tayang di JTBC pada 7 September setiap Senin dan Selasa.

7. ALIVE

Sinopsis film Korea tayang 8 September 2020 di Netflix, Alive, menceritakan kisah wabah virus misterius yang tiba-tiba menyebar ke seluruh Seoul dan dengan cepat tumbuh di luar kendali. Orang-orang berjuang untuk tetap hidup ketika infeksi yang tidak diketahui menyebabkan korbannya memakan satu sama lain, mengubahnya menjadi zombie.

Drama Korea September 2020Drama Korea September 2020, Alive. Foto: Dok. Instagram

Oh Junu yang diperankan oleh Yoo Ahin, dan Kim Yubin yang diperankan oleh Park Shin Hye berjuang untuk bertahan hidup dari mereka yang terinfeksi virus. Mereka terjebak sendirian di dalam kompleks apartemen tanpa akses ke data seluler, Wi-Fi, SMS, atau panggilan telepon. Satu-satunya sumber informasi mereka tentang dunia luar adalah berita di TV dan apa yang dapat mereka lihat dari luar jendela apartemen mereka.

Junu dan Yubin adalah dua kutub yang berlawanan dan menggunakan metode yang berbeda; Junu menggunakan teknologi sementara Yubin menggabungkan barang-barang yang lebih tradisional seperti peralatan berkemah dan teleskop untuk bertahan hidup. Dengan spesialisasi mereka yang berbeda, pasangan ini bekerja sama untuk tetap hidup.

Jadi sudah bisa menentukan pilihan, mana dari tujuh drama Korea tayang September 2020 di atas yang akan kamu tonton?

(eny/eny)