Sinopsis Eagle Eye, Tayang di Bioskop Trans TV Hari Ini

Daniel Ngantung - wolipop Selasa, 01 Sep 2020 16:02 WIB
Shia LaBeouf dan Michelle Monaghan di film Eagle Eye (2008) Sinopsis Eagle Eye (Foto: Dok. DreamWorks via IMDb)
Jakarta -

Bioskop Trans TV hari ini akan menayangkan kembali film Eagle Eye. Film ini tayang pada pukul 21.30 WIB.

Eagle Eye merupakan film bergenre action-thriller, garapan sutradara D.J. Caruso. Sebelumnya, D.J. Caruso pernah menyutradarai film Disturbia (2007), Two For Money (2005) dan The Salton Sea (2002).

Eagle Eye menampilkan Shia LaBeouf dan Michelle Monaghan sebagai bintang utamanya. Aktor senior Billy Bob Thornton dan aktris Rosario Dawson juga terlibat di film keluaran 2008 ini.

Sinopsis Eagle Eye

Di Eagle Eye, Shia LaBeouf berperan sebagai Jerry Shaw yang sedang berduka sepeninggalan saudara kembarnya. Di saat yang bersamaan, Jerry juga sedang bergumul dengan permasalahan finansial.

Belum sembuh dari kesedihan, Jerry tiba-tiba dikejutkan dengan telepon misterius yang menginstruksikannya lari dari pengejaran FBI.

Pelarian tersebut lantas mempertemukan Jerry dengan Rachel Holloman yang diperankan oleh Michelle Monaghan. Rachel rupanya juga menerima telepon misterius.

Film berdurasi 118 menit ini penuh dengan aksi yang mendebarkan. Seperti dilansir dari IMDb, hampir 80 persen adegan yang menantang maut tersebut dilakukan oleh Shia dan Michelle sendiri tanpa bantuan stuntman.

Shia LaBeouf dan Michelle Monaghan di film Eagle Eye (2008)Shia LaBeouf dan Michelle Monaghan di film Eagle Eye (2008). (Foto: Dok. DreamWorks via IMDb)

Ada kontroversi di balik Eagle Eye. Dalam sebuah wawancara, Shia LaBeouf disebut membocorkan program rahasia FBI yang diam-diam menyimpan privasi banyak orang lewat rekaman di telepon.

LaBeouf mengetahui hal tersebut lewat penuturan yang ia terima dari seorang konsultan FBI yang digaet di produksi film 'Eagle Eye'.

"Dia mengatakan kepada saya bahwa satu dari lima panggilan telepon yang Anda buat dicatat, dan saya menertawakan pernyataannya tersebut. Yang terjadi, kemudian dia memutar kembali percakapan telepon yang saya lakukan dua tahun sebelumnya," kata LaBeouf saat hadir sebagai bintang tamu di acara talkshow, 'Tonight Show' tahun 2013.

Eagle Eye menelan biaya produksi hingga US$ 80 juta, tapi berhasil mencetak keuntungan hingga US$ 178 juta dari pemutarannya di seluruh dunia. Dari penilaian kritikus pun tak mengecewakan. IMDb memberi skor 6.6 bintang.

Jangan lewatkan Eagle Eye di Bioskop Trans TV hari ini, Selasa (1/9/2020), pada pukul 21.30 WIB.

(dtg/dtg)