Sinopsis Transcendence di Bioskop Trans TV, Film Johnny Depp

Daniel Ngantung - wolipop Minggu, 30 Agu 2020 16:30 WIB
Film Transcendence Sinopsis Transcendence di Bioskop Trans TV (Foto: Dok. WarnerBros via IMDb)
Jakarta -

Film Transcendence hadir kembali di Bioskop Trans TV 30 Agustus. Film ini tayang pada pukul 23.00 WIB.

Dirilis pada 2014, Transcendence menampilkan aktor ternama Johnny Depp sebagai bintang utamanya. Tak hanya itu, deretan aktor dan aktris terkenal lainnya juga terlibat. Mereka antara lain Rebecca Hall, Paul Bettany, Cillian Murphy, Kate Mara dan Morgan Freeman.

Film TranscendenceJohnny Depp di film Transcendence (Foto: Dok. WarnerBros via IMDb)

Film berdurasi 119 menit ini merupakan karya pertama Wally Pfister sebagai sutradara. Profesi sebelumnya sebagai seorang sinematografer telah membuahkan berbagai pujian. Pda 2011, ia meraih piala Oscar pertamanya di kategori Sinematografi Terbaik untuk film Inception.

Ia juga pernah masuk nominasi Academy Awards di kategori yang sama untuk film The Dark Knight, The Prestige dan Batman Begins.

Sinopsis Transcendence

Transcendence menyoroti sosok Dr. Will Caster (Johnny Depp) yang memiliki impian menciptakan sebuah teknologi komputer super canggih. Saking canggihnya, teknologi tersebut diklaim memiliki kemampuan yang lebih besar dari kepintaran kolektif semua manusia yang pernah ada.

Akan tetapi, ketika usahanya hampir berhasil, ia ditembak oleh kelompok yang menyebut diri sebagai 'gerakan antiteknologi'.

Dalam keadaan sekarat, sang istri, Evelyn (Rebecca Hall) dan sahabatnya, Max (Paul Bettany) berusaha menolong Will dengan menghubungkan isi otak Will ke dalam teknologi komputer yang sedang dikembangkannya.

Usaha ini ternyata membawa bencana bagi dunia yang mengancam kelangsungan umat manusia di bumi.


Transcendence mendapat skor 6.3 dari IMDb. Walau dianggap belum cukup mampu untuk bersaing di ajang sekelas Academy Awards, film ini mengantongi beberapa nominasi di ajang penghargaan Golden Trailer Awards 2014 dan berhasil memenangkan kategori Best Motion/Title Graphics.

Bergenre fiksi ilmiah, film ini menelan biaya produksi yang cukup besar, yakni US$ 100 juta. Sementara itu, keuntungan yang didapat secara global mencapai US$ 103 juta.

Jangan lewatkan Transcendence di Bioskop Trans TV 30 Agustus pada pukul 23.00 WIB.

(dtg/dtg)