10 Adegan Ciuman di Drama Korea yang Paling Berkesan

Lukita Wardani - wolipop Kamis, 27 Agu 2020 11:31 WIB
kim mi so Foto: Park Seo Joon dan Park Min Young (What's Wrong with Secretary Kim)
Jakarta -

Drama Korea romantis atau komedi romantis kerap menampilkan adegan ciuman yang membuat penontonnya baper hingga berkhayal ke langit ke tujuh. Adegan ciuman di Drama Korea pun bisa menjadi penentu apakah serial tersebut akan sukses atau tidak. Karena biasanya setelah adegan ciuman rating episode drama Korea tersebut akan naik.

Misalnya saja drama Korea It's Okay To Not Be Okay. Saat episode 11 It's Okay To Not Be Okay menampilkan adegan ciuman Kim Soo Hyun dan Seo Ye Ji di ranjang, ratingnya melesat hingga 6,3% menurut Nielsen Korea.

Apakah kamu termasuk yang menantikan adegan ciuman saat menonton drama Korea romantis? Jika iya, berikut 10 adegan ciuman di drama Korea yang paling berkesan:

1. Secret Gareden

adegan ciuman di drama KoreaAdegan ciuman di drama Korea Secret Garden. Foto: Dok. Internet

Adegan ciuman Hyun Bin dan Ha Ji Won di drama Korea Secret Garden begitu berkesan di hati penontonnya. Sampai-sampai adegan tersebut mendapatkan julukan 'Foam Kiss' dan menghasilkan ratusan parodi dari penggemar. Ciuman ini menjadi paling tren di 2010.

2. Dream High

adegan ciuman di drama KoreaAdegan ciuman di drama Korea Dream High Foto: Dok. Internet

Pada 2011, penonton drama Korea ramai membahas adegan ciuman Kim Soo Hyun dan Suzy di serial Dream High. Adegan ciuman mereka mendapatkan julukan "Bus Kiss" karena adegan tersebut terjadi di dalam bus.

3. Queen and I

adegan ciuman di drama KoreaDrama Korea Queen and I Foto: Dok. Internet

Ji Hyun Woo dan Yoo In Na berbagi ciuman intens dalam drama Queen and I pada 2012. Dan drama Korea tersebut membawa mereka ke jalinan cinta sesungguhnya di dunia nyata. Meskipun hubungan asmara keduanya kandas dua tahun kemudian, namun penggemar mereka masih mengingat adegan ciuman romantis Ji Hyun Woo dan Yoo In Na di drama tersebut.

4. My Love From The Star

adegan ciuman di drama KoreaAdegan romantis di drama Korea My Love From The Star. Foto: Dok. Internet

Kisah cinta Kim Soo Hyun dan Jun Ji-hyun dalam drama Korea My Love From The Star sukses menarik atensi pecinta drakor pada 2013. Asmara antara manusia dengan pria yang dikisahkan dari luar angkasa itu semakin mendapat atensi penonton saat keduanya berciuman. Adegan romantis dalam My Love From The Star ini seakan menghentikan semua ruang dan waktu bagi pemirsa yang menonton drama tersebut.

5. It's Okay, That's Love

adegan ciuman di drama KoreaAdegan ciuman di drama Korea It's Okay, That's Love. Foto: Dok. Internet

Dalam drama Korea yang tayang pada 2014 It's Okay, That's Love, Jo In Sung dan Gong Hyo Jin memamerkan chemistry yang membuat penonton yakin bahwa mereka benar-benar jatuh cinta. Keduanya kerap berpelukan dan berciuman layaknya pasangan yang sering dimabuk cinta. Adegan ciuman terpanas di antara mereka pun terjadi di pantai hingga adegan di It's Okay, That's Love itu mendapat julukan 'ciuman pantai'.

6. Reply 1988

adegan ciuman di drama Koreaadegan romantis di drama Korea Reply 1988 Foto: Dok. Internet

Park Bo Gum dan Hyeri berbagi adegan ciuman menjelang episode-episode akhir Reply 1988. Adegan ciuman mereka menampilkan sisi lain yang indah dari drama korea Reply 1988 yang tayang pada 2015 itu. Ini sebenarnya adalah adegan ciuman pertama Park Bo Gum sepanjang kariernya.

7. Guardian: The Lonely and Great God

adegan ciuman di drama Koreaadegan romantis di drama Korea Goblin Foto: Dok. Internet

Dalam drama Korea Guardian: The Lonely and Great God yang tayang pada 2016, Kim Go Eun dan Gong Yoo menampilkan kisah cinta tidak biasa antara seorang Goblin dengan anak SMA yang diyakini sebagai pengantin wanita Goblin. Gong Yoo yang berperan sebagai Goblin menunggu hingga Kim Go Eun dewasa untuk kemudian menjadi kekasihnya. Keduanya pun menampilkan adegan ciuman perdana yang berkesan untuk penonton. Adegan ciuman di Drama Korea ini dijuluki 'ciuman pojangmacha' (bar tenda) karena dilakukan di tenda yang kerap jadi tempat orang-orang Korea minum Soju.

8. Strong Woman Do Bong Soon

adegan ciuman di drama KoreaAdegan ciuman di drama Korea Foto: Dok. Internet

Adegan ciuman yang dilakoni Park Hyung Sik dan Park Bo Young di serial drakor Strong Woman Do Bong Soon menjadi atensi pecinta drama Korea. Yang menarik perhatian dari adegan ciuman itu adalah perbedaan tinggi antara keduanya yang cukup jauh. Video di balik layar dari adegan ini menjadi viral karena memperlihatkan bagaimana adegan ciuman ini dilakukan dengan perbedaan tinggi badan antara Park Hyung Sik dan Park Bo Young.

9. What's Wrong With Secretary Kim?

adegan ciuman di drama KoreaAdegan ciuman di drama Korea Foto: Dok. Internet

Adegan ciuman Park Seo Joon dan Park Min Young dalam drama Korea What's Wrong With Secretary Kim? mendapat gelar adegan ciuman paling panas dalam sejarah K-Drama. Dalam adegannya, Park Seo Joon dan Park Min Young berciuman di atas sofa hingga nyaris melepas blouse atau atasan Park Min Young.

10. When The Camelia Blooms

adegan ciuman di drama KoreaDrama Korea When The Camelia Bloom. Foto: Dok. Internet

Drama Korea When The Camelia Blooms membuktikan Gong Hyo Jin sebagai ratu drama komedi romantis. Dalam serial yang tayang pada 2019 ini, Gong Hyo Jin dan Kang Ha Neul menampilkan chemistry yang sangat menggemaskan. Para penonton wanita jadi beranda-andai memiliki kekasih sebaik Hwang Yong Shik-ie (pemain Kang Ha Neul). Dan kaena chemistry di antara Gong Hyo Jin dengan Kang Ha Neul sudah begitu baik, adegan ciuman mereka di When The Camelia Blooms pun meninggalkan kesan di hati penontonnya.

Itulah 10 adegan ciuman di Drama Korea yang paling berkesan. Buat kamu mana dari 10 adegan ciuman tersebut yang paling membekas di hati?

(eny/eny)