7 Superhero Marvel Kurang Terkenal yang Layak Punya Film Sendiri

Hestianingsih - wolipop Kamis, 20 Agu 2020 19:30 WIB
superhero Marvel Superhero Marvel. Foto: Dok. Marvel
Jakarta -

Saat menyebut tentang superhero Marvel, mereka yang masih awam dengan Marvel Cinematic Universe (MCU) mungkin akan langsung terpikir dengan Captain America, Iron Man, Spider-Man, Thor atau Hulk. Tapi sebenarnya MCU jauh lebih luas dari itu.

Banyak karakter yang secara umum kurang terkenal tapi berpotensi jadi kuda hitam jika dibuat film versi live-action di tangan produser maupun sutradara yang tepat. Karakter-karakter ini punya kekuatan tak kalah hebat dan kisah yang menarik untuk diulik lebih dalam lewat film.

Siapa saja mereka? Ini daftarnya:

1. Superhero Marvel Quicksilver

superhero MarvelSuperhero Marvel Quicksilver. Foto: Dok. Marvel

Manusia mutan ini muncul sebagai karakter pendamping di beberapa seri film live-action X-Men yang diperankan secara apik oleh Evan Peters. Sayangnya di film 'The Avengers', tokoh ini hanya muncul sekilas bahkan 'dimatikan'.

Quicksilver adalah adik dari Scarlet Witch dan putra Magneto sehingga eksistensinya selalu dibayangi dua toko keluarganya yang lebih terkenal. Profil karakter maupun kemampuannya berpotensi menarik jika dijadikan film sendiri sebab dia punya cerita yang cukup kompleks. Semoga saja produser dan tim produksi melihat potensi itu dan mau membuatkan film yang lebih menonjolkan karakternya.

2. Superhero Marvel She-Hulk

superhero MarvelSuperhero Marvel She-Hulk. Foto: Dok. Marvel

Hulk jadi salah satu karakter superhero Marvel terpopuler. Tapi tak banyak yang tahu tentang She-Hulk, yang tidak lain adalah sepupu Bruce Jenner, alter-ego Hulk. She-Hulk merupakan alter-ego dari Jennifer Walters, seorang pengacara.

Akibat kecelakaan parah, Jennifer harus menerima transfusi darah darurat dari Bruce Jenner alias Hulk. Alhasil Jennifer juga bisa berubah jadi makhluk kekar berwarna hijau saat marah, namun dia punya karakter yang lebih 'halus' ketimbang Hulk ketika berubah.

Dalam cerita versi komik, She-Hulk juga bagian dari The Avengers. Dia pun tergabung dalam The Defenders, Heroes for Hire, dan S.H.I.E.L.D. Jadi She-Hulk sudah punya banyak poin yang memungkinkan dia jadi salah satu superhero Marvel utama.

3. Superhero Marvel Silver Surfer

superhero MarvelSuperhero Marvel Silver Surfer. Foto: Dok. Marvel

Superhero Marvel satu ini muncul dalam film 'Fantastic Four: Rise of the Silver Surfer' namun sayangnya penayangannya mengecewakan di box office. Padahal karakternya menarik dijadikan kisah sendiri.

Surfer sebelumnya adalah seorang ilmuwan dari planet Zenn-La yang terletak di gugusan Galaksi Milky Way. Saat Galactus muncul untuk 'memakan' Zenn-La demi menambah kekuatan, sang ilmuwan mencoba menyelamatkan kekasih dan planetnya. Ia menawarkan diri jadi bentara Galactus dan mencari planet-planet lain untuk 'dimakan'. Galactus pun setuju dan memberikannya kekuaatan kosmik yang mengubahnya jadi Silver Surfer.

4. Superhero Marvel Darkhawk

superhero MarvelSuperhero Marvel Darkhawk. Foto: Dok. Marvel

Darkhawk disebut-sebut sebagai karakter superhero Marvel yang mengombinasikan aspek-aspek terbaik dari Spider-Man dan Iron Man sehingga layak dijadikan film sendiri. Benarkah begitu?

Seperti dikutip dari Screen Rant, Darkhawk merupakan alter-ego dari Chris Powell seorang remaja yang menyimpan artifak alien mistis. Artifak tersebut menanamkan setelan baju zirah ke tubuhnya, yang membuat ia memiliki kekuatan super.

Darkhawk mampu terbang, menajamkan penglihatan, menambah kekuatan, menumbuhkan cakar, hingga punya pelindung khusus. Dengan berbagai kemampuan itu rasa-rasanya dia bisa jadi superhero mumpuni yang layak diangkat ke film.

5. Superhero Marvel Namor

superhero MarvelSuperhero Marvel Namor. Foto: Dok. Marvel

Namor sering dibanding-bandingkan dengan karakter Aquaman dari DC Comics karena kemampuannya yang berhubungan denan air. Namor punya banyak kemampuan di dalam laut dan sangatlah kuat.

Karakter Namor digambarkan sebagai makhluk laut yang punya kebencian dengan makhluk hidup di darat. Meskipun dikenal sebagai anti-hero namun kisahnya cukup menarik diangkat.

6. Superhero Marvel Silver Sable

superhero MarvelSuperhero Marvel Silver Sable. Foto: Dok. Marvel

Tokoh ini sering disebut sebagai The Punisher versi perempuan. Silver Sable tidak punya kekuatan super tapi dalam 30 tahun terakhir dia menjadi lawan maupun kawan dari sejumlah karakter Marvel lainnya.

Silver Sable punya ketahanan tubuh yang sangat kuat, atletis dan jago berbagai jenis bela diri. Tujuan utamanya dalam hidup adalah menetapkan keadilan bagi para kriminal perang dan teroris.

7. Superhero Marvel Squirrel Girl

superhero MarvelSuperhero Marvel Squirrel Girl. Foto: Dok. Marvel

Squirrel Girl alias Doreen Green mungkin menjadi superhero Marvel yang paling aneh tapi cukup berpotensi menyuguhkan kisah menarik saat difilmkan. Squirrel Girl punya pembawaan jenaka, mungkin sedikit mirip dengan Ant-Man.

Dia sosok yang sangat kuat, punya kuku-kuku panjang nan tajam dan buntut yang tebal. Squirrel Girl bisa mengubah tubuhnya jadi sangat tinggi dan berkomunikasi dengan tupai. Tak banyak yang tahu kalau di versi komiknya, dia adalah salah satu makhluk paling kuat di jagad Marvel dan pernah mengalahkan villain besar seperti Galactus bahkan Thanos.



Simak Video "Aksi Para Superhero di Red Carpet Oscar 2019"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)