Sinopsis Passengers, Film Duet Jennifer Lawrence dan Chris Pratt

Daniel Ngantung - wolipop Kamis, 20 Agu 2020 17:37 WIB
Passengers Sinopsis Passengers (Foto: Dok. Columbia Pictures via IMDb)
Jakarta -

Film Passengers akan menemani pemirsa Bioskop Trans TV hari ini, Kamis (20/8/2020). Film bergenre sci-fi romance ini tayang pada pukul 21.30 WIB.

Adalah Morten Tyldum yang menyutradarai berdurasi 116 menit ini. Sebelumnya, ia pernah menggarap The Imitation Game (2014) yang pernah menyabet satu piala Oscar dari delapan nominasi di Academy Awards 2015.

passengers and everlyJennifer Lawrence dan Chris Pratt di film Passengers yang tayang di Bioskop Trans TV hari ini (Foto: Dok. Columbia Pictures via IMDb)

Naskahnya sendiri ditulis oleh Jon Spaihts. Ia pernah terlibat di proyek Doctor Strange, salah satu film Marvel yang sukses di Box Office.

Dirilis pada 2016, Passengers mempertemukan dua aktor muda papan atas, yakni Jennifer Lawrence dan Chris Pratt. Aktor lain seperti Chris Pratt, Michael Sheen, Andy Garcia, dan Laurence Fishburne juga ikut ambil bagian di film ini.

Sinopsis Passengers


Dilansir dari detikHot, Chris Pratt berperan sebagai Jim, seorang mekanik yang terbangun dari hibernasinya di sebuah pesawat Avalon yang membawanya dari Bumi ke planet baru, Homestead II.


Terbangunnya Jim adalah sebuah kesalahan fatal. Dia tidak seharusnya bangun dari hibernasinya karena perjalanan dari Bumi ke Homestead II masih butuh 90 tahun lagi.

Panik karena tidak ada siapapun yang bangun di pesawat, Jim berusaha keras untuk mencari cara agar dia bisa kembali tidur di kapsulnya. Namun, usahanya sia-sia. Ia hanya ditemani seorang android bernama Arthur (Michael Sheen). J

im akhirnya menghabiskan waktunya hanya dengan bermain-main, dan tidak peduli dengan apa yang ada di sekitarnya. Jenggotnya memanjang, kamarnya berantakan, usaha untuk tetap hidup menghilang.

passengers and everlyJennifer Lawrence dan Chris Pratt di film Passengers yang tayang di Bioskop Trans TV hari ini (Foto: Dok. Columbia Pictures via IMDb)

Kemudian dia melihat Aurora (Jennifer Lawrence). Seorang penulis dari New York yang ingin menuliskan karya besar dengan ikut naik pesawat Avalon. Jim merasa dekat dengan perempuan itu. Tulisan-tulisannya, cara dia berpikir, semuanya membuat dia ingin tetap hidup. Belum lagi kenyataan bahwa Aurora adalah perempuan yang paling cantik yang pernah ia temui.

Jim kemudian memutuskan untuk melakukan hal nekat: dia membangunkan Aurora dengan sengaja agar dirinya punya teman. Keduanya pun akhirnya dengan cepat jatuh cinta. Namun, kebahagiaan tersebut tidak berlangsung lama. Avalon mulai menunjukkan tanda-tanda kerusakan dan nasib lima ribu penumpang lainnya sekarang ada di tangan mereka.

Pembuatan Passengers menelan biaya US$ 110 juta. Dengan bujet produksi yang cukup fantastis itu, film ini berhasil mencetak kesuksesan secara komersial. Keuntungannya secara global mencapai US$ 303 juta.

Film ini juga mendapat respons positif dari kritikus. Dua nominasi Oscar dikantonginya, untuk kategori Best Original Score dan Best Achievement in Production Design.

Jangan lewatkan Passengers di Bioskop Trans TV 20 Agustus, pukul 21.30 WIB.



Simak Video "Melania Trump Masih Batuk-batuk Usai Sembuh dari Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(dtg/dtg)