10 Rekomendasi Drama Korea Romantis Tentang Cinta Pertama

Lukita Wardani - wolipop Rabu, 19 Agu 2020 09:34 WIB
kim mi so Rekomendasi drama Korea romantis tentang cinta pertama. Foto: TvN
Jakarta -

Cinta pertama menjadi hal yang paling mengesankan dalam hidup, dari mulai kencan pertama, ciuman pertama hingga rasa deg-degan saat bertemu pasangan. Ingin mengenang masa-masa cinta pertama? Kamu bisa menonton drama Korea romantis yang cukup banyak mengangkat kisah tentang cinta pertama ini.

Buat persiapan long weekend, berikut 10 rekomendasi drama Korea romantis tentang cinta pertama yang bisa kamu masukan dalam daftar tontonan:

1. When My Love Blooms

Drama Korea RomantisDrama Korea Romantis, When My Love Blooms. Foto: Instagram

When My Love Blooms merupakan drama Korea romantis produksi tvN yang dibintangi Yoo Ji Tae, Lee Bo Young, Park Jinyoung dan Jeon So-nee. Sinopsis When My Love Blooms tentang kisah cinta pandangan pertama yang dialami oleh Yoon Ji Soo (Lee Bo Young) dan Han Jae Hyun (Yoo Ji Tae). Awal pertemuannya ketika Ji Soo menyelamatkan Jae Hyun yang terjebak di tengah demonstrasi. Sejak saat itu, Ji Soo berusaha untuk memenangkan hati Jae Hyun. Ji Soo gigih dalam mengejar cintanya hingga akhirnya Jae Hyun mulai menaruh hati juga. Namun karena konflik diantaranya mereka sempat mengakhiri hubungan cinta, hingga suatu hari dipersatukan kembali.

2. Moment of Eighteen atau at Eighteen

Drama Korea RomantisDrama Korea Romantis Moment of Eighteen. Foto: Instagram

Moment of Eighteen, drama Korea romantis dari JTBC ini dibintangi Ong Seong-wu, Kim Hyang-gi, Shin Seung-ho and Kang Ki-young. Sinopsis Moment of Eighteen, Choi Joon Woo (Ong Seong Wu) dikeluarkan dari sekolah, yang membawanya ke sekolah baru. Di sekolah baru inilah dia bertemu Yoo Soo Bin (Kim Hyang Gi). Terlepas dari sosok Joon Woo yang misterius akhirnya Soo Bin menemukan cara untuk menghabiskan waktu dengan Joon Woo. Keduanya menyadari bahwa ada perasaan yang lebih dari sekadar teman. Akhirnya keduanya memulai hubungan asmara mereka.

3. Extraordinary You

Drama Korea RomantisDrama Korea Romantis Extraordinary You Foto: Instagram

MBC TV merilis drakor romantis Extraordinary You Eun Dan Oh pada 2019. Sinopsis Extraordinary You, Eun Dan-oh (pemain Kim Hye Yoo) mengira dia adalah gadis sekolah menengah biasa dengan banyak teman. Segalanya tampak berjalan lancar untuknya, sampai dia menyadari bahwa dia hidup dalam buku komik. Yang membuat situasi ini lebih buruk adalah dia akhirnya jatuh cinta dengan Ha Roo (pemain Rowoon), yang merupakan tokoh tambahan dalam buku komik. Karena dia hanya tokoh tambahan, Ha Roo hampir tidak ada di buku komik, yang membuat semakin sulit untuk melihatnya. Keduanya berusaha supaya dapat bersama meskipun ada kemungkinan besar penentangan didapatkan oleh mereka.

Eun Dan Oh dan Ha Roo memiliki cinta yang melampaui ruang dan waktu. Bahkan ketika mereka menjadi karakter yang berbeda di dunia buku komik yang berbeda, cinta mereka teratasi dan mereka menemukan satu sama lain.

4. Love In The Moonlight

Drama Korea RomantisDrama Korea Romantis Love In The Moonlight Foto: Instagram

Drama Korea romantis dengan rating tinggi pada 2016 adalah Love In The Moonlight. Sinopsis Love In The Moonlight, Hong Ra On (Kim Yoo Jung) adalah seorang kasim untuk Putra Mahkota Lee Young (Park Bo Gum). Lee Young sama sekali tidak menyadari bahwa salah satu kasimnya, yang semuanya laki-laki, adalah perempuan. Dia mulai memperhatikan Ra On dan tertarik padanya, yang membuatnya mengambil banyak risiko dan pengorbanan agar bisa bersamanya.

Kisah cinta antara seorang pangeran dan gadis biasa inilah yang membuat Love In The Moonlight begitu romantis. Menyaksikan Ra On dan Young mengalami cinta untuk pertama kalinya akan membuat kamu ikut hanyut dalamp erasaan berdebar dan berharap kisah cinta kamu seperti di drama Korea ini.

5. What's Wrong With Secretary Kim

Drama Korea RomantisDrama Korea Romantis What's Wrong With Secretary Kim. Foto: Instagram

What's Wrong With Secretary Kim menjadi drama Korea romantis dengan rating tinggi pada 2018 yang tayang di tvN. Sinopsis What's Wrong With Secretary Kim, Kim Mi So (Park Min Young) memutuskan bahwa sudah waktunya baginya untuk berhenti dari pekerjaannya sebagai sekretaris Lee Young Joon (Park Seo Joon) dengan harapan bisa mengejar mimpinya menemukan seorang suami dan memulai sebuah keluarga. Setelah bergantung pada Kim Mi Sosekian lama, Young Joon tidak dapat menerima bahwa sekretarisnya akan pergi dan memutuskan untuk mencari pria lain.

Kisah antara Mi So dan bosnya, Young Joon semakin seru. Keduanya semakin dekat setelah Mi so dan Young Joon mengungkap perasaan sebenarnya bahwa mereka saling mencintai. Ternyata perasaan keduanya sudah ada sejak masih anak-anak tanpa mereka sadari. Chemistry mereka begitu kuat antara Park Seo Joon dan Park Min Young membuat mereka harus menyangkal rumor kencan di kehidupan nyata.

6. When the Weather Is Fine atau I'll Go to You When the Weather Is Fine

Drama Korea RomantisDrama Korea Romantis When the Weather Is Fine. Foto: Instagram

When the Weather Is Fine adalah drama Korea romantis yang diproduksi JTBC pada 2018. Sinopsis When the Weather Is Fine, Im Eun Seop (Seo Kang Joon) telah jatuh cinta dengan Mok Hae Won (Park Min Young) sepanjang hidupnya. Bahkan sebagai orang dewasa, Eun Seop terus menjaga perasaannya karena keduanya memiliki persahabatan yang stabil. Sehingga Eun Seop mengaguminya dari kejauhan dan harus benar-benar puas dengan hal itu.

Cinta mereka benar-benar seperti dongeng. Kemampuan Im Eun Seop untuk mencintai dengan sepenuh hati terlepas dari apakah Hae Won membalas perasaannya atau tidak dan saat Hae Won meragukan perasaannya pada Eun Seop, dia terus melakukan apa pun yang dia bisa untuk memastikan bahwa Hae Won sangat berarti dan cintanya tulus.

7. Flower Boy Next Door

Drama Korea RomantisDrama Korea Romantis Flower Boy Next Door. Foto: Instagram

Pengegmar Park Shin Hye bisa memasukkan drama Korea komedi romantis Flower Boy Next Door dalam daftar. Sinopsis Flower Boy Next Door yang tayang pada 2013, Go Dok Mi (Park Shin Hye) adalah seorang gadis introvert yang menghabiskan sebagian besar hari-harinya dengan menyendiri. Dia hampir tidak pernah meninggalkan apartemen kecilnya dan menganggap orang-orang yang ramah agak memberatkan.

Tetapi ketika Enrique Geum (Yoon Shi Yoon) menangkapnya sedang menguntit tetangga sebelahnya, segalanya menjadi sangat canggung. Dia sepertinya tidak bisa menghindari Enrique yang supel dan blak-blakan. Keduanya mulai terlibat hubungan asmara.

Enrique Geum melakukan semua yang dia bisa untuk mencoba dan membawa Dok Mi keluar dari tempat menyendirinya. Dia tidak pernah menyerah terutama ketika dia ingin menyerah pada dirinya sendiri. Karena akan mudah bagi Enrique untuk meninggalkan Dok Mi sendirian, terutama setelah sekian lama Dok Mi ingin Enrique keluar dari hidupnya. Tetapi perasaannya teratasi dan dia mampu membawa Dok Mi ke dunia luar.

8. Still 17 atau Thirty But Seventeen

Drama Korea RomantisDrama Korea Romantis Still 17. Foto: Instagram

Thirty But Seventeen produksi SBS merupakan drama Korea romantis dengan episode cukup banyak yaitu 32. Sinopsis Thirty But Seventeen, Gong Woo Jin (Yang Se Jong) tidak lagi sama sejak kecelakaan tragis yang terjadi saat dia masih muda. Dia merasa sulit berkomunikasi dengan orang lain sebagai orang dewasa, dan perbaikan diri jelas bukan sesuatu yang dia pedulikan. Hingga dia bertemu dengan Woo Seo Ri (Shin Hye Sun), seorang gadis yang pernah koma 13 tahun sebelumnya. Keduanya menemukan latar belakang yang sama. Selama penemuan takdir ini, mereka bersandar pada satu sama lain untuk mendapatkan dukungan emosional.

Woo Jin dan Seo Ri telah melalui insiden tragis bersama ketika mereka masih muda, itulah sebabnya takdir mereka menemukan satu sama lain saat dewasa. Keduanya menemukan penghiburan satu sama lain untuk membantu mereka melewati trauma yang dialami. Mereka mampu memahami rasa sakit satu sama lain dan mampu menghadapinya bersama. Tidak ada yang lebih indah daripada memiliki cinta pertama untuk menyembuhkan!

9. Reply 1988

Drama Korea RomantisDrama Korea Romantis Reply 1988. Foto: Instagram

Reply 1988 menjadi drama komedi romantis sepanjang masa meski tayang pada 2016. Sinopsis Reply 1988 yang tayang di tvN, Sung Duk Seon (Hyeri) dan Choi Taek (Park Bo Gum) telah bersahabat sejak masih kecil. Mereka nongkrong bersama sepanjang waktu dan merasa sangat nyaman satu sama lain, itulah sebabnya wajar jika Choi Taek akhirnya jatuh cinta pada Duk Seon. Bagian yang sulit dari situasi ini adalah bahwa sahabat satu kelompok mereka, Jung Pal (Ryu Jun Yeol), juga menyukai Duk Seon.

Duk Seon dan Choi Taek memiliki semua yang diinginkan siapa pun dalam cinta pertama. Persahabatan mereka berkembang menjadi romansa yang menghangatkan hati. Mereka tidak hanya tahu segalanya tentang satu sama lain, tetapi melalui begitu banyak rintangan dan hidup bersama. Mereka tidak menyembunyikan apapun dalam hal perasaan mereka dan dapat sepenuhnya menjadi diri mereka sendiri saat bersama.

10. My ID Is Gangnam Beauty

Drama Korea RomantisDrama Korea Romantis My ID Is Gangnam Beauty. Foto: Instagram

My ID is Gangnam Beauty merupakan drama komedi romantis yang tayang di JTBC pada 2018. Sinopsis My ID is Gangnam Beauty, Kang Mi Rae (Im Soo Hyang) selalu sadar tentang penampilan fisiknya yang dianggapnya kurang menarik. Itu sangat mempengaruhinya sehingga dia memutuskan untuk menjalani operasi plastik sebagai satu-satunya cara agar bisa menjalani hidupnya. Pada hari pertama kuliah, Mi Rae menjadi bersemangat untuk memulai hidup barunya, tapi dia bertemu dengan Do Kyung Suk (Cha Eun Woo), seorang anak laki-laki yang sangat tampan dan populer yang dulu bersekolah dengannya.

Kyung Suk mengenali Mi Rae dengan cukup cepat dan dia mulai menyadari bahwa perasaannya terhadap Mi Rae lebih dari sekadar teman. Mi Rae tidak mengerti mengapa Kyung Suk menyukainya. Namun Kyung Suk mempertaruhkan segalanya untuk selalu menunjukkan perasaan kepada Mi Rae. Kyung Suk adalah pria populer yang selalu dikejar oleh para gadis. Kyung Suk sama sekali tidak peduli dengan apa yang orang pikirkan dan hanya ingin memenangkan hati Mi Rae. Kegigihan dan pengakuannya yang tulus begitu romantis!

Nah, itulah 10 rekomendasi drama korea romantis tentang cinta pertama yang akan membuat kalian merasakan sensasi berdebar hingga senyum-senyum sendiri. Selamat menonton ya !



Simak Video "Kupas Tuntas Fashion Seo Dal Mi, Pemeran Drakor Start Up"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)