Personel 2AM Jo Kwon Mengaku Genderless, Dapat Kado High Heels dari CEO

Hestianingsih - wolipop Kamis, 13 Agu 2020 13:51 WIB
Jo Kwon mengaku genderless. Jo Kwon. Foto: Instagram/@kwon_jo
Jakarta -

Idol K-Pop, Jo Kwon, membuat pengakuan mengejutkan. Personel boyband 2AM ini mengungkap bahwa dia genderless atau tidak merepresentasikan gender tertentu.

Hal itu diungkapkan Jo Kwon saat wawancara bersama Newsis. Dia mengatakan merasa lebih nyaman bergaya androgini dan tidak perlu terikat dengan penampilan 'maskulin' atau 'feminin'.

"Menjadi genderless adalah kekuatan dan senjataku. Sebelumnya aku takut punya penampilan androgini. Ketika orang-orang bilang aku seperti wanita, biasanya aku bilang, 'bukan'. Tapi sekarang aku tidak melakukannya. Aku merasa bangga ketika mereka bilang aku seperti aktris Chio Ji Woo atau Taeyeon," tuturnya.

Jo Kwon mengaku genderless.Jo Kwon mengaku genderless. Foto: Instagram/@kwon_jo

Pencerahan untuk menjadi genderless atau bergaya androgini datang saat pria 30 tahun ini berperan sebagai Jamie dalam 'Everybody's Talking About Jamie'. Sebuah pertunjukan musikal yang menceritakan perjuangan seorang remaja pria untuk jadi drag queen.

Sebelum bermain musikal, Jo Kwon berada di bawah naungan Big Hit Entertainment, yang kemudian melakukan kontrak merger dengan JYP untuk mengurus manajemen 2AM. Saat itu CEO Big Hit Entertainment Bang Si Hyuk membebaskan para anak asuhnya untuk berekspresi sesuai keinginan dan gayanya sendiri.

Jo Kwon mengaku genderless.Jo Kwon mengaku genderless. Foto: Instagram/@kwon_jo

Jo Kwon pun memilih untuk berpenampilan androgini. Sang CEO bahkan menghadiahkannya sepasang high heels. Hingga kini Jo Kwon kerap kali tampil mengenakan high heels termasuk ketika tampil dalam video klip 'Animal'.

(hst/hst)