Sinopsis The Forbidden Kingdom, Film Duel Perdana Jackie Chan dan Jet Li

Daniel Ngantung - wolipop Minggu, 09 Agu 2020 16:00 WIB
Jackie Chan Jet Li Sinopsis film The Forbidden Kingdom yang dibintangi Jet Li dan Jackie Chan. (Foto: Dok. Lionsgate via IMDb)
Jakarta -

Apa jadinya jika dua aktor laga bela diri ternama di dunia bertemu dalam satu film? Saksikan aksi Jackie Chan dan Jet Li di film The Forbidden Kingdom yang tayang di Bioskop Trans TV hari ini, Minggu (9/8/2020).

Seperti dilansir dari IMDb, The Forbidden Kingdom menjadi film Hollywood perdana yang menampilkan kolaborasi antara Jet Li dan Jackie Chan sebagai aktor.

Menurut Jackie Chan, beradu peran dengan Jet Li adalah sebuah pengalaman yang sangat berkesan. "Saya belum pernah merasa senyaman ini ketika berkolaborasi dengan seseorang, dalam hal gerakan, ritme dan reaksi alami, dalam kurun 10 tahun terakhir," katanya.

Jackie Chan Jet Li Jet Li dan Jackie Chan di film The Forbidden Kingdom. (Foto: Dok. Lionsgate via IMDb)

Semua itu, lanjut Jackie, berkat profesionalisme Jet Li. "Saya telah melakukan banyak adegan perkelahian dengan aktor lain, biasanya ada 10 kali pengambilan gambar, sangat buang-buang waktu. Ketika melakukannya dengan Jet, adegan kami sangat cepat. Kami tidak perlu melakukannya sebanyak 20 kali," kata aktor asal Hong Kong tersebut.

Diproduksi oleh Lionsgate, The Forbidden Kingdom turut menampilkan Michael Angarano, Morgan Benoit, Yifei Liu dan Thomas McDonell.


Sinopsis The Forbidden Kingdom

Kisah di film The Forbidden Kingdom bermula dari seorang pemuda asal Amerika Serikat bernama Jason Tripitikas (Michael Angarano) yang sangat terobsesi dengan segala hal berbau bela diri China. Ia sangat senang mempelajari sejarah dan seni bela diri asal negeri tirai bambu tersebut melalui DVD dan film.

Dalam sebuah kunjungan ke toko milik Old Hop (Jackie Chan) di pecinan, Jason tak sengaja menemukan sebuah tongkat emas. Penasaran, ia pun menanyakannya pada Old Hop.

Menurut Old Hop, seseorang meninggalkan tongkat tersebut pada kakeknya dan selama turun-temurun, ia menunggu pemiliknya untuk datang mengambil kembali.

Kunjungan tersebut lalu terinterupsi oleh aksi perampokan yang menyebabkan Old Hop tertembak. Jason berhasil melarikan diri dengan tongkat tersebut, tapi dia terjatuh dari atap dan tak sadarkan diri.

The Forbidden KingdomThe Forbidden Kingdom (Foto: Dok. Lionsgate via IMDb)

Setelah siuman, Jason menyadari sesuatu yang aneh sedang terjadi. Ia terbangun di Negeri Tirai Bambu masa lampu.

Tak hanya itu, ia harus menghadapi serangan segerombolan tentara yang ternyata ingin merebut tongkat tersebut. Beruntung ada pendekar pemabuk bernama Lu Yan (Jackie Chan) yang menyelamatkannya.

Lu Yan bercerita, tongkat tersebut menjadi incaran karena kesaktiannya. Usut punya usut, pemiliknya adalah The Monkey King (Jet Li) yang tengah mendekam dalam kurungan Jade Warlord (Collin Chou).

Hadir sosok Golden Sparrow (Liu Yifei) dan The Silent Monk (Jet Li) yang ternyata ingin mencari Jade Warlord. Lu Yan dan Jason akhirnya bersekongkol dengan mereka. Sebelum itu, Jason harus mendapat pelatihan khusus sampai mampu berkelahi dengan baik.

Mampukah mereka menyelamatkan The Monkey King? Apakah Jason akan kembali ke masa kini?

Dirilis pada 2008, The Forbidden Kingdom merupakan film garapan Rob Minkoff yang sebelumnya pernah menyutradarai The Lion King (1994) dan Stuart Little 2 (2004).

Dengan bujet produksi US$ 55 juta, film ini berhasil meraup keuntungan bersih hingga US$ 128 juta. Secara rating pun tak terlalu mengecewakan. IMDb memberi skor 6.6 bintang untuk film berdurasi 104 menit ini.

Jangan lewatkan The Forbidden Kingdom di Bioskop Trans TV 9 Agustus pada pukul 19.00 WIB.



Simak Video "Inilah Toko Sepatu Legenda Langganan Jackie Chan"
[Gambas:Video 20detik]
(dtg/dtg)