Fakta Drama Korea Abyss, Serial Park Bo Young yang Bikin Baper dan Penasaran

Lukita - wolipop Sabtu, 08 Agu 2020 18:01 WIB
Drama Korea Abyss Drama Korea Abyss. Foto: Dok. tvN
Jakarta -

Drama Korea Abyss yang tayang pada 2019 di tvN termasuk salah satu serial yang menarik atensi. Serial drama ini memiliki lintas genre antara fantasi, misteri, romantis dan komedi.

Drama Korea ini dibintangi Park Bo Young dan Ahn Hyo Seop. Selama penayangannya Mei 2019 hingga Juni 2019, drama Korea Abyss mencetak rating rata-rata 3%.

Sinopsis drama Korea Abyss

Sinopsis drama Korea Abyss bercerita tentang dua korban pembunuhan yang mendapatkan kesempatan hidup kedua kalinya melalui manik dan orb misterius. Keduanya kembali ke dunia nyata dengan tujuan menemukan siapa pembunuh mereka. Ko Se-Yeon (pemain Park Bo Young) bertransformasi menjadi wanita cantik berprofesi sebagai jaksa. Sedangkan yang satunya lagi, Cha Min (pemain Ahn Hyo Seop), laki-laki tampan yang bekerja di kantor polisi.

Alur cerita Abyss yang memilukan namun dibalut dengan adegan komedi dan romantis membuat penonton tidak bosan. Belum lagi akting dari kedua tokoh utama drakor Abyss yaitu Park Bo-young dan Ahn Hyo Seop.

Dikutip dari Soompi, perwakilan dari tim produksi drama Korea Abyss mengatakan bahwa drama Korea Abyss memiliki akar kisah thriller dilapisi dengan elemen fantasi yang unik juga seru. Hal itu menjadi trademark khas yang menjadi trend dan serba baru.

Drama Korea AbyssDrama Korea Abyss Foto: Dok. tvN

Drama Korea Abyss berakhir pada 25 Juni 2019 dalam 16 episode. Drama tersebut berhasil mendapat tempat tersendiri bagi para penontonya. Selain itu juga akting dan chemistry kedua pemeran utama yang bisa bikin baper membuat penonton semakin terpukau dengan Abyss.

Saat jumpa pers launching drama besutan sutradara Yoo Jae Woon dan penulis Moon Soo Yeon, Park Bo Young bercerita bagaimana dirinya dapat mendalami perannya sebagai Ko Se Yeon dalam Abyss. Ini bukan kali pertama Bo Young bekerja sama dengan keduanya. Sebelumnya mereka terlibat dalam project drama 'Oh My Gosht' keluaran tVN.

"Saya sempat khawatir bahwa beberapa baris mengenai karakter saya ini dapat membuat penonton merasa tidak nyaman, jadi saya berbicara kepada sutradara dan mengubah beberapa dialog untuk mengekspresikan dengan cara yang berbeda. Karena dalam adegannya terkadang sangat serius tetapi terkadang lucu, jadi saya fokus pada bagaimana bertransisi di antara keduanya tanpa berlebihan," ujar wanita yang lahir pada 12 Februari 1990 ini.

Bukan hanya Park Bo Young yang mendapati kesulitan, Ahn Hyo Seop pun mengatakan bahwa dirinya merasakan tekanan karena harus memainkan karakter yang dianggapnya seperti 'dewa' dan memamerkan ketampanannya dalam Abyss. "Saya merasa tertekan karena saya tahu darma ini akan lebih menyenangkan jika ada perbedaan yang sangat besar dalam perubahan antara Park Bo Young dan saya sendiri. Tidak ada yang bisa saya lakukan sekarang untuk mengubah penampilan saya. Tetapi seluruh kru meyakinkan saya seolah benar-benar tampan dan keren," cerita Ahn Hyo Seop.

Dalam perjalanan drama tersebut kedua pemeran utama Abyss kerap membuat video bersama sehingga penonton semakin gemas dengan pasangan tersebut. Ada pula yang berharap kebersamaan Park Bo Young dan Ahn Hyo Seop benar terjadi di dunia nyata.

Kesan Para Pemain Drama Abyss

Setelah drama Korea Abyss tamat di episode 16, para pemain memberikan kesan dan pesan selama tergabung dalam project tersebut. Seperti Park Bo Young mengatakan proses syuting terasa sangat cepat dan sudah menyelesaikan hari terakhir.

"Saya benar-benar senang dengan apa yang pemirsa pikirkan tentang akhir cerita drama tersebut. Dengan tulus saya berterima kasih kepada pemirsa karena telah menonton apa yang terjadi pada Se Yeon dan Min hingga akhir dan untuk menonton 'Abyss' dalam waktu yang lama," katanya.

Park Bo YoungPark Bo Young, bintang drama Korea Abyss. Foto: Instagram parkbboyoung

Sedangkan menurut Ahn Hyo Seop, drama Korea Abyss ini dibuat oleh banyak pihak dan aktor senior yang semuanya menumpahkan isi pikiran dan hati mereka juga terus bekerja keras. "Saya pikir ini akan menjadi sebuah drama yang akan saya ingat lama. Saya akan mencoba melihat kembali dengan penampilan yang lebih baik di masa depan!," ujar aktor yang lahir 17 April 1995 ini.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat seperti sutradara, penulis, staff dan kru yang sudah bekerja keras untuk Abyss. Dia juga tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang mencintai drama Korea Abyss dengan tulus.



Simak Video "Belajar dari 'Kimbab Family': Konten YouTube Positif Bareng Anak"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)