Sinopsis 13 Hours, Konflik Libya-AS Diangkat ke Layar Lebar

Daniel Ngantung - wolipop Rabu, 05 Agu 2020 16:08 WIB
Film 13 Hours Jadwal Bioskop Trans TV 11 Juni menghadirkan 13 Hours: The Secret Soldiers of Benghazi. Baca sinopsisnya di sini. (Foto: Dok. Paramount Pictures via IMDb.)
Jakarta -

Bioskop Trans TV akan menayangkan kembali film 13 Hours: The Secret Soldiers of Benghazi hari ini, Rabu (5/8/2020). Film produksi Paramount Pictures ini akan menemani pemirsa Trans TV pada pukul 21.30 WIB.

Film 13 Hours dibintangi oleh John Krasinski, James Badge Dale, Pablo Schreiber dan David Denman. Duduk di bangku sutradara adalah Michael Bay, salah satu sineas besar Hollywood.

13 Hours: The Secret Soldiers of BenghaziFilm 13 Hours: The Secret Soldiers of Benghazi (Foto: Dok. Paramount Pictures via IMDb.)

Sebelumnya, Michael Bay pernah menggarap film Transformers: Age of Extinction (2014), Bad Boys II (2003), Pearl Harbor (2001) dan Armageddon (1998).

Dirilis pada 2016, 13 Hours merupakan film yang kisahnya diangkat dari tragedi penyerangan konsulat AS di Benghazi, Libya, pada September 2012. Peristiwa yang mendapat sorotan dunia tersebut menewaskan tiga staf kedutaan AS.

Sinopsis 13 Hours

Di film 13 Hours, John Krasinski berperan sebagai Jack Silva, seorang agen khusus yang tergabung dalam tim pengaman khusus Global Response Staff (GRS). Jack baru saja ditugaskan ke Benghazi untuk mendukung misi timnya dalam menjaga konsulat AS.

Kala itu, Libya mendapat julukan sebagai salah satu negara paling berbahaya di dunia sehingga fasilitas diplomat membutuhkan pengamanan ekstra. Sentimen warga Libya terhadap AS juga semakin memperkeruh suasana.

Menjelang kedatangan Duta Besar AS Chris Stevens, tim GRS yang disewa CIA itu menyisir lokasi kunjungan untuk memastikan keamanannya. Kendati sudah berupaya maksimal, mereka kecolongan juga setelah kelompok militan berhasil menduduki konsulat AS di Benghazi.

Film 13 HoursFilm 13 Hours (Foto: Dok. Paramount Pictures via IMDb)


Adu tembak antara GRS dan militan Libya pun tak terelakkan. Selama 13 jam, enam anggota GRS harus berperang melawan musuh demi menyelamatkan para staf diplomat AS.

Berdurasi 144 menit, film 13 Hours: The Secret Soldiers of Benghazi penuh dengan aksi yang menegangkan. Film ini sekaligus membuktikan performa John Krasinski sebagai aktor laga, di samping film drama dan komedi. Dilansir dari IMDb, suami aktris Emily Blunt ini menurunkan lemak tubuhnya hingga 8 persen demi peran di film ini.

Meski berlatar di Libya, proses pengambilan gambar film ini berlangsung di Maroko dan Malta. Adapun film 13 Hours hanya memakan biaya produksi sebesar US$ 50 juta sehingga menjadikannya film dengan bujet terkecil yang pernah dibuat oleh Michael Bay. Seperti diketahui, Michael Bay berada di balik film-film blockbuster dunia seperti Armageddon, Transformers, dan Bad Boys.

Dari segi rating, film 13 Hours mendapat skor 7.3 dari 10. Sebuah nominasi Oscar untuk kategori Best Achievement in Sound Mixing juga berhasil dikantongi.

Saksikan 13 Hours: The Secret Soldiers of Benghazi di Bioskop Trans TV malam ini, pada pukul 21.30 WIB.



Simak Video "Belajar dari 'Kimbab Family': Konten YouTube Positif Bareng Anak"
[Gambas:Video 20detik]
(dtg/dtg)