Ide Ucapan Idul Adha yang Menyentuh Hati untuk Keluarga

Puti Yasmin - wolipop Jumat, 31 Jul 2020 07:00 WIB
Couple of glowing Moroccan ornamental lanterns on the table. Greeting card, invitation for Muslim holy month Ramadan Kareem, festive blue night background with glittering golden bokeh lights. Foto: iStock/Ide Ucapan Idul Adha yang Menyentuh Hati untuk Keluarga
Jakarta -

Idul Adha merupakan momen sekali dalam setahun yang bisa dirayakan. Dalam momen ini juga, ada baiknya saling mempererat silaturahmi dengan memberikan ucapan hari raya Idul Adha 2020. Seperti apa?

Dikutip dari buku 'Nabi Muhammad Sehari-hari: Melihat Lebih Dekat Akhlak Rasulullah dalam Pergaulan dan Kehidupan Sehari-hari' karya Muhammad Ismail Al-Jawisy, ucapan Islami Idul Adha yang diamalkan Rasulullah adalah 'Taqabbalallahu minna wa minkum' yang artinya 'Semoga Allah menerima amalan kami dan kalian'.

A Malay Muslim family having Hari Raya Aidlfitri/ Eid-Ul-Fitr meals at their home on in Malaysia.Ilustrasi Ucapan Idul Adha 2020 Foto: iStock

Selain kalimat di atas, ada beberapa ide ucapan Idul Adha buat keluarga yang bisa disampaikan seperti berikut:

1. Mulut tentu pernah berucap salah, pada momen Idul Adha 2020 izinkan aku dengan kerendahan hati memohon maaf agar kita semua diberkahi oleh Allah SWT.

2. Gema takbir telah berkumandang, hari raya Idul Adha telah tiba. Ada banyak perbuatan salah dan dosa yang kita lakukan selama ini. Semoga kita semua mendapat ampunan dari-Nya. Aamiin.

3. Pengorbanan yang sejati adalah ikhlas dalam setiap perbuatan. Semoga kita bisa mengambil hikmah dari hari raya Idul Adha 1441 H ini. Mohon maaf lahir dan batin.

4. Manusia sejatinya merupakan milik Allah dan hanya kepada Allah lah kita kembali. Maafkan segala salah yang telah dilakukan. Selamat hari raya Idul Adha

5. Taqaballahu Minna Wa Minkum, selama hari raya Idul Adha 2020. Semoga semua amal kita diterima oleh Allah SWT di momen yang spesial ini.

6. Hari raya telah tiba, hati suka cita menyambut semua berkah yang diberikan oleh Allah SWT. Izinkan aku memohon maaf atas segala kesalahan yang pernah dilakukan.

Ilustrasi LebaranIlustrasi Ucapan Idul Adha 2020 Foto: Getty Images/Rifka Hayati

7. Untaian doa selalu kupanjatkan untukmu wahai keluargaku. Semoga Allah membalas semua kebaikanmu dan menerima amal ibadah kita. Selamat hari raya Idul Adha.

8. Semoga setiap pengorbanan yang telah kita lakukan ikhlas hanya untuk Allah SWT. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat hari raya Idul Adha 1441 H.

9. Sebelum matahari tenggelam, izinkan aku memohon maaf atas perbuatan yang tak sengaja diperbuat. Mari kita bersuka cita merayakan Idul Adha 2020.

10. Nabi Ibrahim menjadi bentuk teladan atas keikhlasan dengan mengorbankan anaknya. Allah SWT pun mengganti pengorbanan itu dengan nikmat yang begitu banyak. Semoga kita bisa mengikuti contohnya. Selamat hari raya Idul Adha.

11. Tak ada kata seindah maaf, tak ada perbuatan sebaik qurban. Laksanakan lah dengan hati ikhlas hanya untuk Allah SWT. Semoga semua amal kita diterima di hari raya Idul Adha 2020 ini.

Semoga ucapan Idul Adha 2020 bisa mempererat tali silaturahmi kita ya!



Simak Video "Nurul si Pendongeng Cantik - Sunsilk Hijab Hunt 2019 Yogyakarta"
[Gambas:Video 20detik]
(pay/erd)