7 Drama Korea Terbaik Sepanjang Tahun 2018 dengan Rating Tertinggi

Lusiana Mustinda - wolipop Selasa, 28 Jul 2020 08:45 WIB
Song Hye Kyo di Encounter Drama Korea tahun 2018 dengan rating tertinggi. Foto: Dok. tvN
Jakarta -

Drama Korea terbaik tahun 2018 mana yang jadi favorit kamu? Meskipun tidak terbilang baru, akan tetapi beberapa drama Korea di tahun 2018 yang terlewat bisa kamu tonton.

Beberapa drama Korea dengan alur cerita yang bervariasi bisa masuk daftar list tontonan kamu di Netflix ataupun Viu. Diantara banyaknya drama yang tayang di tahun 2018, Wolipop merangkum beberapa drama Korea terbaik dengan rating tertinggi menurut Nielsen Korea dan juga Kpopmap.

Berikut drama Korea terbaik tahun 2018 yang bisa kamu tonton:

1. Return

Return dramaReturn drama Foto: Istimewa


Drama Korea terbaik 2018 dengan rating tertinggi pertama adalah Return. Ini merupakan drama mini series yang tayang di channelSBS. Drama ini bercerita tentang kerjasama antara pengacaraChoi Ja-Hye dan detektif dengan temperamen yang tinggi yakniDokgo Young dalam mengungkap kasus pembunuhan. Di kasus ini,tersangkanya adalah anak-anak yang berasal dari kelas elit.

Return mendapatkan rating tertinggi dengan presentase 17,7 persen. Akan tetapi dibalik kesuksesannya, drama ini juga menimbulkan kontroversi. Saat Go Hyun Jung dan sang sutradara berselisih paham. SBS pun mengumumkan Go Hyun Jung telah mundur dari posisinya di Return dan digantikan oleh Park Jin Hee.

2. Mr. Sunshine

Drama Korea Mr. SunshineDrama Korea Mr. Sunshine Foto: Istimewa


Drama Mr. Sunshine ditulis oleh KimEunSook dan dibintangi oleh sederet aktor dan aktris terkenal seperti LeeByung Hun, Kim Tae Ri,YooYeon Seok hingga Kim Min Jung. Drama Mr. Sunshine ini memilikisettingan seperti di tahun 1871 yang merupakan era peralihan sejarah Korea dariJoseon ke modern.

Drama ini menceritakan tentang Choi Yoo atau Eugene Choi (Lee Byung Hun) yang pergi ke Amerika Serikat dan kembali ke Joseon sebagai tentara Negeri Paman Sam. Choi Yoo membuat Go Ae Shin (Kim tae Ri) jatuh cinta kepadanya sampai akhirnya mereka bekerja sama untuk menyelamatkan Joseon dari Jepang.

Selama penayangannya pada bulan Juli 2018, Mr. Sunshine mendapatkan rating terbaik hingga 20 persen.

3. Encounter

drama korea encounterdrama korea encounter Foto: TvN


Nielsen Korea menyebut drama Encounter berhasil mendapatkan rating tertinggi selama penayangannya sebesar 10,1 persen. Di drama ini, Park Bo Gum dan Song Hye Kyo dipasangkan menjadi pemeran utama. Drama ini bercerita tentang seorang laki-laki dan perempuan yang dipertemukan karena sebuah takdir. Keduanya memiliki latar belakang yang berbeda sampa pada akhirnya keduanya saling jatuh cinta.

Chaa Soo Hyun dan Kim Jin Hyuk dipertemukan saat melakukan perjalanan travelling ke Kuba. Perbedaan usia dan latar belakang menjadi konflik dalam drama ini. Tertarik untuk menontonnya?

4. My ID is Gangnam Beauty

Gangnam BeautyGangnam Beauty Foto: My ID is Gangnam Beauty (dok. ist)


My ID is Gangnam Beauty adalah seri drama Korea tahun 2018 yang dibintangi oleh Im Soo-hyang, Cha Eun-woo, Jo Woo-ri dan Kwak Dong-yeon. Drama ini juga diangkat dari Webtoon dengan judul yang sama dan meraih rating tertinggi. Drama Korea ini menceritakan tentang seorang gadis yang melakukan operasi plastik karena sering dibully oleh teman-temannya. Namun rencananya justru kacau karena banyak orang justru memberi label buruk soal operasi plastik tersebut.

Sampai pada akhirnya ia bertemu dengan pria tampan yang tidak memikirkan soal paras seorang perempuan dan keduanya sama-sama menyimpan rasa.

5. 100 Days My Prince

drama korea romantis 100 Days My Princedrama korea romantis 100 Days My Prince Foto: istimewa


Ini merupakan drama Korea kerajaan terbaik 2018 dengan rating tertinggi. Drama yang berjudul 100 Days My Prince ini dibintangi oleh D.O Exo serta Nam Ji Hyun. Drama ini bercerita tentang putra mahkota yang menghilang selama 100 hari dari istana dan tiba-tiba kehilangan ingatannya.

Drama ini berkisah tentang putra mahkota di era Joseon bernama Lee Yool (Do Kyung Soo) dan Hong Shim (Nam Ji Hyun) yang merupakan kepala agen detektif swasta pertama di Joseon. Hong Shim menjadi perempuan tertua yang belum menikah di desanya. Hingga keduanya bertemu dan dipaksa untuk menikah.

6. Memories of The Alhambra

dMemories of The Alhambra Foto: istimewa


Di tahun 2018, drama Korea berjudul Memories of The Alhambra tayang bersamaan dengan Encounter. Di awal penayangannya, Memories of The Alhambra mendapatkan rating sebesar 8,15 persen. Drama ini dibintangi oleh Park Shin Hye dan Hyun Bin.

Drama Korea action terbaik 2018 rating tinggi ini bisa masuk dalam list drama Korea kamu. Di sini Hyun Bin banyak memainkan pedang dan pistol ketika berada dalam sebuah game. Hingga pada akhirnya misi penyelamatan sang pembuat game berujung menumbuhkan cintanya pada seorang wanita yang diperankan oleh Park Shin-hye. Di drama ini latar yang ditampilkan bukan hanya di Seoul tetapi juga Granada, Spanyol.

7. What's Wrong with Secretary Kim

kim mi sokim mi so Foto: TvN


Drama Korea romantis terbaik 2018 rating tinggi adalah What's Wrong with Secretary Kim. Drama ini memiliki rating 8,6/10 dan bercerita tentang seorang wanita bernama Kim Mi So (Park Min Young) yang bekerja sebagai sekretaris pribadi CEO muda bernama Lee Young Joon (Park Min Young).

Mi So dikenal sebagai karyawan yang ulet sedangkan Young Joon ialah tipe bos yang perfeksionis dan narsis. Sampai akhirnya sang sekretaris berniat mengundurkan diri dan Young Joon mulai merasa kesepian hingga tumbuh rasa cinta di antara keduanya.



Simak Video "Tips Main Jet Ski untuk Pemula dari Anindya Putri"
[Gambas:Video 20detik]
(lus/pal)