Sinopsis Patriots Day, Kisah di Balik Tragedi Bom Boston Marathon

Daniel Ngantung - wolipop Senin, 27 Jul 2020 17:16 WIB
Film Patriots Day Mark Wahlberg di film Patriots Day yang tayang di Bioskop Trans TV hari ini. Baca sinopsisnya di sini. (Foto: Dok. CBS Films via IMDb)
Jakarta -

Film Patriots Day akan hadir di Bioskop Trans TV hari ini, Senin (27/7/2020). Film bergenre drama-thriller ini tayang pada pukul 21.30 WIB.

Penayangan Patriots Day menjadi sangat spesial karena untuk pertama kalinya mewarnai layar kaca Tanah Air. Kisah film ini diangkat dari tragedi bom di Boston Marathon pada 2013 lalu.

Film Patriots DayFilm Patriots Day (Foto: Dok. CBS Films via IMDb)

Film keluaran 2016 ini disutradarai oleh Peter Berg. Sebelumnya, ia pernah menggarap Lone Survivor (2013), Battleship (2012), The Kingdom (2007) dan Friday Night Lights (2004).

Sederetan bintang ternama terlibat di Patriots Day. Mereka di antaranya Mark Wahlberg, John Goodman, Michelle Monaghan, J.K. Simmons dan Kevin Bacon.

Sinopsis Patriots Day

Seperti dilansir dari detikHOT, Patriots Day mengikuti penyelidikan FBI dan polisi untuk mencari pelaku pemboman yang dilakukan oleh dua bersaudara, Dzhokhar Tsarnaev dan Tamerlan Tsarnaev.

Pemboman tersebut terjadi di acara tahunan Boston Marathon pada 15 April 2013. Dua bom buatan dua bersaudara keturunan Kirgistan-Amerika itu meledak di dekat garis finish perlombaan dan menelan korban tewas 3 orang dan melukai ratusan orang lainnya.

Bersama FBI, anggota polisi Tommy Saunders mencari bukti dan membantu mereka yang terluka atau terpisah dari anggota keluarganya.


Mereka melakukan pengejaran pada dua bersaudara ini yang juga berhasil menembak seorang perwira polisi. Patriots Day mengikuti aksi dua pelaku pemboman ini yang berpindah dari satu tempat ke tempat lain untuk menghindari kejaran kepolisian.

Film Patriots DaySalah satu adegan di film Patriots Day (Foto: Dok. CBS Films via IMDb)

FBI dan polisi akhirnya mengepung Dzhokhar yang bersembunyi di sebuah kapal yang berada di pekarangan seorang warga sipil.

Dalam peristiwa nyata, Dzhokhar berhasil diringkus dan dijatuhi hukuman mati dengan suntikan mematikan. Penangkapan Dzhokhar juga merembet pada penyelidikan yang dilakukan polisi pada teman-teman di kampus Dzhokhar.

Film berdurasi 133 menit ini diproduksi oleh CBS Films serta Lionsgate dan memakan biaya hingga US$ 45 juta. Meski hanya berhasil mencetak box office sebesar US$ 52 juta, film ini mendapat tempat di hati kritikus film dengan skor 7.4 bintang dari IMDb.

Jangan lewatkan tayangan spesial Patriots Day di Bioskop Trans TV 27 Juli pukul 21.30 WIB.



Simak Video "Tips Main Jet Ski untuk Pemula dari Anindya Putri"
[Gambas:Video 20detik]
(dtg/dtg)