Intimate Interview: Menyapa Hansol Korea Reomit, Youtuber Korea yang Medok

Gresnia Arela Febriani - wolipop Minggu, 19 Jul 2020 08:00 WIB
hansol Jang Hansol YouTuber Korea Reomit yang medok. Foto: instagram @hansoljang110
Jakarta -

Pria Korea Selatan bernama lengkap Jang Hansol ini dikenal sebagai YouTuber dengan ciri khas yang disukai orang Indonesia. Hansoli membuat konten di Youtube dengan logatnya yang medok khas orang Malang, Jawa Timur.

Eksis di YouTube dengann nama chanel Korea Reomit sejak 2013, Hansol kini mempunyai 3,6 juta subscribers. Lebih dari 600 video sudah dibuatnya dan seluruh videonya itu totalnya telah ditonton pengguna YouTube hampir 500 juta kali.

Video terpopuler Hansol yang membuat namanya semakin terkenal di Indonesia adalah saat dia membuat konten berjudul 'BERITA TRENDING DI KOREA YANG BAKAL BIKIN ORANG INDONESIA NGAMUK!'. Hingga saat ini video tersebut sudah ditonton lebih dari 7,6 juta kali. Salah satu video populernya yang lain adalah momen Hansol bertemu dengan Presiden Jokowi.

Jang Hansol mengunggah video ke channelnya Korea Reomit 4-5 kali dalam seminggu. Konten videonya pun beragam, ada yang informatif, mukbang challenge, daily vlog dan men's grooming.

Wolipop mendapatkan kesempatan untuk berbincang langsung dengan Jang Hansol sang Korea Reomit untuk mengenalnya lebih dekat. Berikut wawancara khusus Wolipop dengan Hansol baru-baru ini:

Wolipop : Bagaimana pandangan kamu tentang indonesia?

Hansol (Korea Reomit): Menurut saya Indonesia adalah negara yang membuat saya menjadi saya yang sekarang. Dan pandangan saya tentang Indonesia adalah negara yang membuat saya bisa memecah banyak stereotype. Karena salah satu keindahan Indonesia yaitu keanekaragaman suku, ras, dan agama yang menyatu bersama dan menciptakan keharmonisan. Jadi saya melihat Indonesia sebagai suatu kesatuan yang sangat besar!

Wolipop : Bagaimana kamu bisa belajar dan menguasai bahasa Indonesia?

Hansol (Korea Reomit): Mungkin yang sudah menonton YouTube saya tahu, tetapi saya sebelumnya tidak pernah belajar bahasa Indonesia. Namun karena perpindahan keluarga saya ke Indonesia, secara alami saya bergaul dengan teman-teman saya di Malang, Jawa Timur dan membuat saya bisa berbahasa Indonesia seperti sekarang.

hansolHansol, YouTuber Korea Reomit. Foto: instagram @hansoljang110


Wolipop: Kota mana saja yang pernah kamu kunjungi di Indonesia?

Hansol (Korea Reomit): Cukup banyak!! Ada Malang, Surabaya, Woncolo, Jakarta, Depok, Denpasar, Mataram (Lombok), Pulau Komodo, Toraja, Aceh, Cilegon, Lewoleba, Lamalera, Yogyakarta, Solo, Pasuruan, Makassar, Brebes, Cirebon, Batu, Pulu Gili Trawangan, itu yang saya ingat saat ini!!


Wolipop: Mengapa Hansol bikin vlog dalam bahasa Indonesia?

Hansol (Korea Reomit): Saya merasa sangat bangga sebagai salah satu warga yang berbicara menggunakan logat bahasa Jawa! Di luar itu saya juga merupakan orang Korea yang tinggal lama di Indonesia sehingga pemahaman saya akan kedua budaya pun bisa dibilang "lumayan dalam" sehingga banyak hal yang ingin saya jelaskan kepada teman-teman Indonesia. Karena setiap kali saya ketemu banyak sekali teman-teman Indonesia yang menanyakan hal-hal berhubungan dengan Korea. Saya lulus TK sampai SMA di Indonesia. Jadi sepertinya tidak mungkin untuk saya melupakan bahasa Indonesia.

Wolipop: Dalam membuat vlog, inspirasi dari mana saja?

Hansol (Korea Reomit): Setiap saat dari apa yang bisa saya lihat dan bisa saya pelajari menjadi sebuat konten bagi saya.

Wolipop: Ada pengalaman berkesan dengan fans Indonesia?

Hansol (Korea Reomit): Hingga saat ini merasa masih belum, saya tidak punya fans. Tetapi yang saya miliki adalah teman-teman Indonesia yang mendukung saya melalui YouTube. Saya merasa hal ini sangat ajaib karena dulu waktu saya tinggal di Malang tidak ada yang mengenal saya, tetapi setelah menjadi YouTuber banyak sekali orang-orang yang mulai mengenali saya baik di Malang dan di kota-kota lainnya.

[Gambas:Youtube]



Wolipop: Dari ratusan vlog yang sudah Hansol buat, mana yang terfavorit?

Hansol (Korea Reomit): Cukup susah untuk dijawab, tetapi kesempatan saya bisa bertemu dengan bapak presiden Joko Widodo merupakan vlog yang paling menarik dan berkesan buat saya untuk selamanya. Saya membuat video tentang hal yang berhubungan dengan Korea, info, makanan dan budaya.

Wolipop: Hansol, adakah pesan untuk generasi milenial lainnya yang ingin menjadi Youtuber seperti kamu ?

Hansol (Korea Reomit): Saling mendukung dan menginspirasi karena berjalannya waktu jenis pekerjaan pasti banyak yang hilang tetapi pasti juga banyak pekerjaan baru yang muncul. Dengan saling memberi inspirasi saya rasa generasi milenial bisa menemukan pekerjaan yang cocok bagi dirinya dan menemukan jalan suksesnya masing-masing!

Termasuk saya sendiri saat ini tingkat stres menjadi meningkat begitu tinggi akibat virus Corona yang membuat kita harus sedikit lebih berhati-hati dalam travelling dan juga pergi keluar. Tetapi tetap jangan patah semangat, selalu jaga kesehatan dengan mengonsumsi makanan sehat dan juga rutin berolahraga!

Bagaimana pesan dari Jang Hansol ini? Semoga menginspirasi kamu ya.



Simak Video "Penting! Jangan Lupa Foto Kondisi Paket Saat Terima Belanjaan Online"
[Gambas:Video 20detik]
(gaf/eny)
dMentor
×
Mindset dan Mental Pengusaha Sukses
Mindset dan Mental Pengusaha Sukses Selengkapnya