Sinopsis True Grit, Film Peraih 10 Nominasi Oscars

Daniel Ngantung - wolipop Sabtu, 18 Jul 2020 20:00 WIB
True Grit Film True Grit tayang di Bioskop Trans TV 18 Juli. Baca sinopsisnya di sini. (Foto: Dok. Paramount Pictures via IMDb)
Jakarta -

Film True Grit akan kembali menemani pemirsa Bioskop Trans TV. Film bergenre drama ini tayang pada Sabtu (18/7/2020), pukul 23.00 WIB.

True Grit merupakan salah satu film keluaran 2010 yang sukses mendapat pujian dari kritikus. Tak tanggung-tanggung, film ini berhasil memborong 10 nominasi Oscars di ajang Academy Awards 2011 (walau tak satupun kategori dimenangkannya).

Salah satu nominasi diberikan untuk Hailee Steinfeld di kategori aktris pendukung terbaik. Sebuah prestasi yang membanggakan bagi Hailee yang kala itu masih berusia 14 tahun. Pasalnya, True Grit merupakan film pertama dalam kariernya sebagai aktris.

True GritHailee Steinfeld dan Jeff Bridges di film True Grit (Foto: Dok. Paramount Pictures via IMDb)

Jeff Bridges juga mendapat nominasi, untuk kategori aktor utama terbaik. Sang sutradara, duo Coen bersaudara, Joel dan Ethan, pun dinominasikan sebagai sutradara terbaik.

Film produksi Paramount Pictures ini turut menampilkan Matt Damon, Josh Brolin dan Paul Rae. Dari segi rating, True Grit mendapat 7.6 bintang dari IMDb.

Sinopsis True Grit

True Grit mengisahkan tentang Mattie (Hailee Steinfeld dan Elizabeth Marvel), seorang gadis muda yang ingin membalas dendam terhadap Tom Channey (Josh Brolin), orang yang telah membunuh ayahnya.

Mattie menyewa Rooster Cogburn (Jeff Bridges) untuk bekerja sama membunuh Tom Channey yang telah melarikan diri ke wilayah yang dikuasai Indian.

Rooster awalnya tidak ingin Mattie untuk ikut dalam perjalanan menemukan Tom. Namun, Mattie yang keras kepala tetap ikut mencari Tom demi membalas semua perbuatan yang telah dilakukan kepada ayahnya.

Pencarian menjadi rumit ketika dalam perjalanan mereka bertemu dengan La Boeuf (Matt Damon) yang ternyata juga mencari Tom Chenney karena sudah membunuh penduduk di wilayah.

True GritAdegan di film True Grit (Foto: Dok. Paramount Pictures via IMDb)

La Boeuf mengajak untuk bekerja sama dalam melakukan misi pencarian Tom tetapi Mattie menolak tawaran La Boeuf.

Mattie ingin Tom digantung di Arkansas karena pembunuhan ayahnya, bukan di Texas karena membunuh sang senator. Mattie bersikeras untuk pergi dengan Rooster, tetapi Rooster pergi bersama La Boeuf, tanpa Mattie, untuk menangkap Tom dan membagi hadiahnya.

Setelah ditolak berlayar dengan kapal feri yang membawa Rooster dan La Bouef, Mattie akhirnya melintasi sungai dengan menunggangi kuda.

Rooster mengakhiri rencana dan La Boeuf meninggalkan mereka untuk melakukan pengejaran Tom sendirian.

Rooster dan Mattie melakukan perjalanan dan bertemu dengan seorang dokter yang menyuruh mereka untuk masuk ke ruang kosong untuk berlindung. Mereka menemukan dua penjahat, Emmett Quincy (Paul Rae) dan Moon (Domhnall Gleeson), dan mereka mengintrogasi mereka untuk mencari tahu informasi.

Emmett menegaskan kepada mereka bahwa ia tidak memiliki informasi tentang geng Lucky, tetapi akhirnya, Moon memberikan informasi kepada Rooster apa yang ia ketahui.

Jangan lewatkan True Grit di Bioskop Trans TV 18 Juli pada pukul 23.00 WIB.



Simak Video "Gaya Billie Eilish yang Serba Chanel di Oscar 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(dtg/dtg)