Talkshow Ellen DeGeneres Diserang Eks Karyawan, Ungkap 'Bobrok' Perusahaan

Hestianingsih - wolipop Jumat, 17 Jul 2020 11:30 WIB
BEVERLY HILLS, CALIFORNIA - JANUARY 04: In this handout photo provided by NBCUniversal Media, LLC, Ellen DeGeneres accepts the CAROL BURNETT AWARD onstage during the 76th Annual Golden Globe Awards at The Beverly Hilton Hotel on January 5, 2020 in Beverly Hills, California. (Photo by Paul Drinkwater/NBCUniversal Media, LLC via Getty Images) Ellen DeGeneres. Foto: Paul Drinkwater/NBCUniversal Media, LLC via Getty Images
Jakarta -

Ellen DeGeneres diterpa kabar tak sedap soal talkshow yang dibawakannya, The Ellen DeGeneres Show. Satu karyawan dan 10 mantan karyawan mengklaim bobroknya budaya kerja di balik acara populer tersebut.

Mereka tidak menunjuk langsung Ellen DeGeneres sebagai orang yang menimbulkan suasana kerja tak nyaman di acara tersebut. Namun ia diminta agar lebih bertanggungjawab supaya etos kerja antara anggota tim dan produser diterapkan dengan baik.

"Kalau dia ingin punya acara sendiri dan namanya ada di judul show tersebut, dia perlu lebih terlibat untuk melihat apa yang sebenarnya terjadi," kata salah satu mantan karyawan, seperti dikutip dari Just Jared.

BEVERLY HILLS, CALIFORNIA - JANUARY 05: (L-R) Portia de Rossi and Ellen DeGeneres attend the 77th Annual Golden Globe Awards at The Beverly Hilton Hotel on January 05, 2020 in Beverly Hills, California. (Photo by Jon Kopaloff/Getty Images)Ellen DeGeneres Golden Globe Awards, The Beverly Hilton Hotel, 5 January 2020, Beverly Hills, California. Foto: Jon Kopaloff/Getty Images

Mantan karyawan tersebut menyalahkan para produser acara yang seolah menutupi kejadian sebenarnya di balik layar Ellen DeGeneres Show. Sehingga presenter ternama yang diidolakan banyak orang itu menganggap semuanya baik-baik saja padahal tidak begitu adanya.

"Menurut saya para produser eksekutif di sekelilingnya bilang padanya bahwa, 'Semuanya berjalan baik, semua orang senang,' dan dia percaya itu, tapi tanggung jawab dia sebenarnya lebih dari itu," tuturnya.

Banyak kisah karyawan yang mendapat perlakuan tak adil. Mereka bercerita ada yang dipecat karena cuti sakit atau cuti berkabung untuk menghadiri pemakaman keluarga. Ada pula yang dipaksa resign setelah berkomentar tentang ras Ellen DeGeneres.

Staf lainnya mengatakan dapat teguran karena membuat kampanye penggalangan dana di GoFundMe untuk membantunya melunasi biaya pengobatan yang tak dibayarkan perusahaan. Ia ditegur karena kampanye itu bisa merusak citra Ellen.

"Mereka benar-benar tidak mempraktekkan apa yang selalu mereka gaungkan sebagai mantra 'jadilah orang baik," kata karyawan lainnya.

Menurut para karyawan dan mantan karyawan tersebut, ada tiga produser eksekutif, yang membuat budaya kerja di Ellen DeGeneres Show jadi buruk. Bahkan sudah sampai tahap perundungan dan kejam.

Camila Cabello saat tampil di acara The Ellen Show.Camila Cabello saat tampil di acara The Ellen Show. Foto: Dok. Youtube/TheEllenShow

"Mereka pikir semua yang kerja di The Ellen Show itu beruntung. 'Jadi kalau kamu punya masalah, kamu yang harus keluar karena kami akan mempekerjakan orang lain karena semua orang ingin kerja di sini,'" kata sumber tentang pemikiran para produser eksekutif.

Sementara itu Ellen DeGeneres sendiri juga tak lepas dari kritik soal sifat aslinya di belakang layar. Presenter 62 tahun ini dinilai berperilaku kasar dan tak sopan.

Beberapa selebriti seperti YouTuber Nikkie Tutorials, staf hingga pengawal pribadi menuding kalau wanita yang kerap berpenampilan tomboy ini tidak ramah. Berbeda dari sosok yang selama ini diperlihatkan di depan layar.



Simak Video "Video Dahsyatnya Ledakan di Beirut Terekam Saat Prewedding"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)