5 Fakta Hanyang Cyber University, Tempat Kuliah S2 Anggota BTS

Puti Yasmin - wolipop Rabu, 08 Jul 2020 16:30 WIB
hanyang cyber university Foto: istimewa/Hanyang Cyber University
Jakarta -

Para anggota BTS, boyband K-Pop yang paling populer sedunia membuat keputusan yang mengejutkan karena melanjutkan pendidikan S2 di lokasi yang sama, yakni Hanyang Cyber University. Metro Seoul mengabarkan, kelima member BTS yang memilih untuk melanjutkan studi ke jenjang S2 ini adalah RM, Suga, J-Hope, Jimin dan V.

Kelimanya menyusul Jin yang sebelumnya sudah terlebih dahulu menjadi mahasiswa S2 di Hanyang Cyber University sejak 2017. Keputusan Jin untuk melanjutkan studi itu, lalu disusul personel BTS lainnya RM, Suga, J-Hope, Jimin, dan V pada tahun 2020. Di universitas tersebut, lima anggota BTS ini pun menimba ilmu dengan jurusan yang sama program periklanan dan media.

BTSAnggota BTS kuliah di Hanyang Cyber University Foto: Twitter BTS

Berikut fakta-fakta soal Hanyang Cyber University, tempat para personel BTS menuntut ilmu:

1. Didirikan Tahun 2002

Dikutip dari laman resmi Hanyang Cyber University, perguruan tinggi ini didirikan pada Maret 2002 silam. Kemudian di tahun 2003, sekolah ini duduk di peringkat pertama sebagai universitas cyber dengan jumlah siswa mencapai 1.500 orang.

Kemudian, di tahun 2011 Hanyang University berhasil mendapatkan 3.150 siswa pendaftar. Jumlah ini menjadi yang terbesar di antara universitas cyber lainnya di Korea.

2. Formasi Jurusan

Ada berbagai jurusan di Hanyang Cyber University. Pada awal didirikan, sekolah ini memiliki tiga departemen, yakni Tekni Informatika dan Komunikasi, Desain Ruang, dan Periklanan.

Namun, saat ini sudah ada beberapa tambahan departemen, seperti Teknik, Ekonomi dan Bisnis Administrasi, Ilmu Sosial, Hukum, Desain, dan Bahasa Asing.

3. Penghargaan

Berkat kualitasnya yang baik, Hanyang Cyber University menerima banyak penghargaan, contohnya di tahun 2010 dipilih oleh Sports Chosun sebagai universitas cyber dengan kepuasan pelanggan terbaik selama 5 tahun berturut-turut.

Kemudian, penghargaan sebagai peringkat pertama universitas cyber oleh indeks Korea Standard Association Service Quality Index selama 5 tahun berturut-turut.

4. Cara Daftar

Ada beberapa persyaratan yang ditentukan Hanyang Cyber University untuk calon pendaftar. Pertama adalah semua materi program dikirim dalam bahasa Korea. Tidak perlu skor kemampuan berbahasa Korea namun mampu memiliki kemampuan bahasa Korea.

Kemudian, untuk biaya pendaftaran dikenakan sebesar 30.000 Won. Selanjutnya biaya masuk dikenakan 300.000 Won, lalu uang kuliah dasar 960.000 Won, dan biaya dewan siswa 20.000.

Walaupun begitu, sekolah ini juga menyediakan beasiswa bagi pelajar asing dengan potongan biaya 30% selama satu tahun. Beasiswa Hanyang Cyber University akan ditawarkan kepada mahasiswa yang memiliki IPK 3.0 atau lebih dan bisa dipertahankan.

5. Tempat Kuliah BTS hingga Chen EXO

Ada banyak yang bakal menjadi alumni penting Hanyang Cyber University. Sebab, bintang besar idol K-Pop seperti BTS dan Chen Exo menjadi salah satu mahasiswa di sana.



Simak Video "Blush On Wardah, Membuat Wajah Cerah dan Segar"
[Gambas:Video 20detik]
(pay/pal)