Aksi Ekstrem Fans Cari Perhatian Idola, Bakar Mobil sampai Patahkan Kaki

Hestianingsih - wolipop Senin, 06 Jul 2020 08:37 WIB
Saranghae! Lirikkan Taecyeon yang Bikin Lelehkan Hati Taecyeon 2PM. Foto: Dok.Instagram
Jakarta -

Mengidolakan selebriti merupakan hal yang wajar. Bahkan ada yang sampai jadi penggemar berat dengan membeli pernak-pernik bergambar wajah mereka, menonton semua film yang dibintangi atau menonton setiap konser yang digelar musisi favorit.

Tidak ada masalah jika seorang penggemar tergila-gila pada idolanya. Tapi bisa jadi mengkhawatirkan ketika sudah menjadi terobsesi dengan artis tertentu sampai berbuat nekat.

Beberapa fans ada yang bertindak di luar nalar demi mendapatkan perhatian idola mereka. Mulai dari mengirimkan 'surat cinta' dengan darahnya sendiri, menguntit rumah sampai menghilangkan nyawa.

Ini aksi-aksi ekstrem penggemar kepada idolanya yang membuat heboh jagad hiburan.

1. Surat Cinta Ditulis Pakai Darah Haid dan Rambut Kemaluan

aTaecyeon 2PM. Foto: istimewa


Mendapat surat cinta dari penggemar sudah jadi hal biasa bagi Taecyeon, personel boyband 2PM. Tapi jadi hal yang mengerikan bahkan membuat jijik ketika surat itu ditulis dengan darah. Terlebih lagi, darah haid.

Pada 2009, seorang fans mengirimkan surat menggunakan darah haid dengan kata-katanya yang juga menakutkan. Aksi itu membuat geram netizen yang akhirnya menemukan akun media sosial dan mem-bully fans tersebut.

Berikut bunyi surat itu:

Aku mendedikasikan surat dengan tulisan darah haid-ku kepada Taecyeon
Ok Taecyeon, kamu tidak bisa hidup tanpaku
Ditaburkan dengan beberapa helai rambut pubic (kemaluan) ku


2. Mengirimkan Telinga yang Terputus

Jared Leto dan kuping kiriman fansnya.Jared Leto dan kuping kiriman fansnya. Foto: Dok. ist


Pada 2013, Jared Leto mendapat kiriman kado tak biasa dari seorang fans, 'aksesori' terbuat dari kuping yang terputus. Musisi sekaligus aktor ini pun membagikan peristiwa mengerikan itu saat wawancara di radio.

"Seseorang memotong telinganya dan mengirimkannya padaku. Aneh sekali. Satu telinga utuh. Ada catatan bertulisan, 'Kamu dengar nggak?' Aku tidak pernah tahu itu dari siapa, siapa yang kehilangan telinganya di luar sana," tuturnya seperti dilansir Eonline.

3. Dapat 'Kado' Implan Payudara

Norman Reedus, bintang 'The Walking Dead'.Norman Reedus, bintang 'The Walking Dead'. Foto: Getty Images/Sean Gallup


Bintang serial 'The Walking Dead' Norman Reedus pernah menerima 'kado' berupa sebuah silikon implan payudara. Penggemarnya itu mengirimkan hadiah sebagai penghibur karena mengira Norman mengalami depresi. Kepada majalah GQ, Norman mengungkap kalau pengirimnya adalah wanita.

"Dia bilang dia membaca wawancara tentangku dan aku terlihat seperti depresi, padahal tidak. Menurutku aku hanya kecapean hari itu," ujarnya.


4. Memberikan Sayatan Kulit

PARK CITY, UT - JANUARY 26:  Zac Efron attends the Zac Efron. Foto: Neilson Barnard/Getty Images


Seorang fans melakukan cara ekstrem untuk menarik perhatian Zac Efron dengan mengirimkan sayatan kulitnya. Hal itu diungkapkan Miles Teller, lawan main Zac di film 'That Awkward Moment' saat berbincang dalam acara 'Conan'.

"Aku tanya, 'Zac, apa hal tergila yang pernah dikirimkan fans padamu?' Lalu dia jawab, 'Oh, aku pernah dapat sayatan kulit,'" tutur Miles.

5. Mematahkan Kaki Demi Mirip Idola

BEVERLY HILLS, CALIFORNIA - JANUARY 25: (L-R) Jessie J and Channing Tatum attend the Pre-GRAMMY Gala and GRAMMY Salute to Industry Icons Honoring Sean Jessie J. Foto: Gregg DeGuire/Getty Images for The Recording Academy


Seorang fans sangat terobsesi jadi seperti Jessie J hingga melakukan hal nekat yang melukai dirinya sendiri. Pada 2011, ketika Jessie J mengalami patah kaki, seorang fans dan peniru juga mematahkan kakinya demi jadi semirip mungkin dengan sang idola.

Seperti dikutip dari Insider, penggemar yang masih berusia remaja itu mengirimkan data pribadi dan foto kakinya yang cedera kepada Jessie J. Di dalam paket itu dia juga menulis, "Aku akan melakukan apa saja hanya untuk jadi seperti dirimu."

6. Percobaan Penculikan

kai exoEXO. Foto: Instagram @weareone.exo


Saat tahun-tahun pertama debut, para personel EXO hampir saja jadi korban penculikan, oleh sasaeng fans. Saat itu EXO baru saja menyelesaikan kegiatan harian mereka dan harus cepat-cepat ke kantor SM Entertainment dengan menaiki sebuah van.

Sebelum masuk, manajer EXO curiga ada sesuatu yang tidak beres, dan melarang mereka menaiki van. Ternyata insting sang manajer tak salah. Ternyata sasaeng fans menyewa van yang sama persis dengan van jemputan mereka, parkir di tempat biasanya mobil menunggu, untuk menculik para personel EXO.


7. Bakar Mobil

Via VallenVia Vallen. Foto: Instagram @viavallen


Via Vallen jadi korban vandalisme seorang pria yang mengaku sebagai penggemarnya. Pada Selasa (30/6/2020), mobil pedangdut ini dibakar, saat diparkir di luar garasi rumahnya di Sidoarjo, Jawa Timur. Selain membakar mobil, sang pelaku juga menulis ancaman di tembok rumahnya.

Saat ditangkap, terduga pelaku mengatakan dia adalah fans berat Via Vallen. Ia mengaku sakit hati karena ditolak keluarga bertemu Via Vallen. Padahal menurut keterangannya, dia sudah menunggu kedatangan sang idola, sejak satu minggu yang lalu.



Simak Video "Ari Izam, Makeup Artist yang Viral Bikin Wajah Nenek-nenek Jadi Remaja"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)