7 Daftar Drama Korea yang Bikin Menangis

Hary Lukita Wardani - wolipop Minggu, 05 Jul 2020 17:59 WIB
Hi Bye, Mama, drama korea Daftar drakor yang bikin nangis. Foto: Dok. tvN
Jakarta -

Drama Korea (drakor) melankolis yang menguras air mata menjadi salah satu genre yang paling populer di kalangan pencinta serial Korea Selatan. Tak jarang drama Korea ini membuat penontonnya menangis.

Jika melodrama menjadi selera tontotan kamu, maka wajib menyimak daftar drakor yang bisa bikin berurai air mata. Wolipop rekomendasikan daftar drakor yang bikin menangis, seperti dirangkum dari berbagai sumber.

1. Hi Bye, Mama

Hi Bye, Mama, drama koreaHi Bye, Mama, drakor yang bikin nangis. Foto: Dok. tvN

Drama ini bercerita tentang seorang perempuan bernama Cha Yu-Ri sedang mengandung dan meninggal dunia akibat kecelakaan mobil. Tim dokter berusaha keras menyelamatkan anak di dalam kandungannya, setelah itu sang suami berusaha membesarkannya dalam penuh luka hingga akhirnya menikah kembali dengan juniornya.

Setelah meninggal Cha Yu-Ri menjadi hantu gentayangan dan tetap menjaga suami serta anaknya hingga dia mendapat kesempatan hidup selama 49 hari. Drakor ini sukses membuat menangis karena kasih sayang seorang ibu yang ditampilkannya. Drama ini mempunyai 16 episode dengan durasi 1 jam sampai 1,5 jam per episode.

2. I'll Go To You When The Weather Is Nice

I'll Go to You When the Weather is NiceI'll Go to You When the Weather is Nice, drakor yang bikin nangis. Foto: istimewa

Drama ini dibintangi oleh Park Min Young sebagai Mok Hae Won, seorang gadis kesepian akibat ibunya yang masuk penjara dan Seo Kang Joon sebagai Kim Eun Seob. Keduanya bersahabat sejak bangku sekolah, diam-diam Im Eun Seob menyukai Hae Won namun tidak dinyatakan hingga bertahun-tahun kemudian.

Kasih sayang Eun Seob kepada Hae Won sangat jelas namun apakah mereka akan bersama? Drakor yang bikin menangis ini bisa ditonton dalam 16 episode.

3. Guardian: The Lonely and Great God (Goblin)

Drama Korea GoblinGoblin, drakor yang bikin nangis. Foto: Istimewa

Kim Shin yang diperankan oleh Gong Yoo adalah seorang jenderal militer dari Dinasti Goryeo yang difitnah sebagai pengkhianat lalu dibunuh oleh Pangeran. Setelah bertahun-tahun kematiannya, ia dikutuk oleh yang maha kuasa untuk tetap abadi selamanya dan menanggung rasa sakit karena melihat orang yang dicintainya mati satu per satu sebagai hukuman atas perilakunya membunuh dalam perang untuk melindungi negara.

Dia menjadi goblin abadi dan membantu orang-orang dengan kekuatannya dan menjadi baik terlepas dari masa lalunya yang buruk. Satu-satunya cara untuk mengakhiri keabadiannya adalah seorang pengantin wanita. Drama ini sudah keluar sejak tahun 2016. Drama ini mempunyai 16 episode dan 3 episode spesial.

4. My Mister

My Mister, drama Korea yang bikin nangis.My Mister, drama Korea yang bikin nangis. Foto: istimewa

Drama ini menceritakan tentang kisah tiga saudara laki-laki setengah baya yang berat menanggung beban hidup dan seorang wanita kuat namun dingin yang telah menjalani kehidupannya yang sulit seorang diri. Mereka berkumpul bersama untuk menyembuhkan bekas luka satu sama lain di masa lalu. Drama ini mempunyai 16 episode dan tayang pada 2018 lalu.

5. The Smile Has Left Your Eyes

The Smile Has Left Your Eyes, drakor yang bikin nangis.The Smile Has Left Your Eyes, drakor yang bikin nangis. Foto: istimewa

Drama korea yang bikin nangis selanjutnya ini tayang pada 2018. Berkisah tentang Kim Moo Young yang diperankan oleh Seo In-guk, adalah seorang pria misterius dengan masa lalu yang kompleks. Dia bertemu dan jatuh cinta dengan Yoo Jin-Kang diperankan oleh Jung So-Min. Namun kisah cinta keduanya tidak berjalan mulus, kakak laki-laki dari Yoo Jin Kang yang seorang detektif berusaha mencari tahu kehidupan masa Moo Young. Hingga ternyata itu merupakan kunci dari akhir cerita cinta mereka. Drama ini mempunyai 16 episode dan muncul pada tahun 2018 lalu.

6. Mother

Mother, drakor yang bikin nangis.Mother, drakor yang bikin nangis. Foto: dok. tvN

Drama ini bercerita tentang seorang guru honorer di sebuah sekolah dasar yang mengetahui salah satu siswanya menjadi korban pelecehan di rumah oleh keluarganya sendiri. Dia membuat keputusan impulsif untuk mengambil anak tersebut dan berusaha menjadi ibunya. Drama ini mempunyai 16 episode yang keluar pada tahun 2018 lalu.

7. Chocolate

ChocolateChocolate, drakor yang bikin nangis. Foto: Chocolate (dok. JTBC)

Drama yang debut pada tahun 2019 ini berkisah tentang perjalanan seorang pria yang menjadi ahli bedah saraf padahal dirinya mempunyai cita-cita sebagai seorang koki. Hingga dirinya bertemu seorang wanita dan menjadikannya koki. Durasi drama ini per episode sekitar 60 menit dengan jumlah 16 episode.

Selamat menonton, semoga rekomendasi daftar drakor yang bikin nangis ini bisa menemani akhir pekan kamu.



Simak Video "Video Dahsyatnya Ledakan di Beirut Terekam Saat Prewedding"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)