Kim Go Eun dan 8 Perannya yang Paling Berkesan di Film-Drama Korea

Lusiana Mustinda - wolipop Kamis, 02 Jul 2020 19:00 WIB
Kim Go Eun Kim Go Eun. Foto: Instagram @ggonekim
Jakarta -

Kim Go Eun berulang tahun hari ini Kamis (02/07). Aktris cantik yang kini menyihir lewat drama The King: Eternal Monarch bersama dengan Lee Min Ho.

Kim Go Eun juga dikenal sebagai pribadi yang mudah bergaul. Ia memulai debutnya sebagai aktris yang tampil sebagai lead female dalam film 'A Muse' di tahun 2012. Untuk tampil di sini ia berhasil mengalahkan 300 aktris lain yang ikut audisi.

Meskipun lahir di Seoul, Korea Selatan akan tetapi Kim Go Eun menghabiskan masa kecilnya di China. Keluarganya pindah ke China saat ia berusia 4 tahun dan menetap di sana selama 10 tahun. Saat remaja dirinya baru kembali ke Korea Selatan.

Kebolehannya dalam berakting memang tak diragukan. Ia kerap kali mendapatkan peran menantang dalam film maupun drama.

Dilansir dalam Soompi, ini peran-peran Kim Go Eun dalam film dan drama Korea yang paling berkesan:

1. Eungyo (2012)

Kim Go EunKim Go Eun Foto: Istimewa


Ini adalah film perdana dalam perjalanan karier Kim Go Eun. Kala itu Kim Go Eun menghadiri audisi secara kebetulan karena dia sedang mengunjungi seorang temannya yang sedang mengerjakan film itu. Dia belum menunjukkan minat dalam berakting sebelumnya, tetapi dia bisa mendapatkan peran setelah mengalahkan 300 calonnya. Pada awalnya, dia bahkan menolak tawaran sutradara film itu. Namun akhirnya dia berhasil diyakinkan setelah sutradara itu berbicara dengan ayahnya.

Eungyo adalah film yang bercerita tentang seorang gadis sekolah menengah yang berakhir di pintu depan seorang penyair berusia 70 tahun yang diperankan oleh Park Hae II. Dia menjadi sangat tergila-gila padanya sehingga memutuskan untuk menulis karya sastra tentangnya. Dia menawarkan pekerjaan paruh waktu di rumahnya dan keduanya membentuk hubungan yang sangat rumit dan artistik.

Kim Go Eun di sini berperan sebagai siswa yang tidak bersalah tetapi bersemangat dengan nama Eungyo sulit dilupakan. Faktanya peran debut Kim Go Eun dan akting pertamanya membawa dirinya untuk mendapatkan penghargaan seperti Best New Actress Award di Blue Dragon Film Awards.

2. Monster (2014)

Kim Go EunKim Go Eun Foto: Istimewa


Pemilik Instagram @ggonekim juga pernah membintangi 'Monster' sebagai Bok Soon yang pemarah. Dia berjualan di kios pinggir jalan dan mencoba bertahan hidup untuk menyediakan kebutuhan bagi dirinya dan adik perempuannya. Banyak orang di lingkungan itu yang menjauh darinya karena kegilaan dan kemampuannya untuk membentak orang pada saat tertentu.

Jadi ketika Tae Soo (Lee Min Ki) membunuh adik perempuan Bok Soon, Bok Soon memutuskan untuk mengambil masalah dengan tangannya sendiri dan mencoba menemukan Tae Soo untuk membunuhnya.

Bagaimana orang bisa melupakan Kim Go Eun yang berperan sebagai Bok Soon yang mengerikan dan ganas di 'Monster'? Dia begitu luar biasa mengerikannya dalam film tersebut sehingga hampir sulit dipercaya kalau Kim Go Eun dapat memerankannya.

Perannya kali ini sangat kontras dengan Eungyo sehingga dibutuhkan beberapa keterampilan akting yang jenius untuk memerankannya.

3. Coin Locker Girl (2015)

Kim Go EunKim Go Eun Foto: Istimewa


Kim Go Eun membintangi Coin Locker Girl dengan beberapa aktris populer seperti Kim Hye Soo, Um Tae Goo, Park Bo Gum dan Go Kyung Pyo. Kali ini dia berperan sebagai gadis miskin bernama II Young yang menjalankan tugas berbahaya dan terkadang ilegal untuk ibunya, yang dijual kepadanya pada usia 10 tahun. Suatu hari ia terpaksa menjalankan tugas untuk ibunya dan bertemu dengan Suk Hyun (Park Bo Gum). Keduanya membentuk persahabatan yang dekat dan II Young mulai mengembangkan perasaan untuknya.

Melihat Kim Go Eun dalam peran seperti itu, ia makin memperkuat posisinya di industri hiburan. Kemampuan Kim Go Eun untuk mengubah II Young dari gadis dingin dan gelap yang tidak terlalu peduli dengan kehidupan orang lain menjadi gadis muda yang berhati hangat.

4. Cheese in the Trap (2016)

Cheese in the TrapCheese in the Trap Foto: tvN.


Kim Go Eun memerankan Hong Seol dalam drama berjudul "Cheese in the Trap". Dia berperan sebagai seorang mahasiswa universitas normal yang berusaha bertahan hidup dengan bekerja paruh waktu dan menjadi anak perempuan yang baik dan kakak perempuan. Ketika dia bertemu Yoong Jung (Park Hae Jin) yang aneh, dia yakin dia membencinya tapi kemudian tiba-tiba justru mengajaknya berkencan.

Cheese in the Trap adalah drama pertama Kim Go Eun. Dan Kim Go Eun sangat cocok memerankan Hong Seol dengan gambaran kehidupan universitas yang realistis bagi siswa Korea.

5. Canola (2016)

Kim Go EunKim Go Eun Foto: Istimewa


Canola bercerita tentang seorang gadis bernama Hye Ji (Kim Go Eun) yang hilang sebagai seorang gadis kecil. Setelah 12 tahun, ia ditemukan dan dipersatukan kembali dengan neneknya yang tinggal di Pulau Jeju. Sang nenek sangat senang memiliki cucunya kembali dalam hidupnya dan dengan cepat berkenalan dengannya, tetapi Hye Ji merasa sedikit lebih sulit untuk menyesuaikan diri dengan kehidupan barunya.

Film keluarga ini sangat menyentuh. Film ini sangat menarik tentunya dengan pengalaman akting yang profesional. Tertarik menonton?

6. Goblin (2016-2017)

GoblinGoblin Foto: Istimewa

Kim Go Eun Goblin berperan sebagai Ji Eun Tak yang merupakan siswa sekolah menengah yang dapat melihat orang mati. Dia bertemu Kim Shin (Gong Yoo) yang merupakan seorang goblin dan keduanya mengetahui bahwa mereka ditakdirkan untuk satu sama lain. Satu-satunya hal yang paling ditakutkan adalah ketika si goblin menemukan pasangannya, kehidupan abadi di bumi akan berakhir. Setelah keduanya benar-benar jatuh cinta, ini menjadi kenyataan yang sulit diterima.

Ini adalah langkah besar bagi Kim Go Eun dalam hal karir. Akting Kim Go Eun dalam film dan dramanya pun sangat luar biasa.

7. Tune In For Love (2019)

Tune in for LoveTune in for Love Foto: Tune in For Love (dok. ist)


Kim Go Eun berperan dalam Tune In For Love ia berperan sebagai Mi Soo, seorang gadis yang membantu orangtua menjalankan usaha roti. Hingga Hyun Woo (Jung Hae In) muncul di toko mereka dan meminta pekerjaan paruh waktu, keduanya kemudian jatuh cinta dan berpisah beberapa kali untuk meraih impian mereka masing-masing.

Akhirnya keduanya bertemu tetapi harus ada konflik saat masa lalu Hyun Woo terungkap. Di film ini penggemar bisa melihat sisi lembut dari Kim Go Eun.

8. The King: Eternal Monarch (2020)

The King Eternal MonarchvThe King Eternal Monarch Foto: dok. Ist


Kim Go Eun dan Lee Min Ho dipasangkan dalam drama Korea. Ini menjadi drama Korea teranyar yang dimainkan oleh Kim Go Eun. Di sini Kim Go Eun memerankan karakter Jung Tae Ul yang merupakan polisi yang keras kepala dan tak memiliki ketakutan dalam hidupnya.

Sampai akhirnya ia bertemu dengan seorang raja dari dunia yang berbeda bernama Lee Gon (Lee Min Ho). Dikatakan oleh Lee Gon bahwa mereka ditakdirkan bersama dan dia jatuh cinta pada Tae Eul. Seiring berjalannya waktu, Tae Eul (Kim Go Eun) pun jatuh cinta pada Lee Gon.

Meskipun berbeda dunia, akan tetapi cinta keduanya tetap tak terpisah.



Simak Video "Video Dahsyatnya Ledakan di Beirut Terekam Saat Prewedding"
[Gambas:Video 20detik]
(lus/pal)