Kisah Gadis Berwajah Setengah, Ingin Cari Ayah yang Mencampakannya

Rahmi Anjani - wolipop Rabu, 01 Jul 2020 11:53 WIB
Yaroslava Oleinik Foto: Instagram @yariko_off
Jakarta -

Seorang gadis bernama Yaroslava Oleinik bertekad jadi terkenal dan diketahui banyak orang sebagai musisi. Alasannya bukan karena hanya ingin cari popularitas atau uang tapi untuk mencari sang ayah yang tidak pernah ditemuinya. Yaroslava terpisah dari ayah yang memang meninggalkannya sejak masih bayi karena remaja tersebut berwajah setengah.

Yaroslava Oleinik adalah gadis 17 tahun yang mengidap masalah kesehatan bawaan yang membuatnya tidak memiliki hidup dan mata kiri. Sebelum dilahirkan, orangtua remaja asal Kazakhstan tersebut tidak mengetahui jika Yaroslava akan mempunyai kekurangan. Setelah mengetahui kondisi Yaroslava, pria itu meninggalkannya karena ingin tidak ingin membesarkan dan membiayai pengobatan.

Meski mengetahui hal tersebut, tampaknya Yaroslava tak lantas membenci ayahnya. Kini ia justru bermimpi ingin jadi musisi terkenal dengan harapan bisa bertemu dan mendapat pengakuan dari sang bapak kandung.

"Ayahku langsung meninggalkanku setelah melihat di rumah sakit bersalin. Kami tidak pernah melihat atau mendengar kabarnya setelah itu," katanya dilansir The Sun.

Yaroslava OleinikYaroslava Oleinik Foto: Instagram @yariko_off

Karenakondisinya,Yaroslava memang harus menjalani sejumlah operasi untuk merekonstruksi hidung agar bisa terbentuk dan berfungsi dengan baik. AyahYaroslava sepertinya tidak mau berurusan dengan biaya pengobatan meski dikatakan ia adalah seorang supir truk yang cukup menghasilkan uang. Karena itu, ibunya lah yang harus bekerja keras untuk membiayai dan membesarkanYaroslava.

Yaroslava mengaku tidak menyimpan dendam pada ayahnya bahkan ingin bertemu dengan pria tersebut atau sekadar berbincang santai. Ia bahkan sudah mencoba untuk menghubungi ayahnya di media sosial tapi belum membuahkan hasil.

"Aku menemukan profilnya dan mencoba untuk mengontaknya tapi dia tidak pernah membalas pesan. Ibuku berkata: Mengapa kamu melakukan ini? Dia mungkin tidak ingin berkomunikasi denganmu. Tapi aku penasaran bagaimana keadaannya. Bagaimanapun dia adalah ayahku," kata Yaroslava.

Yaroslava OleinikYaroslava Oleinik Foto: Instagram @yariko_off

Ia pun belajar bernyanyi dan bermain gitar. Yaroslava bermimpi untuk jadi musisi terkenal agar ayahnya mau menemuinya. Tiga tahun lalu, Yaroslava memberanikan diri membuat Instagram dan menunjukkan kemampuannya.

"Aku bermimpi menjadi musisi terkenal dan membuat ayahku bangga. Apakah aku punya haters? Selalu! Mereka memotivasiku untuk bekerja lebih baik dan lebih baik,"

Mengenai penampilannya yang tidak seperti kebanyakan orang, Yaroslava mengaku butuh waktu untuk menerimanya. Untungnya, kini ia sudah menerima dirinya sendiri dan merasa nyaman.

"Dulu aku ingin mengubah semuanya, dimulai dengan rambutku. Lalu aku menenangkan diri dan menerima diriku sendiri. Aku tidak pernah merasa terpuruk lagi sejak itu," tuturnya.



Simak Video "Mengapa Bersepeda Jadi Tren di Era New Normal?"
[Gambas:Video 20detik]
(ami/ami)