Cerita Model Cantik yang Operasi Otak dalam Keadaan Sadar

Hestianingsih - wolipop Selasa, 30 Jun 2020 19:00 WIB
Emily Sears Model cantik Emily Sears. Foto: Instagram/@emilysears
Los Angeles -

Emily Sears, model cantik dan influencer asal Australia, baru saja membagikan kisahnya operasi otak pekan lalu. Operasi yang dijalaninya jadi pengalaman tak terlupakan karena otaknya dibedah dalam keadaan sadar.

Model 35 tahun ini membagikan kisahnya kepada 4,9 juta followers di Instagram @emilysears, Selasa (30/6/2020). Dia mengungkapkan bahwa tahun lalu dirinya didiagnosa cavernous malformation atau cavernoma, yakni kondisi pembuluh darah otak yang tidak normal sehingga menyebabkan epilepsi.

Diagnosa itu didapat setelah bintang iklan Carl's Jr. itu dilarikan ke rumah sakit pada April 2019 setelah mengalami kejang-kejang ketika sedang belanja. Saat itu juga kehidupannya sebagai model dan influencer berubah.

Emily SearsEmily Sears setelah operasi otak. Foto: Instagram/@emilysears


"Kehidupanku berhenti saat itu juga dari pekerjaan sampai kehidupan sosial, hubunganku dengan tubuh dan identitasku, setahun terakhir ini hidupku sangat sulit untuk diungkapkan dengan kata-kata," tulisnya pada caption foto.

Emily Sears menulis bahwa setahun belakangan ini kehidupannya seperti roller coaster. Ada kalanya di atas, kadang juga di bawah. Sebab semenjak didiagnosa cavernoma ia kerap mengalami kejang belum lagi efek samping dari berbagai percobaan pengobatan membuat kondisi emosionalnya tidak stabil.

Untuk mengatasi kondisinya tersebut, Emily harus menjalani operasi craniotomy. Jika tidak, dia bisa menghabiskan hidupnya tergantung pada obat-obatan untuk mengatasi kejang.

Emily SearsEmily Sears, model yang operasi otak dalam keadaan sadar. Foto: Instagram/@emilysears


Namun operasi bedah otak bukannya tanpa risiko. Craniotomy bisa membuat Emily kehilangan kemampuan berbicara, kecuali dia mau dioperasi dalam keadaan sadar, alias dibius lokal. Emily pun membagikan kisahnya menjalani operasi saat terbangun.

"Ada dua dokter bedah dan salah satunya melambaikan tangan padaku... rasanya aneh dan sureal. Tentu saja pengalaman ini telah mengubah sudut pandang jauh lebih dari yang bisa kuungkapkan, dan yang bisa kurasakan adalah bersyukur," ujarnya.

Emily Sears merupakan model untuk beberapa iklan komersil seperti Carl's Jr dan Good American, brand busana denim milik Khloe Kardashian. Dia juga diketahui sebagai lifestyle influencer, penggemar fitnes dan pengusaha kuliner.



Simak Video "Gemas! Melihat Anjing-anjing Melenggang Cantik Bak Model"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)