Megan Fox Angkat Bicara Soal Video Viralnya di Acara Jimmy Kimmel

Vina Oktiani - wolipop Rabu, 24 Jun 2020 08:30 WIB
Megan Fox dari instagram. Megan Fox / Foto: Dok. Instagram/meganfox
Jakarta -

Nama Megan Fox baru-baru ini viral setelah videonya dalam acara Jimmy Kimmel kembali beredar di internet. Dalam rekaman video yang telah ditayangkan sekitar 11 tahun yang lalu itu, Megan Fox menceritakan pengalaman pelecehan yang pernah dialaminya.

Seperti dikutip dari Fox News, menurut penuturan Megan Fox dalam rekaman video viral tersebut, ketika dirinya masih berusia 15 tahun dan sedang berada di lokasi syuting Bad Boys II, dirinya dipaksa harus mengenakan bikini, topi koboy, dan sepatu hak 6 inci. Namun karena saat itu Megan Fox masih di bawah umur, maka sang sutradara film, Michael Bay diminta untuk membatalkan adegan tersebut. Sebagai gantinya, Michael Bay malah meminta Megan Fox untuk menari di bawah air terjun hingga basah kuyup.

Setelah menceritakan kisahnya tersebut, Jimmy Kimmel malah menggoda Megan Fox dengan mengatakan bahwa itu adalah sebagaimana naluri dari pikiran kita bekerja. Tanggapan dari Jimmy Kimmel serta perbuatan Michael Bay itu yang kemudian membuat keduanya banyak mendapat hujatan dari netizen.

"Ini menjijikan. Mengapa @jimmykimmel atau @michaelbay tidak dipanggil sebelumnya karena perlakuan mengerikannya? Bagaimana semua ini baru muncul sekarang, bertahun-tahun kemudian, padahal seharusnya sudah ditangani saat itu juga?," tulis salah seorang warganet di Twitter.

"Tanggapannya bahkan lebih buruk daripada neraka," komentar pengguna Twitter lainnya.

Menyadari rekaman videonya itu viral dan banyak memancing perdebatan, akhirnya Megan Fox mengunggah sebuah foto berisi tulisan di Instagram pribadinya. Dalam foto tersebut wanita berusia 34 tahun itu memberikan penjelasan bahwa sebenarnya Michael Bay tidak pernah menyerang atau memaksanya.

[Gambas:Instagram]



"Saya tahu bahwa telah banyak orang yang mendiskusikan secara online seputar pengalaman saya di Hollywood dan kesalahpahaman informasi ini oleh media dan masyarakat secara umun. Sementara saya sangat menghargai dukungan yang diberikan, saya merasa saya perlu mengklarifikasi beberapa detail karena telah hilang ketika diceritakan kembali dan melemparkan bayangan menyeramkan yang tidak benar, menurut pendapat saya. Setidaknya tidak dimana saat ini hal tersebut sedang diproyeksikan," tulis Megan Fox.

Megan Fox menjelaskan bahwa saat syuting film Bad Boys dirinya memang masih berusia 15 atau 16 tahun. Namun saat dia kembali bekerja sama dengan Bay untuk film Transformers, usianya sudah 19 atau 20 tahun. Saat itulah dirinya 'bekerja' untuk mengikuti audisi. Tetapi audisi tersebut diadakan di tempat parkir bersama beberapa anggota crew, sehingga tidak ada alasan sama sekali bagi Megan Fox untuk tidak berpakaian. Dirinya juga bersikeras menjelaskan bahwa Bay sama sekali tidak memaksanya untuk melakukan adegan yang tidak sesuai dalam naskahnya.

Megan Fox mengatakan bahwa di dunia Hollywood banyak orang yang berperilaku lebih parah dibandingkan Jimmy Kimmel dan Michael Bay. Jadi hal semacam itu tidak terlalu penting bagi Megan Fox, mengingat dirinya telah mengalami pengalaman yang jauh lebih buruk selama di dunia hiburan.

"Tolong dengarkan saya ketika saya berterima kasih atas dukunganmu. Tetapi contoh spesifik ini tidak penting dalam perjalanan saya yang panjang dan sulit di mana saya telah mengalami beberapa pengalaman yang benar-benar mengerikan dalam industri misoginis yang kejam," tulisnya.

Terakhir, pemilik nama lengkap Megan Denise Fox itu mengucapkan terima kasih kepada orang-orang yang sudah berani berbicara dan berperang melawan pelecehan seksual. Dukungan tentunya akan sangat dibutuhkan bagi para korban pelecehan.



Simak Video "Wajah Glowing Jennifer Lopez Dituding Penuh Botoks"
[Gambas:Video 20detik]
(vio/vio)