Tentang Lee Min Ho yang Berulang Tahun ke-33, Sempat Ingin Jadi Pemain Bola

Puti Yasmin - wolipop Senin, 22 Jun 2020 15:33 WIB
lee min ho Foto: Instagram/Lee Min Ho
Jakarta -

Aktor tampan asal Korea Selatan Lee Min Ho hari ini (22/6/2020) hari ini berusia 33 tahun. Sebelum menjadi bintang besar, ia diketahui ingin menjadi pemain bola.

Kabar ulang tahun Lee Min Ho juga disambut banyak orang. Bahkan, penyanyi dari Indonesia Ashanty membuat postingan di Instagram hanya untuk mengucapkan selama ulang tahun kepada pemeran Lee Gon di drama The King: Eternal Monarch ini.

Lee Min Ho Kirim Buah untuk MaximusLee Min Ho Foto: Istimewa

Berikut identitas Lee Min Ho:

1. Sempat Ingin Jadi Pemain Bola

Dikutip dari Asianwiki, Lee Min Ho muda ingin menjadi pemain bola. Namun, pada kelas 5 SD ia diketahui mengalami cidera sehingga memutuskan untuk berhenti dari impiannya tersebut.

Dalam wawancara beberapa waktu lalu ia mengatakan masih bisa menendang bola dengan baik seperti dulu. Namun, ia mengaku harus menjaga bentuk tubuhnya (kaki) agar tetap kurus dan tidak berotot.

2. Awal Karier

-Lee Min Ho Foto: Instagram @actorleeminho

Pria kelahiran Heukseok-dong, Dongjak-gu, Seoul, Korea Selatan ini mengawali kariernya dengan bergabung ke Starhus Entertainment saat duduk di bangku SMA.

Di tahun 2002 ia pun bermain dalam drama berjudul 'Romance' sebagai pemeran pendukung bernama Kim Chae-won. Dalam drama itu, ia hanya berbicara satu baris naskah.

Namanya semakin bersinar di tahun 2008 dengan menjadi pemeran utama di drama Boys Before Flowers. Kemudian di tahun 2013 ia dipercaya beradu peran dengan aktris cantik Park Shin-hye dalam drama The Heirs.

3. Gabung Agensi Milik Sang Kakak

Lee Min Ho lahir dari keluarga sederhana dan memiliki satu kakak perempuan. Pada tahun 2016, Lee Min Ho memutuskan untuk pindah agensi ke MYM Entertainment milik sang Kakak.

Dikutip dari AllKpop, MYM Entertainment dikelola oleh CEO Starhaus Entertainment bernama Jang Young Hoon dan CEO Euphoria Seoul bernama Lee Yoon Jung yang tidak lain adalah kakak perempuan Lee Min Ho.

4. Rumor Oplas

Lee Min HoFoto-foto Lee Min Ho Foto: Istimewa

Pada tahun 2011 muncul rumor Lee Min Ho oplas karena ia berpose bersama dokter di klinik bedah plastik Star Line. Namun, pihak agensi membantah tegas kabar tersebut dan mengatakan bahwa Lee Min Ho hanya berfoto bersama temannya.

"Dia mengambil foto itu tiga sampai empat tahun yang lalu karena dia itu berteman dekat dengan dokternya. Dia (Lee Min Ho) tidak pernah menjalani operasi plastik."

5. Jadi Duta Korea

Lee Min Ho pada tahun 2019 dipercaya menjadi duta promosi kegiatan budaya Korea Selatan oleh Kementerian Kebudayaan dan King Sejong Institute Foundation.

Dengan kepercayaan ini, Lee Min Ho ditugaskan untuk mempromosikan budaya Korea di luar negeri. Sehingga harapannya ada banyak orang yang mau mempelajari budaya Korea Selatan.

Fakta kuliner Lee Min HoFoto Terbaru Lee Min Ho 2020 Foto: Instagram @actorleeminho

6. Penghargaan

Pemilik tinggi 187 cm ini memiliki banyak penghargaan dari drama, film dan acara TV miliknya. Pada tahun 2011 ia menyabet tiga penghargaan dari SBS Drama Awards dari drama City Hunter.

Kemudian di tahun 2013 ia berhasil mendapatkan lima penghargaan sekaligus sebagai, Best Actor, Ten Star Awards, Best Netizen Award, Best Dressed Award, dan Best Couple Award dari drama The Heirs.

Di tahun 2015, pria dengan golongan darah A ini mendapatkan pengargaan sebagai Best New Actor dari Daejong Film Awards ke-52 dan Mos Popular Actor di acara Baeksang Arts Awards ke-51.

7. Dinobatkan Jadi Raja Sosial Media

Baru-baru ini Lee Min Ho dinobatkan menjadi raja sosial media Korea Selatan. Pasalnya, bila dihitung-hitung ia memiliki 65 juta pengikut di sosial media.

Adapun angka tersebut diperoleh dari jumlah pengikut di Facebook sebanyak 17,4 juta, Instagram 16,7 juta, Twitter 2,9 juta, dan 28,6 juta di Weibo dan mikroblogging di China.

Selamat ulang tahun Lee Min Ho!



Simak Video "A Yeon, Drummer Seksi Korea yang Viral di Medsos"
[Gambas:Video 20detik]
(pay/erd)