Begini Curhat Mantan Miss Colombia Setelah Satu Kakinya Diamputasi

Rahmi Anjani - wolipop Jumat, 19 Jun 2020 09:34 WIB
Daniella Alvarez Foto: Instagram @danielaalvareztv
Jakarta -

Beberapa waktu lalu seorang mantan Miss Universe Colombia memberikan kabar kurang menyenangkan terkait kesehatannya. Wanita bernama Daniella Alvarez yang jadi ratu kecantikan di tahun 2011 itu mengaku kakinya harus diamputasi karena kondisi iskemia. Setelah kaki kiri bagian bawahnya diangkat, ia pun berbagi curhat di Instagram

Wanita yang pernah mewakili negaranya di ajang Miss Universe 2012 dan menjadi ambassador Unicef itu meyakinkan para pengikut bahwa ia tetap mencintai tubuhnya seperti dulu. Meski akan menghadapi beberapa kesulitan karena kondisi tubuhnya sekarang, Danielle pun mengaku senang bisa menemukan tantangan baru dalam hidup.

[Gambas:Instagram]



"Aku mencintai tubuhku sama seperti sebelumnya. Aku senang ada di dunia ini untuk mengalami tantangan-tantangan baru yang akan datang dalam hidupku. Aku tahu bahwa dengan tangan Tuhan, aku akan bisa mengatasinya. Kaki? Mengapa aku membutuhkannya ketika aku punya sayap untuk terbang?" tulis Daniella Alvarez di Instagram.

Dalam video yang diunggahnya, Danielle terlihat dengan wajah yang riang saat keluar dari ruang operasi setelah tindakan sudah dilakukan. Namun setelahnya Danielle tampak menghapus air mata sambil berterima kasih kepada staf rumah sakit yang selama ini sudah membantunya.

Daniel diketahui menderita iskemia yakni kekurangan pasokan aliran darah ke jaringan atau organ tubuh karena permasalahan pada pembuluh darah. Hal tersebut bermula dari masalah perut yang dialaminya. Bulan lalu, Daniella harus melakukan operasi darurat karena adanya massa atau benjolan di perut akibat pertumbuhan jaringan abnormal.

[Gambas:Instagram]

"Aku harus melakukan operasi terakhirku yang akan menghilangkan kaki kiriku. Mereka mengambil sedikit kakiku untuk kehidupan yang lebih sejahtera, karena aku hanya punya satu kaki tapi itu tidak akan fungsional," ujar Daniella di video Instagramnya sebelum operasi.

Setelah diamputasi Daniella mengaku akan memasang kaki prostetik yang memungkinkannya melakukan hobi menari hingga bersepeda. "Aku memilih memasang prostetik yang membuatku biasa menari champeta lagi, menari bachata lagi, berlari, bersepeda dan berenang," ucapnya.



Simak Video "Duka Miss Grand Lebanon Stephanie Terkait Ledakan Beirut"
[Gambas:Video 20detik]
(ami/ami)