Hidup Mewah Anjing Ratu Elizabeth II yang Punya Menu Makanan Khusus

Hestianingsih - wolipop Minggu, 07 Jun 2020 19:01 WIB
MIDHURST, ENGLAND - NOVEMBER 30:  Queen Elizabeth II watches a demonstration by Labradors of the Ratu Elizabeth II saat menyambut Perdana Menteri Selandia Baru John Key pada 2015. Tampak anjing peliharaannya yang berjenis corgi ikut menemani. (Foto: Getty Images/WPA Pool)
London -

Ratu Elizabeth II diketahui punya beberapa anjing peliharaan. Sebagai hewan penghuni istana, anjing-anjing corgi milik sang ratu pun mendapat perlakuan istimewa, termasuk makanan yang diberikan.

Mantan chef Istana Buckingham mengungkap bahwa anjing peliharaan Ratu Elizabeth II tidak boleh makan sembarangan. Mereka punya menu khusus yang disiapkan oleh chef.

Darren McGrady, yang pernah bekerja sebagai chef kerajaan selama 15 tahun, mengatakan bahwa anjing-anjing ini diperlakukan selayaknya anggota royal. Daging untuk makanan mereka juga dipilih yang terbaik.

From left to right, West German Chancellor Willy Brandt (1913 - 1992), Queen Elizabeth II, Brandt's wife Rut, and the Duke of Edinburgh at Windsor Castle during the Brandts' visit to England, 20th April 1972. They are amused by the antics of one of the royal corgis.  (Photo by Douglas Miller/Keystone/Hulton Archive/Getty Images)Ratu Elizabeth II pada tahun 1972 dengan anjing peliharaannya. (Foto: Getty Images/Douglas Miller)



"Aku tidak mengira akan masak untuk anjing-anjing Ratu, saat awal bekerja di Istana Buckingham. Aku kira aku akan masak untuk para raja, ratu dan presiden," kata Darren, seperti dikutip dari Female First.

Pada akhirnya Darren memang memasak untuk kaum ningrat seperti yang dia harapkan. Namun menyiapkan makanan untuk anjing peliharaan Ratu Elizabeth II adalah salah satu tugas utama di awal kariernya sebagai chef istana.

"Para anjing corgi ini punya menu makanan sendiri," kata Darren dalam tayangan YouTube.

Makanan anjing corgi dimasak 'fresh from the oven' setiap hari. Satu hal yang paling penting dalam menyiapkan makanan anjing adalah dagingnya harus dipotong-potong berbentuk kotak dan mudah dikunyah.

"Memastikan tidak ada tulang di dalam daging sama sekali. Bayangkan saja jika mereka tersedak, aku akan dapat masalah besar," ungkap Darren.

Dia juga mengungkapkan kalau anjing peliharaan Ratu Elizabeth II juga mempunyai pelayan sendiri. Saat Darren masih bekerja di istana, setidaknya ada dua pelayan yang bertugas mengurus anjing istana.

"Mereka tidur di semacam keranjang kecil dalam kamar khusus corgi dan dirawat oleh dua orang yang disebut Doggie 1 dan Doggie 2," tuturnya.



Simak Video "Pernyataan Resmi Ratu Elizabeth Terkait Harry-Meghan"
[Gambas:Video 20detik]
(dtg/dtg)