Priyanka Chopra Dukung Black Lives Matter, Netizen Menuduhnya Munafik

Rahmi Anjani - wolipop Minggu, 07 Jun 2020 11:17 WIB
BEVERLY HILLS, CA - FEBRUARY 24:  Priyanka Chopra (L) and Nick Jonas attend the 2019 Vanity Fair Oscar Party hosted by Radhika Jones at Wallis Annenberg Center for the Performing Arts on February 24, 2019 in Beverly Hills, California.  (Photo by Dia Dipasupil/Getty Images) Priyanka Chopra (Foto: Getty Images)
Jakarta -

Para selebriti ramai-ramai mendukung gerakan Black Lives Matter yang sedang ramai dikampanyekan. Dalam sebuah unggahan Instagram baru-baru ini, Priyanka Chopra pun panjang lebar mengungkap opininya mengenai kematian George Floyd. Tak disangka jika postingan tersebut malah mendatangkan sejumlah kritik hingga ia disebut munafik oleh beberapa netizen.


[Gambas:Instagram]



Dalam postingan tersebut, Priyanka menuliskan 'Di mana pun kamu hidup, apa pun keadaanmu. Tidak ada yang berhak mati, terutama di tangan orang lain karena warna kulit mereka'. Tulisannya itu ternyata malah jadi bumerang. Beberapa netizen menyoroti bahwa aktris asal India tersebut pernah menjadi bintang iklan pemutih wajah sehingga dianggap munafik jika membicarakan warna kulit.

Protes para netizen pun dicurahkan netizen baik di kolom komentar postingannya hingga dalam berbagai cuitan di Twitter. Setelah Priyanka Chopra mengunggah foto bertuliskan kalimat terakhir George Floyd tersebut, netizen ramai-ramai menunjukkan bukti bahwa ia bersikap munafik karena pernah menjadi bagian dari masalah ini.





Banyak netizen juga mengritik Priyanka Chopra pada kolom komentar di cuitan Nick Jonas yang mendukung gerakan Black Lives Matter. Bertolak belakang dengan opini Nick, beberapa mengatakan bahwa Priyanka tidak berat hati ketika menjadi bintang iklan pemutih kulit dan melihat orang Muslim disiksa di negaranya.

"Apakah berat hati Pri sebelum atau setelah dia mempromosikan krim pemutih kulit? Apakah dia berat ketika dia melihat Muslim digantung di negaranya sendiri dan tidak berkata apa-apa? Bagaimana dengan waktu dia mengundang orang fasis ke pernikahannya? Sepertinya hatinya baik-baik saja," tuturnya.

Tak hanya Priyanka Chopra, aktris lain yang menjadi sasaran netizen setelah mengunggah dukungan Black Lives Matter adalah Disha Patani. Disha mengunggah foto yang menunjukkan beberapa orang dengan perbedaan warna kulit dan tulisan bahwa semua warna adalah cantik. Namun sayangnya netizen membalas foto itu dengan beragam bukti bahwa ia tidak mendukung keberagaman warna kulit.






Dalam kolom komentar postingan Twitter-nya, tak sedikit orang yang mengunggah foto Disha Patani saat jadi bintang iklan pemutih kulit. Beberapa bahkan membuat meme mengenai masalah ini.

https://twitter.com/theesmaarkhan/status/1266961369816948739



Simak Video "Kado Mewah Priyanka Chopra untuk Bayi Meghan Markle"
[Gambas:Video 20detik]
(ami/ami)