Cara Delevingne Ngaku Panseksual, Orientasi Seks Apa Itu?

Hestianingsih - wolipop Jumat, 05 Jun 2020 12:03 WIB
PARIS, FRANCE - FEBRUARY 26: Cara Delevingne attends the Christian Dior show as part of the Paris Fashion Week Womenswear Fall/Winter 2019/2020 on February 26, 2019 in Paris, France. (Photo by Pascal Le Segretain/Getty Images) Cara Delevingne mengaku panseksual. Foto: Getty Images
Jakarta -

Cara Delevingne akhirnya secara resmi buka suara mengenai orientasi seksualnya. Saat wawancara bersama Variety, model dan aktris 27 tahun ini mengaku seorang panseksual.

Artinya, Cara Delevingne mencintai seseorang bukan berdasarkan gender, apakah dia laki-laki atau perempuan. Namun dia tertarik pada seseorang secara individu dan kepribadian.

Wanita berdarah Inggris ini juga bercerita tentang krisis identitas yang pernah dialaminya semasa kecil. Tinggal dalam keluarga konservatif, Cara sempat mempertanyakan identitasnya, sebagai orang yang terlahir perempuan.

LONDON, ENGLAND - AUGUST 28:  Cara Delevingne attends the Amazon Original series Cara Delevingne mengaku panseksual. Foto: Gareth Cattermole/Getty Images


"Dulu aku menggunakan kata 'gay' untuk menggambarkan banyak hal dan itu sangatlah buruk... Menurutku hal itu terjadi karena pada saat itu aku tidak mengakui diriku yang sebenarnya. Aku tidak mau membuat keluargaku sedih. Aku benar-benar tidak bahagia dan depresi. Ketika kamu tidak bisa menerima bagian dari dirimu atau mencintai dirimu sendiri, kamu seperti tidak berada di sana, hampir," katanya seperti dikutip dari Pop Sugar.

Cara pun sempat mempertanyakan gender-nya sendiri. Terkadang dia merasa seperti berada di tubuh yang salah tapi tak jarang juga ia menerima dirinya apa adanya.

"Kadang aku merasa lebih kewanitaan. Kadang aku merasa lebih seperti pria," tuturnya.

Pernyataan mengejutkan ini diungkapkan Cara Delevingne tak lama setelah hubungannya dengan aktris Ashley Benson. Keduanya menjalin hubungan asmara selama dua tahun sebelum akhirnya kandas.

PARIS, FRANCE - FEBRUARY 26: Cara Delevingne attends the Christian Dior show as part of the Paris Fashion Week Womenswear Fall/Winter 2019/2020 on February 26, 2019 in Paris, France. (Photo by Pascal Le Segretain/Getty Images)Cara Delevingne mengaku panseksual. Foto: Pascal Le Segretain/Getty Images


Dalam sebuah wawancara lainnya beberapa waktu lalu, bintang film 'Paper Town' ini juga pernah mengatakan kalau dirinya tidak mencintai seseorang dari gender.

"Aku akan selalu, berpikir, kalau diriku panseksual. Bagaimanapun seseorang mendefinisikan dirinya, 'mereka' atau 'pria' atau 'wanita', aku jatuh cinta dengan individu. Dan itu saja. Aku tertarik pada individunya," pungkasnya.



Simak Video "Gemas! Melihat Anjing-anjing Melenggang Cantik Bak Model"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)