Ini Arti Blackout Tuesday yang Ramai Diposting Artis di Instagram

Anggi Mayasari - wolipop Rabu, 03 Jun 2020 08:44 WIB
Blackout Tuesday Blackout Tueasday. Foto: dok. Instagram
Jakarta -

Blackout Tuesday ramai diperbincangkan dan viral di media sosial, termasuk Instagram. Bahkan beberapa artis ikut menyuarakan gerakan Blackout Tuesday dengan memosting gambar hitam di media sosialnya. Apa sih Blackout Tuesday? Ini arti Blackout Tuesday yang ramai diposting artis di Instagram.

Blackout Tuesday dimulai sebagai protes industri musik atas kematian George Floyd, warga kulit hitam Afrika-Amerika yang jadi korban kekerasan polisi. Tetapi, gerakan ini telah menyebar jauh melampaui label rekaman dan musisi, dimana banyak artis-artis ikut menyuarakan Blackout Tuesday di media sosial.

Seperti dilansir USA Today, Blackout Tuesday digagas oleh eksekutif musik Jamila Thomas dan Brianna Agyemang yang menciptakan sebuah situs web yang mendesak untuk mendukung komunitas kulit hitam. Sejumlah label musik besar serta musisi ikonik seperti Peter Gabriel dan Mick Jagger, bergabung dalam inisiatif ini, berbagi pesan di media sosial dengan tagar #TheShowMustBePaused

"Sangat memilukan melihat Amerika mencabik-cabik dirinya sendiri lagi karena masalah ras. Besok aku berdiri bersama sesama seniman dan mengamati Blackout Tuesday untuk memerangi diskriminasi rasial dan ketidakadilan sosial," tweet Mick Jagger.

[Gambas:Instagram]




Gerakan Blackout Tuesday menyebar ke media sosial, dengan banyak postingan kotak hitam di akun Instagram dan Facebook mereka untuk menunjukkan dukungan. Selebriti seperti bintang NBA LeBron James, aktor John Boyega dan penyanyi Katy Perry, Taylor Swift termasuk di antara mereka yang bergabung dalam gerakan Blackout Tuesday.

[Gambas:Instagram]



Penyanyi Rihanna juga ikut meramaikan Blackout Tuesday dengang mengunggah postingan hitam di Instagram. Ia juga mengumumkan bahwa bisnis kecantikan miliknya, Fenty tidak akan melakukan bisnis apa pun pada hari Selasa.

[Gambas:Instagram]






Simak Video "Han Hyu Min, Model Kulit Hitam Korea yang Naik Daun"
[Gambas:Video 20detik]
(agm/agm)